MALAM GEMBIRA 17 AGUSTUS HANGATKAN ANKARA

KBRI Ankara dan Kadet KRI Bung Tomo pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017

Kamis, 17 Agustus  2017

                Suasana HUT RI ke-72 semarak dan hangat pada saat grup band KRI Bung Tomo-357 menghentakan nada musik perjuangan dan pop di Gedung Serba Guna Wisma Duta Oran Sehri, Ankara

Malam Gembira tersebut didedikasikan untuk memperingati hari Kemerdekaan RI  ke-72, 17 Agustus 2017.  Masyarakat Indonesia di Turki khususnya di kota Ankara menyambut antusias pertunjukan seni yang diberikan oleh Paskibraka KBRI Ankara dan oleh kadet KRI Bung Tomo-357 yang dipimpin oleh Kolonel (Laut) Herry Triwibowo

Dalam sambutannya, Duta Besar RI, Wardana, menyatakan bahwa hari kemerdekaan adalah merupakan hari kegembiraan bagi masyarakat Indonesia, dan karenanya kedatangan kadet KRI Bung Tomo 357 merupakan apresiasi dalam memperingati hari kemerdekaan tersebut, terutama ditengah kesibukan para kadet sedang melaksanakan tugas menjaga perdamaian di Lebanon, dan pada saat bersamaan sedang bersandar di Mersin, Turki.

Sebelum diadakannya malam gembira, berbagai lomba digelar bagi masyarakat Indonesia di Turki dalam waktu 1 minggu sebelum 17 Agustus 2017.  Pegelaran lomba pada tanggal 12-13 Agustus 2017 diantaranya seperti lomba balap karung,  makan donat, Tarik tambang, bola volley, Gaple, tenis meja, dan sebagainya secara antusias diikuti masyarakat.

Dalam malam gembira tersebut berbagai hadiah bagi pemenang lomba dan door prize dibagikan kepada masyarakat sehingga menambah kesemarakan dan keceriaan acara.

           

 Upacara Bendera 17 Agustus 2017

            Pada hari bersamaan, diadakan upacara bendera yang dihadiri oleh masyarakat, mahasiswa dan pelajar, staf KBRI serta kadet KRI Bung Tomo 357 di Wisma Duta KBRI Ankara. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Duta Besar Wardana. 

            Paskibra KBRI Ankara bertindak selaku pengibar bendera, dan selama prosesi berlangsung dengan hikmat dan lancar.  (sumber: KBRI Ankara)