Indonesia Sabet Juara Ketiga Kategori Menyanyi pada ajang Türkçe Olimpiyatlari (Olimpiade-Olimpiade Bahasa Turki) ke-10

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Indonesia ikut bersaing dalam ajang Türkçe Olimpiyatlari ke-10 yang berlangsung selama  dua minggu pada tanggal 30 Mei -14 Juni 2012 di Turki.

 

Acara konser penutupan Türkçe Olimpiyatlari (Olimpiade-Olimpiade Bahasa Turki) ke-10 telah dilaksanakan di Stadion Turk Telekom Arena, Istanbul. Acara konser ini merupakan penutupan dari serangkaian lomba-lomba yang diselenggarakan di 41 kota di Turki pada tangal 30 Mei – 14 Juni  2012 ini yang diikuti oleh 1500 pelajar dari 135 negara peserta.

 

Konser tersebut dibuka oleh PM Turki Recep Tayyip Erdogan yang menyampaikan bahwa usaha International Education Association Turkey (TÜRKÇEDER) dalam melaksanakan Olimpiade ini adalah salah satu usaha untuk "mendukung upaya untuk mempromosikan bahasa dan kebudayaan Turki”. Dalam sambutannya, dihadapan lebih 50.000 orang, Erdogan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para guru khususnya yang bekerja di sekolah-sekolah Turki di lebih dari 140 negara di seluruh dunia serta 1.500 siswa yang datang ke Istanbul untuk berpartisipasi dalam kontes.

 

Juara Ketiga dalam Kategori Menyanyi

 

Terpilih sebagai utusan Indonesia, Patton Otlivio Latupereissa, kelahiran Makassar 29 Oktober 1999, yang merupakan runner-up dari kontes tarik suara Idola Cilik 2. Dalam Türkçe Olimpiyatlari ke-10 Patton berhasil menempati juara ketiga dalam kategori Sarki atau menyanyi dengan membawakan lagu berjudul “Böyle Bir Kara Sevda (Such a Black Love)” yang pernah dinyanyikan oleh penyanyi Turki bernama Zeki Muren. Tebrikler Patton !!! ( Selamat Patton). (Ankara/180612)