Ride for Peace Lanjutkan Perjalanan ke Mongolia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Setelah seminggu menjalani masa pemulihan, akhirnya Jeffrey Polnaja atau biasa dikenal dengan Pak JJ, pengendara sepeda motor ekspedisi “Ride for Peace”, dilepas oleh KUAI RI Astana tanggal 15 Agustus 2012, untuk melanjutkan perjalanannya dari Kazakhstan menuju Novosibirks, Rusia dan Mongolia.

 

Acara pelepasan berlangsung di Bayterek Tower, simbol kebanggaan kota Astana, dan diliput oleh wartawan media televisi “Khabar News”, yang juga sempat melakukan wawancara dengan yang bersangkutan.

 

Selain KUAI, pelepasan Jeffrey Polnaja juga diikuti oleh segenap staf KBRI Astana.

 

Selama berada di Kazakhstan, Jeffrey Polnaja sempat melakukan perjalanan dan pengambilan gambar di beberapa tempat di kota Astana dan sekitarnya, serta melakukan wawancara dengan wartawan dari “Kazakhstan News” dan wartawan media cetak “Kazakhstan Pravda”, selain melakukan pertemuan dengan segenap masyarakat Indonesia di Astana.

 

Jeffrey Polnaja tiba di Astana, Kazakhstan, tanggal 7 Agustus 2012, setelah melakukan perjalanan dari Moskow, Rusia, dan masuk melalui perbatasan di kota Chelyabinks, sekitar 1.236 kilometer dari Astana.

 

Mendekati 200 kilometer menuju Astana, Jeffrey Polnaja sempat mengalami kecelakaan, sepeda motornya diserempet oleh truk tronton selepas kota Marinovka.

 

Beruntung dirinya masih dapat melanjutkan perjalanannya hingga tiba di Astana sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

 

Setibanya di Astana, Jeffrey Polnaja segera dilarikan ke rumah sakit gawat darurat oleh KUAI dan staf KBRI Astana, dan berdasarkan hasil pemeriksaan, dirinya diharuskan menggunakan gips dan harus beristirahat selama 2 minggu.

 

Namun dalam waktu 1 minggu, yang bersangkutan mengalami penyembuhan yang sangat pesat, sehingga dapat segera melanjutkan misinya “Ride for Peace” ke kota-kota lain di dunia. (Sumber : KBRI Astana/ikhsan/win)