Temu Muka Silaturahmi KBRI Ankara Dengan PPI dan Masyarakat Indonesia di Ankara

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Menutup tahun 2011, pada tanggal 31 Desember 2011 KBRI-Ankara telah menyelenggarakan “acara temu muka/silaturahmi KBRI Ankara dengan PPI dan   masyarakat Indonesia di Ankara” di Wisma Duta Besar.Acara temu muka dan silaturahmi ini diadakan sebagai acara tutup tahun yang diadakan oleh KBRI Ankara bekerjasama dengan pelajar/mahasiswa Indonesia di Ankara.

 

Acara tersebut telah dihadiri oleh sekitar 200 masyarakat Indonesia, mahasiswa Indonesia yang belajar di Ankara maupun masyarakat Turki yang sudah mengenal atau ingin mengenal Indonesia. Acara yang dimulai tepat pukul 10.00 waktu setempat diawali dengan  sambutan Dubes RI-Ankara yang pada intinya mengajak semua staff KBRI Ankara dan seluruh WNI di Turki khususnya di Ankara, untuk mensyukuri tahun 2011 yang atas berkat rahmat Allah SWT telah dilalui dengan baik dan menyongsong tahun 2012 dengan semangat baru dan harapan baru untuk bekerja lebih tekun, demi mengemban tugas yang diamanatkan bangsa dan negara sehingga akan mendapatkan hasil lebih baik di tahun 2012.

 

Dubes RI-Ankara dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sekilas mengenai raihan diplomasi bilateral sepanjang tahun 2011 dengan Turki di bidang politik-ekonomi-sosial budaya dan menjelaskan pula upaya-upaya dalam rangka menunaikan misi perwakilan berupa pembinaan hubungan baik dengan pihak Turki; meningkatkan kerjasama ekonomi dan perdagangan; promosi budaya dan wisata; meningkatkan citra positif Indonesia di mata negara akreditasi, dan tak kalah pentingnya pelayanan dan perlindungan kepada seluruh WNI dan Badan Hukum Indonesia di wilayah akreditasi sebagai salah satu misi perwakilan.

 

Acara silaturahmi juga dilanjutkan dengan perkenalan para pejabat KBRI Ankara beserta keluarga, perkenalan pelajar/mahasiswa Indonesia dan masyarakat Indonesia di Ankara. Kurang lebih sebanyak 200 orang hadir pada acara silaturahmi tersebut.

 

Dalam acara ini, juga disiapkan layanan warung konsuler sebagai sarana untuk lapor diri maupun konsultasi mengenai hal-hal yang terkait dengan masalah kekonsuleran.

 

Acara silaturahmi bersama ini ditutup dengan makan siang bersama dengan menu masakan indonesia sebagai obat kangen atas cita rasa masakan Indonesia bagi semua yang hadir dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan silaturahmi.