Kedatangan Dubes Benny Bahanadewa di Yunani

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Republik Yunani, Benny Bahanadewa, pada tanggal 28 Oktober 2012, Minggu sore telah tiba di Athens International Airport (AIA) Eleftherios Venizelos. Kedatangan Dubes baru ini disambut langsung KUAI RI Athena, Abdul Fatah Zainal dan ibu, beserta para home staff dan anggota DWP KBRI Athena di Ruang VIP Bandara.

 

Duta Besar Benny Bahanadewa, yang sebelumnya menjabat sebagai Konjen di KJRI Chicago, datang disertai dengan ibu Winnie Bahanadewa dan seorang putri. Kedatangan Dubes pada tanggal 28 Oktober 2012 ini bertepatan dengan hari libur nacional dalam rangka peringatan penolakan Yunani terhadap ultimatum Italia pada saat Perang Dunia ke-2 atau yang lebih dikenal dengan “Ohi Day”.

 

Dari bandara AIA, Dubes beserta keluarga langsung menuju Wisma Duta di daerah Nea Erythrea untuk beramah tamah dan menikmati santap malam bersama. Kedatangan Dubes disambut dengan gembira oleh seluruh staf KBRI Athena beserta perwakilan masyarakat Indonesia di Athena yang tergabung dalam IKKIY.

 

Dalam acara ramah tamah, KUAI RI Athena, Abdul Fatah Zainal dalam sambutannya antara lain menyampaikan kegembiraan menyambut kedatangan Dubes baru. Sambil memperkenalkan seluruh Staf KBRI Athena secara satu persatu, KUAI menyampaikan harapan agar di bawah kepemimpinan Dubes baru, kinerja KBRI Athena akan dapat lebih ditingkatkan. 

 

Duta Besar Benny Bahanadewa dalam sambutan balasan, antara lain menyampaikan penghargaannya kepada KUAI KBRI Athena atas kinerja KBRI Athena dibawah kepemimpinannya selama lebih kurang 6 bulan. Di sisi lain, beliau juga  mengharapkan agar kerja sama KBRI dan masyarakat yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan dalam upaya mencapai keberhasilan visi dan misi KBRI Athena. 

 

Kalangan WNI yang tergabung dalam komunitas IKKIY menyatakan rasa senang dan menyambut kehadiran Dubes baru dengan sejumlah harapan antara lain  agar selama kepemimpinan beliau hubungan yang dekat dan erat dengan WNI di negara ini dapat ditingkatkan. IKKIY juga siap untuk membantu berbagai aktivitas yang akan dilakukan oleh KBRI untuk meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Yunani.

 

Benny Bahanadewa, seorang diplomat karier, pernah bertugas di KBRI Brussel, KBRI  Washington DC dan KBRI Paris. Jabatan terakhir yang diemban di Kemlu adalah sebagai Sekretaris Direktur Jenderal Amerika dan Eropa di Kementerian Luar Negeri RI. Sebelum dilantik menjadi Duta Besar LBBP, beliau adalah Konsul Jenderal di KJRI Chicago.

 

Kehadiran Dubes Benny Bahanadewa adalah untuk menggantikan Dubes Ahmad Rusdi yang telah selesai masa jabatannya pada bulan April 2012.

 

      Athena, 28 Oktober 2012