Duta Besar Lutfi Rauf Melakukan Kunjungan Perkenalan ke Beberapa Universtas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Duta Besar Lutfi Rauf berharap di masa mendatang akan semakin kuat kerja sama pendidikan dan penelitian antara lembaga pendidikan tinggi di Thailand dan Indonesia. Untuk mewujudkan harapan tersebut beberapa hal yang perlu dilakukan adalah terus meningkatkan minat mahasiswa Thailand belajar mata kuliah bahasa Indonesia, lebih banyak dilakukan pertukaran pelajar/mahasiswa antar kedua negara serta mewuujudkan pembangunan Indonesian Corner di beberapa universitas di Thailand. Harapan tersebut dikemukan oleh Duta Besar Lutfi Rauf ketika melakukan kunjungan perkenalan kepada beberapa Rektor (President) universitas terkemuka di Thailand.

Secara berturut-turut Duta Besar Lutfi Rauf telah berkunjung dan bertemu dengan Presiden Universitas Chulalongkron, Prof. Pirom Kamolratanakul, Presiden Universitas Thammasat, Assoc. Prof. Dr. Somkit Lertpaitoon, Presiden Universitas Srinakharinwirot, Assist. Prof. Dr. Chalermchai Boonyaleepun, MD., dan Presiden King Mongkut University of Technology Thonburi, Assoc.. Prof. Dr. Kraiwood Kiattikomol. Kunjungan serupa akan masih terus dilakukan ke beberapa universitas lain pada kesempatan selanjutnya.

Selain melakukan kunjungan perkenalan dan menjajaki peningkatan kerja sama pendidikan di antara kedua negara, Duta Besar Lutfi Rauf juga menemui langsung para mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di setiap universitas tersebut. Mahasiswa Indonesia yang belajar di Thailand tergabung dalam satu organisasi Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha). (ds/sp)