KBRI Amman Kembali Pulangkan 9 TKI Bermasalah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelayanan, perlindungan dan bantuan hukum terhadap WNI/TKIB-PLRT di Yordania yang dilakukan oleh KBRI Amman telah membuahkan hasil penyelesaian permasalahan 9 orang TKIB-PLRT yang berada di Penjara Pemerintah Yordania dan shelter KBRI Amman sehingga dapat dipulangkan ke Indonesia.

 

9 TKIB-PLRT dari Yordania telah berangkat pada tanggal 28 Juni 2013 dengan penerbangan Royal Jordanian (RJ-108) ETD 02.10 ws dan ketibaan di Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 29 Juni 2013 dengan penerbangan Malaysia Airlines (MH-711) ETA 10.10 WIB, mereka adalah: NIA DANIATI BT PARNO BUIRAM, KASTIRAH BT RUSJA SAIR, WARNI BT DANI CANGKOL RATA, SITI MAEMUNAH BT ODONG, DARKEM BT KARIM ANGWAR, SUHARTI BT SUHAR, RIYA HARYATI BT DIDI, MASRYAH BT KARTIMO, dan ENTIN BT ACANG LIHAN.

 

Dari 9 orang TKIB-PLRT di atas terdapat 1 orang yang masuk dan bekerja di Yordania pada masa Pemerintah Indonesia memberlakukan moratorium penempatan tenaga kerja di Yordania. Untuk itu dimohon kepada Instansis Pemerintah terkait secara terpadu dan bersinergi untuk dapat segera mengambil langkah-langkah hukum untuk meminta pertanggungjawaban dan menindak tegas Pelaksana Pengerah Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) sebagaimana tersebut di atas yang telah menempatkan TKI-PLRT di Yordania pada masa moratorium. (Sumber : KBRI Amman)