Pembacaan “Kasidah Barzanzi” Hiasi Malam Perkenalan Dubes Niam Salim di Alger (PR No. 01/PR/ALGER/I/2012)

1/26/2012

Press Release No. 01/PR/ALGER/I/2012

 

Keinginan untuk tidak membuang waktu dalam mengemban tugas kenegaraan betul-betul ditunjukkan oleh Duta Besar LBBP RI untuk Aljazair, Ahmad Niam Salim beberapa saat setelah Dubes RI tersebut menapakkan kakinya di bumi Aljazair. Meskipun dalam kondisi yang masih kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang, di hari kedua keberadaannya di Aljazair, tanggal 25 Januari 2012, Dubes Niam Salim langsung menggelar acara malam perkenalan dan silaturahmi dengan para staf KBRI Alger serta segenap masyarakat Indonesia di Alger bertempat di Wisma Duta. Acara yang sekaligus diadakan dalam rangka menyambut masuknya bulan maulid yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut diisi dengan pembacaan Kasidah Barzanzi yang merupakan bait-bait pujian terhadap Nabi Muhammad SAW.

 

Dalam sambutannya, Dubes Niam Salim mengharapkan agar semua staf di KBRI Alger dapat membangun “team work” yang solid untuk bersama-sama melaksanakan tugas kenegaraan yang diembankan oleh rakyat Indonesia. Dubes Niam Salim juga menekankan pentingnya peran kekuatan spiritual dalam memberikan semangat saat mengemban tugas kenegaraan.

 

Beranjak dari alasan tersebut, Dubes Niam Salim yang merupakan salah seorang politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini sengaja menggelar acara pembacaan “Kasidah Barzanzi” bersama staf KBRI dan segenap masyarakat Indonesia di Alger.

 

Sementara itu mewakili staf KBRI Alger dan masyarakat Indonesia, KUAI KBRI Alger, Ida Susanty Munir menyampaikan kegembiraan keluarga KBRI Alger dan masyarakat Indonesia dengan hadirnya Dubes Niam Salim ditengah mereka. Menurut KUAI KBRI Alger tersebut, kedatangan Dubes Niam Salim yang berselang sekitar 8 bulan dari kepulangan Dubes sebelumnya diharapkan akan semakin memperkokoh hubungan bilateral Aljazair-Indonesia yang sebentar lagi akan memasuki usia 50 tahun.

 

 

Alger, 26 Januari 2012