Pesona tekstil indonesia memukau kalangan diplomatik di ankara Turki

Kain tapis Lampung, batik dan produk kerajinan tangan tradisional Indonesia mempesona kalangan diplomatik di Ankara dalam acara pameran tekstil tradisional Indonesia yang diselengarakan oleh KBRI Ankara bekerja sama dengan Museum Tekstil dan Dekranasda DKI Jakarta pada tanggal 5 Desember 2013.  Pameran dengan tema “Puspa Pesona Wastra dan Busana Indonesia” di Wisma Indonesia Ankara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 70 orang undangan dari Kementerian Luar Negeri Turki dan kalangan corps diplomatic.

            Dalam sambutannya, Duta Besar RI menyampaikan bahwa pameran dimaksudkan untuk memperkenalkan keragaman produk tekstil tradisional Indonesia dan mempromosikan busana kreasi dari tekstil tradisional yang modern dan siap pakai (ready to wear). Pada pameran tersebut diperagakan busana tradisional dan kreasi dengan menggunakan kain tradisional tapis dan batik.  Selain itu juga dipamerkan berbagai aksesori pelengkap fashion dan dilakukan peragaan membatik serta menyulam kain tapis dengan mengikutsertakan tamu undangan. 

Acara pameran dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional Lampung yaitu tari Tanggai dan Tari Bedana. Menutup acara pameran, para undangan dijamu dengan aneka hidangan kuliner tradisional Indonesia. (Sumber : KBRI Ankara)​​