Promosi Kuliner Indonesia di Azerbaijan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Azerbaijan Diplomatic Academy (ADA) menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kegiatan promosi kuliner Indonesia oleh KBRI di Baku utamanya Dharma Wanita Persatuan KBRI Baku, bertempat di ADA pada 16 Maret 2012. Kegiatan yang diadakan atas permintaan ADA ini dimulai dengan sambutan singkat Duta Besar RI di Baku, diikuti oleh sekitar 30 peserta, terdiri dari para mahasiswa dan staf ADA. Acara tersebut juga dihadiri juga oleh Rektor ADA, Duta Besar Hafiz Mir Jalal oglu Pashayev dan pimpinan ADA lainnya, serta para pejabat KBRI Baku.

Kegiatan ini mendapat perhatian baik dalam maupun luar kalangan ADA termasuk media massa. Para peserta sangat menikmati makan siang bersama yang diadakan setelah kegiatan demonstrasi masak dengan menu nasi goreng, mi goreng, sate ayam, kerupuk udang, risoles Solo dan onde-onde.

Pimpinan ADA dalam pembicaraan dengan Duta Besar RI menyampaikan kembali keinginan untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Kementerian Luar Negeri RI. Beberapa waktu lalu pihak ADA juga telah menawarkan bea siswa program Magister bagi diplomat muda Indonesia.