Salam dari Indonesia di Universitas Lounici Ali Blida 2

KBRI Alger telah menggelar serangkaian kegiatan yang bertema “Salam dari Indonesia″ di Universitas Lounici Ali Blida 2 pada tanggal 26 November 2015 yang meliputi pameran, fashion show, promosi kuliner dan ceramah umum;

​​

Kegiatan pertama adalah pameran yang dilaksanakan di pelataran perpustakaan Universitas Lounici Ali Blida 2 yang memperlihatkan kekayaan budaya dan seni serta situs-situs pariwisata Indonesia. Pameran tersebut terdiri dari pameran alat-alat musik tradisional Indonesia yaitu seperangkat gamelan dan angklung, pameran kain-kain tradisional Indonesia, serta pameran foto.


Selanjutnya adalah fashion show busana tradisional Indonesia yang diperagakan oleh sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Lounici Ali Blida 2. Fashion show tersebut menampilkan busana pengantin dari provinsi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Jawa Tengah serta busana tradisional provinsi Aceh, Jawa Barat, Kalimatan Selatan, dan Bali.


Kemudian promosi kuliner Indonesia yang dihadiri oleh rektor beserta jajarannya, para dekan,  kalangan dosen serta pengajar Universitas Lounici Ali Blida 2. Kuliner yang disajikan kali ini menghadirkan rendang dan ayam rica-rica sebagai menu utama dan risoles serta putu ayu sebagai menu penutup.


Rangkaian kegiatan terakhir dari “Salam dari Indonesia″ adalah ceramah umum mengenai hubungan bilateral Indonesia – Aljazair yang dibawakan oleh Kuasa Usaha Ad. Interim (KUAI) KBRI Alger, Swedianto Sumardi. Ceramah tersebut membahas secara singkat mengenai sejarah hubungan bilateral Indonesia dan Aljazair serta peranan kedua negara dalam hubungan internasional.


Selama rangkaian kegiatan tersebut berlangsung, para pengunjung yang terdiri dari mahasiswa dan kalangan akademisi Universitas Lounici Ali Blida 2 sangat terkesan dan menyatakan kekaguman akan kekayaan budaya dan seni Indonesia.