KBRI Amman Ramaikan Charity Bazaar di Philadelphia University

5/11/2017

Jerash, Yordania (11/5/2017), memenuhi undangan dari Philadelphia University, KBRI Amman turut meramaikan Charity Bazaar bersama dengan beberapa kedutaan asing lainnya. Hasil pendapatan dari bazaar akan diserahkan sepenuhnya kepada berbagai yayasan sosial di Yordania. Bazaar dibuka oleh Rektor Philadelphia University dan Dubes RI, serta dihadiri oleh pengunjung yang berjumlah hampir 1000 orang, baik dari para mahasiswa, masyarakat setempat, maupun para ekspatriat.

KBRI Amman menggandeng DWP KBRI Amman, Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Indonesia (HPMI) Yordania, dan para importir produk-produk Indonesia untuk turut memeriahkan booth Indonesia. Sejumlah produk promosi yang ditampilkan adalah berbagai sajian kuliner khas Indonesia dan peragaan memasak nasi goreng oleh chef Indonesia.

Selain atraksi memasak, para pengunjung juga diajak menari bersama dengan beragam tarian mulai dari Poco-Poco, Gemu Fa Mi Re, Sajojo, hingga Goyang Dumang. Hiburan-hiburan tersebut membuat booth Indonesia terus dipadati oleh para pengunjung dan cenderung lebih ramai dibanding booth para peserta bazaar lainnya. Sambutan positif dari para pengunjung kepada Indonesia merupakan salah satu bukti kesuksesan KBRI Amman dalam menjual nama Indonesia.

Di Philadelphia University juga terdapat salah satu icon Indonesia, yaitu Taman Indonesia yang diresmikan pada bulan Januari 2016, bertepatan dengan perayaan Hari Pohon di Yordania. Melalui bazaar ini, KBRI Amman menerapkan strategi pencitraan Indonesia yang berkelanjutan guna lebih mengenalkan dan mematri citra positif Indonesia di masyarakat Yordania.

Sebelum peresmian bazaar, Dubes RI berkesempatan bertemu dengan Rektor Philadelphia University untuk membicarakan berbagai upaya dalam memperat hubungan baik yang telah terjalin, sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Philadelphia University yang telah beberapa kali menjadi mitra KBRI Amman dalam mempromosikan Indonesia, antara lain melalui penyelenggaraan Indonesian Day (2015), pembukaan Taman Indonesia (2016), dan Pameran Kebudayan dan Pendidikan Indonesia (2017). Rektor menyatakan akan tetap memberikan dukungannya kepada KBRI Amman, dan membukakan pintu bagi ajang-ajang promosi Indonesia di masa mendatang.