Sate Ayam dan Mie Goreng Paling Diminati oleh Pengunjung “FAIR of NATIONS” yang Diselenggarakan oleh Nurorda International Schools

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Astana kembali berpartisipasi dalam acara “FAIR of NATIONS” yang diselenggarakan oleh Nurorda International Schools, 27 Maret 2012, dalam rangka merayakan Festival Nauryz.

 

Keikutsertaan KBRI Astana, untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan KBRI Astana, yang berdiri secara resmi Januari 2012.

 

Dalam acara ini, selain memamerkan cinderamata tradisional khas Indonesia, KBRI Astana juga menyajikan 3 (tiga) makanan khas Indonesia, yaitu sate ayam, mie goreng dan puding.

 

Stand Indonesia merupakan stand yang paling diminati oleh para pengunjung, terutama mereka yang tertarik untuk mencicipi sate ayam dan mie goreng, dengan cita rasa rempah-rempah yang jarang dijumpai di restoran-restoran kota Astana.

 

Sebagai tamu kehormatan pada Festival Nauryz tersebut adalah Wakil Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Kazakhstan, Sarybekov Mahmetgali Nurgaliyevich, dan beberapa tamu undangan dari pemerintah Kazakhstan.

 

Selain Indonesia, juga ikut serta stand dari India, Tatarstan, China, Korea Selatan, Russia, Turki dan Kazakhstan.

 

Sebagai bagian dari promosi kuliner, KBRI Astana akan terus berusaha untuk memperkenalkan dan mempopulerkan keanekaragaman budaya, termasuk makanan tradisional khas Indonesia, kepada masyarakat Kazakhstan, agar Indonesia semakin dikenal di Kazakhstan, yang tentunya dapat menarik masyarakatnya untuk mengunjungi Indonesia. (Sumber : KBRI Astana/MID)