Penyelenggaraan New Year’s Gathering Untuk Semakin Pererat Kerja Sama RI – Kazakhstan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada siang hari yang cerah dan dalam suasana yang penuh keakraban, sekitar 30 wakil-wakil biro wisata, pengusaha, kalangan akademisi dan jurnalis Kazakhstan yang berdomisili di Astana, menghadiri “New Year’s Gathering with Stakeholders” di KBRI Astana, 28 Januari 2013.
 
Duta Besar RI untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, Foster Gultom, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para pemangku kepentingan Kazakhstan pada acara yang diselenggarakan oleh KBRI ini.
 
“Acara ini menandai rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan oleh KBRI Astana di tahun 2013, terutama dalam rangka memperingati 20 tahun hubungan diplomatik Indonesia–Kazakhstan yang jatuh pada tahun ini. Berbagai kesepakatan antara Indonesia dan Kazakhstan, baik di tingkat pemerintah maupun antar pelaku dunia usaha yang telah dicapai tahun lalu, khususnya pada saat kunjungan Presiden Nursultan Nazarbayev ke Jakarta bulan April 2012, diharapkan akan dapat segera direalisasikan.
 
Diharapkan hubungan Indonesia–Kazakhstan akan semakin erat di berbagai bidang kerja sama,” demikian Dubes Foster Gultom. Seiring dengan itu, Dubes RI Astana mengajak semua yang hadir untuk berpartisipasi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan hubungan dan kerja sama antar kedua bangsa bagi kesejahteraan rakyat kedua negara.
 
Sementara itu, Serik Karymsakov, Ketua Kazakhstan–Indonesia Business Council, menyambut baik acara ini dan akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan KBRI Astana. Berbagai kerja sama bisnis antara kedua negara akan direalisasikan dalam waktu dekat, antara lain usaha gabungan di bidang farmasi, pangan, industri suku cadang kendaraan bermotor, dan spa. Karymsakov, yang juga pemilik Hotel Diplomat di Astana, menyatakan kesediaannya untuk membuka restoran Indonesia dan mengharapkan dukungan KBRI untuk merealisasikannya.
 
Acara ramah tamah berlanjut dalam suasana penuh kehangatan, seraya menikmati hidangan khas dan lantunan musik tradisional Indonesia. Kegiatan ini juga diliput oleh Kazakh TV. (Sumber : KBRI Astana/ Ayu PFsosbud)