Tingkatkan Pariwisata, KBRI Astana Selenggarakan Acara Sales Mission in Central Asia 2012 di Almaty

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Astana menyelenggarakan acara Sales Mission in Central Asia 2012, dengan tema “Wonderful Indonesia”, yang diadakan di Kazakhstan Hotel, Almaty (29/10). Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama antara KBRI Astana dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, serta PT. Balipartners Tour & Travel.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan promosi pariwisata yang diselenggarakan pertama kali di Kazakhstan sejak pembukaan KBRI Astana 29 Desember 2010 lalu dan merupakan yang pertama kali sejak penugasan kami sebagai Duta Besar RI untuk Republik Kazakhstan,” demikian sambutan pembuka Dubes Foster Gultom, di depan sekitar 50 wakil-wakil biro wisata, maskapai Air Astana, pengusaha, dan jurnalis Kazakhstan.

Lebih lanjut beliau menandaskan bahwa Sales Mission ini diharapkan akan menjadi sarana yang efektif guna mempromosikan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Kazakhstan untuk semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Kazakhstan ke Indonesia.

Tren kunjungan wisatawan dari Kazakhstan ke Indonesia, terutama Bali, mengalami peningkatan, terutama sejak beroperasinya pelayanan visa oleh KBRI Astana.

Sementara itu, First Deputy of Mayor Mr. Maulen Mushakev dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengenal banyak tentang Indonesia, tidak hanya Bali, tetapi juga daerah lainnya.

Dengan penyelenggaraan acara ini, beliau berharap masyarakat Kazakhstan akan semakin lebih mengenal Indonesia dan akan lebih banyak wisatawan yang akan berkunjung ke daerah-daerah wisata di Indonesia.

Acara secara yang dibuka pukul 18.00 waktu setempat dan dihadiri oleh Mayor Almaty City, yang diwakili oleh First Deputy of Mayor, Mr. Maulen Mushakev ini dilanjutkan dengan presentasi yang disajikan oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta perwakilan-perwakilan dari beberapa pelaku di bidang pariwisata Indonesia, seperti PT. Balipartners Tour & Travel, Gajah Bali Tour, Hotel Ambhara.

Acara ini juga dimeriahkan dengan
pertunjukan tarian-tarian seperti Galenyek, Lenggang Gandrung, Saman dan Kembang Topeng, yang dibawakan oleh sanggar tari dibawah asuhan Bapak Asra Sykra Ayoub, serta penampilan alat musik tradisional sasando oleh Bapak Yakob Bullan, yang dinikmati secara antusias oleh para hadirin. (Sumber: KBRI Astana)