KUNJUNGAN KRI SULTAN ISKANDAR MUDA DI MERSIN, TURKI

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Duta Besar RI Ankara, Ibu Nahari Agustini beserta beberapa Home Staff KBRI Ankara dan Perwakilan Masyarakat RI di Turki, pada tanggal 12 Maret 2012 telah melakukan kunjungan ke KRI Sultan Iskandar Muda. Maksud kunjungan ini adalah sebagai bentuk sambutan selamat datang di Turki bagi segenap Prajurit TNI yang meng-awaki KRI SIM dan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga-negara Indonesia yang berada di luar negeri.

Kegiatan kunjungan diawali dengan penerimaan resmi Duta Besar RI oleh Komandan KRI SIM, Letnan Kolonel Laut (P) Agus Hariyadi dan para Perwira KRI, dilanjutkan dengan presentasi tentang pengenalan KRI SIM dan gambaran penugasannya. Setelah presentasi, kunjungan dilanjutkan dengan  Ship Tour” untuk mengenal lebih dekat KRI SIM, termasuk ruang kendali, ruang makan awak kapal,  bahkan sampai ke ruang mesin kapal. Keakraban semakin terjalin pada saat acara santap siang bersama dengan para Prajurit / awak KRI, dimana disajikan makanan Indonesia yang terasa lezat dan pas di lidah.

Dari penjelasan Komandan KRI SIM, dapat diketahui bahwa tugas yang diemban tidaklah mudah dan memiliki tanggung jawab yang besar sebagai bagian dari Operasi Pemeliharaan Perdamaian di Lebanon. Masyarakat RI di Turki yang menyaksikan secara langsung kesiapan awak dan kapal perang Republik Indonesia ini menjadi bangga bahwa Indonesia terwakili oleh Putra-Putra terbaiknya dalam ikut serta memelihara perdamaian dunia.

Sebelum mengakhiri kunjungan, dilaksanakan pengisian buku tamu KRI SIM oleh Ibu Duta Besar dan tukar menukar cendera-mata serta foto bersama di dek belakang KRI SIM. Tidak terasa bahwa waktu kunjungan berjalan begitu cepat karena adanya suasana kekeluargaan dan akrab dari segenap awak KRI SIM, maka tidak lain harapan dari masyarakat RI di Turki adalah agar tugas mulia yang diemban oleh KRI SIM dapat diselesaikan dengan baik dan dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat.  Jalesveva Jayamahe !