Partisipasi KBRI Ankara pada Fashion Show di Sheraton Hotel Ankara

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

1.   KBRI Ankara telah berpartisipasi pada acara Fashion Show pakaian daerah dari negara-negara asing yang diselenggarakan oleh International Women Club Ankara (IWCA) di Sheraton Hotel Ankara. Fashion Show ini merupakan kegiatan IWCA yang pertama kali diadakan antara lain bertujuan selain untuk lebih mengakrabkan para istri expatriat juga untuk menggalang dana organisasi dengan membayar TL 50,- (US$ 28,-) per orang. Beberapa perwakilan asing turut serta pada fesyen tersebut antara lain yaitu : Thailand, China, Korea, Mesir, Ukraina, Swedia, Spanyol, Qatar, Finlandia, Northern Cyprus, dan Italia. Fesyen ini dihadiri oleh sekitar 200 orang para wanita istri staf perwakilan asing dan pejabat di Ankara. Pada acara ini IWCA menampilkan pianist Turki terkenal Ms. Hande Dalkilic yang memainkan beberapa lagu Turki dan Eropa. Usai penampilan musik piano dilanjutkan dengan fashion show.

 

2. KBRI Ankara diwakili oleh 2“peragawati”  (masyarakat Indonesia di Ankara dan seorang putri dari Athan KBRI Ankara) dengan memakai pakaian Sumatra. Hadir pada acara tersebut Duta Besar RI beserta beberapa staf KBRI Ankara. Kedua peragawati Indonesia mendapat sambutan dan tepuk tangan meriah karena motif pakaian Minang berwarna merah yang menarik perhatian ditampilkan dengan baik di panggung sambil membawa bendera kecil merah putih dan sekaligus membagi-bagikan brosur kecil promosi pariwisata Indonesia berbahasa Turki yang dibuat oleh KBRI Ankara kepada para tamu.

 

3.  KBRI Ankara merencanakan akan menyelenggarakan promosi Indonesia dan berharap kiranya dapat bekerjasama dengan pihak-pihak setempat antara lain IWCA tersebut serta bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

 

Fungsi Sosbudpen, 30 Maret 2012