Upacara Bendera Harkitnas 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Antananarivo telah melakukan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-104 tanggal 21 Mei 2012 bertempat di depan Gedung KBRI. Upacara diikuti oleh seluruh staf dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Antananarivo. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kuasa Usaha Tetap, (KUTAP), Artanto S. Wargadinata sementara Pemimpin Upacara adalah Pelaksana Fungsi Konsuler, Yulius Mada Kaka.

 

Selain membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, KUTAP RI juga menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan KBRI, antara lain pemulangan tiga Anak Buah Kapal Indonesia ke Tanah Air, pegelaran Wayang Punakawan Nusantara Madagaskar, perkenalan KUTAP dengan Korps Diplomatik, keikutsertaan KBRI dalam Pameran Dagang Internasional Madagaskar dan parisipasi KBRI dalam program Congress of Indonesian Diaspora (CID).

 

Selain lagu Indonesia Raya, peserta upacara juga menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa. Upacara Bendera yang dilakoni oleh Local Staff setempat (Madagaskar) sebagai Pasukan Paskibraka Tetap KBRI berlangsung dengan sederhana dan khidmad.