KBRI Amman Adakan Pameran Terpadu “Indonesian Day” di Philadelphia University

​​Pada tanggal 5 Mei 2015, bekerjasama dengan Philadelphia University dan Al-Masyriq Center for Arabic Language, KBRI Amman telah menyelenggarakan pameran terpadu “Indonesian Day” di Philadelphia University (PU). Event dimaksud dibagi menjadi dua sesi dengan dua venue berbeda; sesi Opening and Cultural Performances di Auditorium PU, dan sesi Exhibition di Aula Student Activities Hall.


Pada Opening and Cultural Performances, rangkaian kegiatan adalah sbb: lagu kebangsaan Yordania, lagu kebangsaan  Indonesia Raya, sambutan Duta Besar RI, sambutan Rektor PU, penampilan Tari Saman oleh Siswi Nurul Fikri Lembang (NFL), pemutaran film singkat mengenai promosi pariwisata Indonesia, serta penampilan Angklung siswa-siswi NFL.

Pada acara pembukaan yang dihadiri tidak kurang dari 400 undangan tersebut, juga turut hadir jajaran Rektorat PU, para Duta Besar yang tergabung dalam ALIF group, Presiden dan para anggota Jordan-Indonesia Friendship Association (JIFA), kalangan media, dan undangan lainnya. Acara pembukaan berlangsung secara meriah, khususnya pada saat penampilan budaya Tari Saman dan Angklung yang memainkan dua lagu; We Are the World dan Halo-Halo Bandung. 
  
Usai pembukaan, undangan bersama-sama menuju venue pameran. Pada kesempatan tersebut, Duta Besar dan Rektor PU berkesempatan melakukan prosesi gunting pita yang menandakan pembukaan stan ekshebisi secara resmi. Rombongan juga berkesempatan disambut dengan penampilan angklung siswa-siswi NFL yang membawakan lagu kebangsaan Yordania “’Aasy Al-Malik”. 

Di sela-sela kegiatan ekshebisi, pengunjung juga disuguhkan peragaan busana baju-baju adat daerah-daerah di Indonesia, serta tari poco-poco. Pada kesempatan tari poco-poco yang bersifat impromptu tersebut, beberapa pengunjung turut berpartisipasi. 

Pada kegiatan ekshebisi yang juga tidak kalah meriah tersebut, KBRI Amman menampilkan stan-stan; Potensi Ekonomi dan Perdagangan, Budaya, Pariwisata, Kuliner Khas Indonesia, Furniture, Handicrafts, serta Foto-foto Diplomasi. Selain itu, perusahaan distributor produk-produk makanan dan minuman Indonesia seperti Indomie, kacang Garuda, kopi sachet Good Day dsb, juga turut berpartisipasi dengan membagikan free sampling dan free testing kepada para pengunjung. 

Acara “Indonesian Day” 5 Mei 2015, merupakan kegiatan promosi Indonesia yang ke-empat selama periode 2015, setelah sebelumnya dilakukan kegiatan promosi Indonesia pada kesempatan pameran mahasiswa asing di World Islamic Science and Education University, pameran mahasiswa asing di Yarmouk University, serta pameran mahasiswa asing di Jordan University. Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan-kegiatan promosi tersebut di berbagai Perguruan Tinggi Yordania adalah guna menjangkau kalangan pelajar sebagai generasi penentu kebijakan di masa depan.