Promosi Makanan Indonesia pada Resepsi HUT RI Ke-67 di Astana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Untuk pertama kalinya “Nasi Tumpeng” diperkenalkan kepada korps diplomatik dan pejabat tinggi di Kazakhstan dalam perayaan resepsi diplomatik HUT RI ke-67, yang berlangsung di Radisson SAS Hotel, tanggal 26 September 2012.

 

Para undangan yang hadir menikmati masakan tradisional Indonsia yang banyak diantaranya baru pertama kalinya merasakan masakan dengan bumbu khas tropis.

 

Kesan pertama ini merupakan pengalaman penting sebagai cara memperkenalkan Indonesia melalui event diplomatik resepsi yang diselenggarakan KBRI Astana.

 

Penyelenggaraan resepsi diplomatik HUT RI ke-67 di Astana merupakan yang kedua kalinya sejak KBRI Astana dibuka 2 tahun lalu. KUAI KBRI Astana dalam sambutannya menyampaikan sejumlah kemajuan hubungan bilateral RI-RK yang dicapai selama ini antara lain dengan terlaksananya kunjungan kenegaraan Presiden Kazakhstan ke Indonesia pada tanggal 12 April 2012, dengan hasil penandatanganan MoU kerjasama pembangunan pabrik ban, dan perjanjian lainnya.

 

Menko Ekonomi RI menindaklanjuti kunjungan kenegaraan Presiden Kazakhstan dengan membawa sejumlah pengusaha RI ke Astana pada bulan Mei 2012, dan berhasil dicapai penandatanganan MoU pembangunan pabrik indomie, dan kerjasama Migas, antara perusahaan Migas nasional kedua negara, serta kerjasama promosi investasi antara BKPM dengan Kaznex Invest.

 

Resepsi diplomatik HUT RI ke-67 dihadiri sekitar 150 undangan dari berbagai kalangan dan Duta Besar negara sahabat. Sebagai Tamu Kehormatan adalah Ketua Komite Analisa dan Perencanaan Kebijakan Luar Negeri Kemlu Kazakhstan Mr. Serzhan Abdykarimov.

 

Selama berlangsung resepsi diputar film Remarkable Indonesia, Mega City Proyek dan Visit Indonesia Year, yang sangat informatif memberikan pengetahuan mengenai pembangunan ekonomi, infrastruktur, dan pariwisata di Indonesia. (Sumber : KBRI Astana / Mohamad Ikhsan Dwijaatmaja)