MK Azerbaijan Ingin Tingkatkan Kerja Sama dengan MK RI

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mahkamah Konstitusi Azerbaijan ingin meningkatkan hubungan kerja sama dengan Mahkamah Konstitusi RI. Dewasa ini Mahkamah Konstitusi menjadi semakin berperan dalam kehidupan demokrasi di banyak negara. Demikian pokok pembicaraan dalam kunjungan kehormatan Duta Besar RI di Baku, Prayono Atiyanto kepada Ketua Mahkamah Konstitusi Azerbaijan, Dr. Farhad Abdullayev bertempat di Gedung Mahkamah Konstitusi Azerbaijan pada 14 Maret 2012.

Dalam pertemuan ini juga telah dibahas mengenai hubungan kedua negara baik secara bilateral maupun pada forum multilateral. Azerbaijan sangat menghargai dukungan yang diberikan Indonesia pada saat kemerdekaan Azerbaijan pada tahun 1991 dan pada saat pencalonan Azerbaijan sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2012-2013.

Hubungan baik antara Mahkamah Konstitusi kedua negara sebelumnya juga telah dirintis dengan kunjungan Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD ke Azerbaijan tanggal 19-23 Oktober 2011. Ketua Mahkamah Azerbaijan sangat menghargai kunjungan yang dilakukan Ketua Mahkamah Konstitusi RI yang bermanfaat bagi peningkatan hubungan kerja sama antara kedua belah pihak.

Hubungan antara Mahkamah Konstitusi kedua negara diharapkan dapat semakin ditingkatkan termasuk melalui kemungkinan kunjungan Ketua Mahkamah Konstitusi Azerbaijan ke Indonesia.