Gandeng 2 Tour Operators, KBRI Astana Kembali Meriahkan Kazakhstan International Tourism Fair 2013

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Dengan menggandeng 2 tour operators dari Bali, Indonesia kembali meriahkan penyelenggaraan salah satu pameran pariwisata terbesar di Asia Tengah, Kazakhstan International Tourism Fair (KITF) 2013. Pada acara yang diselenggarakan tanggal 24-26 April di Ataken Exhibition Center Almaty ini, stand Indonesia, diwakili oleh KBRI Astana bekerja sama dengan PT. Balipartners Tours & Travel dan WITA Tour.

Dengan lokasi strategis, dekorasi yang meriah dan eye-catching, stand Indonesia menarik perhatian dari para pengunjung yang hadir. Dalam pameran selama 3 hari tersebut, PT. Balipartners Tours & Travel telah menandatangani sejumlah 25 kesepakatan dengan tour operators Kazakhstan, sementara pihak WITA Tour telah menandatangani sejumlah 12 kesepakatan.

Pameran pariwisata yang sudah diselenggarakan selama 13 tahun berturut-turut ini juga diikuti oleh beberapa perwakilan dari negara seperti Srilanka, Malaysia, India, Uni Emirat Arab, Thailand, Korea Selatan, juga Kazakhstan sebagai tuan rumah. Pameran ini diikuti juga oleh perwakilan dari beberapa maskapai penerbangan, tour operators, industri perhotelan dan restoran. Keikutsertaan Indonesia pada pameran ini merupakan yang kedua kalinya, setelah tahun 2011.

Partisipasi Indonesia pada KITF 2013 diharapkan akan semakin menarik perhatian dan minat publik Kazakhstan untuk mengunjungi berbagai obyek wisata di Indonesia. Selama ini publik Kazakhstan telah mengenal Bali, sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia, terutama pada musim liburan sekolah (Mei-September) dan musim dingin (Desember-Februari). Rata-rata per-bulan 300 hingga 350 warga negara Kazakhstan berkunjung ke Indonesia. Wilayah Kazakhstan yang sebagian besarnya terdiri dari daratan (landlocked) serta musim dingin yang ekstrim, menjadikan masyarakatnya mencari alternatif tempat liburan ke negara-negara berpantai dan memiliki wilayah laut, serta beriklim tropis seperti Indonesia. (Sumber : KBRI Astana)