Aksi Mewarnai Simbol Kemerdekaan Kazakhstan “Bayterek” menandai Peringatan “Turkish Day of the National Sovereignty and Holiday of Children” di Astana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Anak-anak dari KBRI Astana dan Kedutaan Besar Bulgaria, Iran, Korea Selatan dan Perancis telah mengikuti aksi mewarnai “Bayterek”, simbol kemerdekaan Kazakhstan, untuk menandai peringatan “Turkish Day of the National Sovereignty and Holiday of Children” yang diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan Turki Yunus Emre, di Astana.

 

Acara dimaksud diikuti oleh sekitar 20 (dua puluh) peserta anak-anak usia 6-12 tahun dari berbagai sekolah internasional, dimana terdapat warga negara asing yang berasal dari Amerika Serikat, Bulgaria, Indonesia, Iran, Jerman, Korea Selatan, Perancis, Turki, dan lain-lain.

 

Acara dibuka oleh Kepala Pusat Kebudayaan Turki, Mr. Ibrahim Ieldyrym, dengan didampingi oleh Fungsi Pensosbud dari berbagai Kedutaan Besar, termasuk KBRI Astana; dan dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian Turki; peragaan seni lukis dengan media air, yang merupakan karya seni khas Turki; dan ditutup dengan acara makan siang bersama seluruh peserta.

 

Hasil karya mewarnai dari acara ini nantinya akan dipertunjukan pada pameran dalam rangka peringatan Kazakhstan Nations Unity Day, di Students Palace, Astana, tanggal 30 April 2012 mendatang. (Sumber : KBRI Astana / Mohamad Ikhsan Dwijaatmaja)