KEGIATAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH DI KBRI BANDAR SERI BEGAWAN

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Bandar Seri Begawan pada tanggal 6 Juli 2010 jam 09.00-12.00 telah menyelenggarakan kegiatan Bakti Kemanusian Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65.  Kegiatan  Donor Darah tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah, Rumah Sakit Raja Isteri Pengiran Anak Saleha (RIPAS) Bandar Seri Begawan.   

Kegiatan donor darah dibuka  oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh  RI untuk Brunei Darussalam, Handriyo Kusumo Priyo yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa bakti kemanusiaan donor darah ini dilaksanakan, selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan R.I. ke-65, juga karena kesadaran bahwa betapa pentingnya ketersediaan darah bagi orang-orang yang membutuhkan pertolongan tambahan darah, baik karena sakit maupun karena sebab-sebab lain.

Selain itu kegiatan ini, merupakan bukti kepedulian KBRI Bandar Seri Begawan terhadap kalangan masyarakat yang memerlukan darah sekaligus terhadap tugas yang diemban oleh Bulan Sabit Merah, Rumah Sakit RIPAS Bandar Seri Begawan yang berupaya memberikan pelayanan dalam menyediakan darah bagi orang yang memerlukan.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Staf KBRI Bandar Seri Begawan dan masyarakat Indonesia di Bunei Darusalam. Dari 62 orang peserta yang terdaftar 42 orang dapat menyumbangkan darahnya.