Kegiatan Sosial KBRI Antananarivo Dalam Rangka Peringatan Ulang Tahun Dharma Wanita ke-12 Dan Korpri ke-40

Sebagai bagian dari kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-12 dan KORPRI ke-40, KUAI KBRI Antananarivo didampingi Ibu Sarwono selaku Ketua DWP KBRI Antananarivo beserta sejumlah staf KBRI melakukan kegiatan program bantuan sosial dengan mengunjungi SDN Marovohitra di Desa Sambaina yang letaknya kurang lebih 4 km dari Antananarivo, 23 November 2011.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan bantuan berupa beberapa peralatan memasak dan makanan berupa mie instan. Bantuan tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Sekolah Marovohitra dan beberapa perwakilan siswa. Dalam sambutan singkatnya, KUAI menyampaikan antara lain bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan serupa yang dilakukan KBRI di Desa Ambohitsara beberapa waktu yang lalu. Tujuannya adalah sebagai wujud kepedulian KBRI atas krisis yang terjadi saat ini di Madagaskar, khususnya di lingkungan sekolah-sekolah.
KBRI Antananarivo memilih SDN Marovohitra karena sekolah ini pernah mendapat bantuan dari UNICEF sebagai salah satu proyek percontohan untuk pembangunan sistem sanitasi sekolah di Madagaskar. Seperti di Ambohitsara, terlihat sambutan yang cukup meriah dari para siswa terhadap rombongan KBRI