Fact International TV Interview Duta Besar RI dan Isteri mengenai Ramadhan di Indonesia

​​​Pada tanggal 9 Juni 2015, bertempat di Wisma Duta, stasiun TV lokal, Fact International TV, berkesempatan melakukan wawancara dengan Duta Besar RI Amman dan Isteri, Ibu Binta Rizkiyati Wardoyo, guna melakukan peliputan berbagai tradisi terkait bulan suci Ramadhan di Indonesia. Berbagai scenes yang diambil antara lain;  interview formal bertempat di ruang tamu Wisma, interview informal dengan kesan kekeluargaan di Plaza Wisma, liputan beberapa handicrafts tradisional Indonesia yang ada di Wisma, peragaan memasak oleh Ibu Binta Wardoyo, rangkaian berbuka puasa bersama yang juga melibatkan beberapa Home Staff serta Crew TV, serta shalat Maghrib berjamaah.  

Pada sesi wawancara, diantara pertanyaan yang mengemuka adalah seputar persiapan umat Muslim Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadhan, hidangan tradisional saat Ramadhan, tradisi khas Ramadhan, hubungan baik dan kesamaan tradisi Ramadhan di Indonesia dan Yordania, perayaan Iedul Fitri, kesan Ramadhan di Yordania dan lain sebagainya. 

Adapun penayangan liputan direncanakan akan diputar pada bulan Ramadhan 1436 H, dan kepastian tanggal serta jam akan disampaikan pada kesempatan pertama.

KBRI Amman memandang penting kegiatan serupa sebagai sarana yang sangat efektif, khususnya dalam upaya diseminasi informasi potensi Indonesia di berbagai bidang kepada masyarakat lokal maupun kawasan. KBRI Amman akan terus melakukan pendekatan dan lobby kepada pihak media setempat sebagai counterpart terdepan terkait upaya diseminasi tersebut.

Fact International TV sendiri merupakan TV swasta lokal Yordania yang memiliki jangkauan broadcast hingga wilayah kawasan pada satelit Nilesat.