RESEPSI DIPLOMATIK HUT RI KE 70

​​​Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI, KBRI Athena menyelenggarakan acara resepsi diplomatik pada 10 September 2015 di Hotel Grande Bretagne, Athena. Acara dihadiri oleh pejabat tinggi Kemlu dan pejabat instansi pemerintah Yunani lainnya, duta besar dan diplomat asing, pelaku bisnis, diaspora Indonesia, dan friends of Indonesia.

Pada acara tersebut dipromosikan budaya dan potensi ekonomi Indonesia melalui Penampilan tiga tarian tradisional Indonesia yaitu Tari Teruna Jaya dari Bali, Tari Gandrung dari Banyuwangi, dan Tari Piring dari Sumatera Barat yang dibawakan oleh 3 pemudi Yunani alumni Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) dan alumni Darmasiswa, musik  angklung oleh staf dan keluarga besar KBRI Athena. Disamping hidangan menu internasional, disajikan pula menu khas Indonesia yaitu nasi goreng, mie goreng dan sate ayam.  Selama acara, ditayangkan video potensi investasi dan perkembangan ekonomi Indonesia serta pelaksanaan Trade Expo Indonesia ke-30 tahun 2015.  Sebelum meninggalkan tempat acara, para tamu diberikan souvenir wayang golek.
Acara tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari para hadirin. Penampilan tarian oleh para alumni BSBI dan alumni Darmasiswa serta musik angklung oleh staf KBRI Athena membuat hadirin semakin tertarik dengan budaya Indonesia dan menyampaikan minatnya untuk mengikuti program kelas tari dan musik Indonesia di KBRI Athena.
Penayangan video potensi investasi dan promosi perdagangan khususnya promosi pelaksanaan Trade Expo Indonesia ke 30 tahun 2015, menarik minat pelaku bisnis untuk menjajaki keikutsertaannya pada TEI ke-30 dan mendapatkan informasi lebih detail.