Program Bantuan Sosial KBRI Antananarivo di Desa Ambohitsara

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KUAI KBRI Antananarivo dalam kunjungan kerjanya ke Desa Ambohitsara, secara simbolis telah memberikan bantuan sosial berupa buku-buku pelajaran, peralatan olah raga, Al Qur’an serta perlengkapan ibadah kepada masyarakat Desa Ambohitsara, 13 – 15 November 2011.
 
Dalam sambutannya di depan Kepala Desa, tokoh-tokoh masyarakat serta penduduk Desa Ambohitsara, KUAI antara lain berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat Ambohitsara. Disadari sepenuhnya bahwa bantuan dimaksud tidak terlalu besar, namun nilai kemanfaatan langsung yang diperoleh masyarakat setempat jauh lebih berarti.
 
Kunjungan KUAI ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang dilakukan oleh KUTAP RI Antananarivo, Bpk. Abubakar Madjid pada bulan November 2006. Ketika itu, KUTAP RI memberikan bantuan berupa perlengkapan alat timba untuk sumur air desa.
 
Desa Ambohitsara merupakan desa terpencil. Untuk menuju ke desa tersebut harus melalui kota Mananjary dengan jarak tempuh sekitar dua belas jam dari Antananarivo. Selanjutnya, perjalanan dilakukan melalui sungai dengan menggunakan perahu bermotor selama kurang lebih tiga jam. Rombongan KUAI disambut dengan meriah oleh masyarakat Ambohitsara dengan mengibarkan bendera Indonesia dan Madagaskar