SAMBUTAN DUTA BESAR PADA ACARA PELANTIKAN PENGURUS PERMAI PERIODE 2016 – 2017

2/14/2016

SAMBUTAN

DUTA BESAR

PADA ACARA PELANTIKAN PENGURUS PERMAI PERIODE 2016 – 2017

Bandar Seri Begawan, 14 Februari 2016

Yang saya hormati, para pengurus Persatuan Masyarakat Indonesia di Negara Brunei Darussalam,

Bapak dan Ibu hadirin sekalian,

Assalamu’alaikum Wr.Wb,dan salam sejahtera bagi kita semua.

Puji dan rasa syukur kita panjatkan kepada Allah SWT-Tuhan YME atas rahmah dan hidayahNYA sehingga kita dapat berkumpul bersama pada pagi hari ini, dalam rangka pelantikan pengurus Permai periode 2016 - 2017.

Terkait dengan acara pagi ini, saya percaya bahwa pengurus baru yang akan dilantik ini telah terpilih melalui suatu proses pemilihan yang demokratis sehingga seluruh pengurus dapat diterima baik oleh seluruh anggota. Untuk itu, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Pengurus Permai periode 2016 – 2017, semoga dengan kepengurusan baru ini, Permai dapat terus menjadi sarana menjaga silaturahmi antar sesama masyarakat Indonesia maupun antara masyarakat Indonesia dengan warga Brunei Darussalam. Semoga pula Permai dapat terus menjadi wahana untuk mengaktualisasikan diri bagi para anggotanya sesuai dengan perkembangan yang terjadi.

Dalam hubungan ini saya sampaikan penghargaan kepada Permai atas kegiatan-kegiatan positif yang telah dilaksanakan yang menunjukan persaudaraan dan solidaritas diantara masyarakat Indonesia, serta menunjukan peran serta positif masyarakat Indonesia dalam pembangunan di Brunei Darussalam. Selain itu, saya juga mengucapkan penghargaan atas partisipasi Permai, dan masyarakat Indonesia di Brunei pada umumnya, dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh KBRI.

Bapak dan ibu sekalian yang saya hormati,

Berkaitan dengan keberadaan Permai, kembali ingin saya sampaikan bahwa sebagai organisasi masyarakat Indonesia satu-satunya yang diakui oleh pemerintah Negara Brunei Darussalam, Permai diharapkan juga mampu merangkul masyarakat dan kelompok-kelompok masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan yang ada di Brunei Darussalam ini. Permai diharapkan juga mampu menjadi teladan yang baik sebagai organisasi yang mengedepankan kepentingan bersama dengan menumbuhkan semangat kebersamaan sebagai bangsa Indonesia. Dengan demikian dapat pula diharapkan Permai menjadi salah satu sarana bagi anggotanya dan masyarakat Indonesia untuk memulihkan nama baik dan citra Indonesia di Brunei Darussalam.

Akhir kata, semoga acara pelantikan pengurus ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Kedepannya saya harapkan Permai dapat semakin meningkatkan kiprahnya.

Wassalamu’laikum Wr.Wb.

Duta Besar LBBP RI

Nurul Qomar

Lampiran naskah pidato Duta Besar RI