Rektor Universitas Lounici Ali Blida 2 Ingin Mengirimkan Dosen dan Mahasiswanya untuk Pelatihan Singkat ke Indonesia

​​​Dalam pertemuan KUAI RI Alger, Bpk Swedianto Sumardi dengan Rektor Universitas Lounici Ali Blida 2, Prof. Ahmed Chaalal di sela-sela kegiatan ″Salam dari Indonesia″, Prof. Chaalal mengungkapkan apresiasi dan kekagumannya atas kemajuan pembangunan Indonesia.  serta mengharapkan kerjasama di bidang pendidikan tinggi dan riset ilmiah antara Indonesia – Aljazair dapat lebih nyata dan konkret.


Saat ini Mou kerjasama Pendidikan Tinggi antara Indonesia dan Aljazair sedang dalam pembahasan, Prof. Chaalal berjanji akan mendorong realisasi penandatanganan MoU Kerjasama tersebut.


Rektor Universitas Ali Blida 2 tersebut juga menyatakan kesediaannya untuk mengalokasikan dana dari Universitas Lounici Ali Blida 2 untuk pengiriman sejumlah mahasiswa atau dosen dan tenaga pengajar dalam rangka pendidikan atau pelatihan jangka pendek (waktu pelaksanaannya sekitar 2- 3 minggu) pada universitas-universitas yang tersebar di Indonesia untuk semua disiplin ilmu.


Biaya yang akan ditanggung oleh Universitas Lounici Ali Blida 2 meliputi : biaya tiket ke Indonesia (pulang-pergi), biaya domestik flight, biaya hidup selama di Indonesia, uang saku dan sebagainya.


Menanggapi hal tersebut, KUAI RI Alger menyampaikan terima kasih atas ketertarikan Prof. Chaalal terhadap lembaga pendidikan tinggi di Indonesia dan keinginannya untuk mengirimkan mahasiswa dan dosennya ke Indonesia dan  segera akan disampaikan ke Jakarta dan Universitas-Universitas di Indonesia​.