Diplomasi Kuliner dan Batik pada International Diplomatic Bazaar 2015 di Addis Ababa

​​​KBRI Addis Ababa berpartisipasi pada International Diplomatic Bazaar 2015, penyelenggaraan acara ini bertempat di Millenium Hall, pada hari Sabtu, 5 Desember 2015.

International Diplomatic Bazaar 2015 kali ini, KBRI Addis Ababa menyuguhkan diplomasi kuliner Indonesia yakni Sate Ayam, Nasi dan Mie goreng pada food stall dan souvenir serta Batik Indonesia di stand indoor. Bazaar tersebut merupakan kegiatan tahunan yang bersifat charity yang mana hasil dari penjualan akan disumbangkan kepada local project yang dikelola oleh Non-Government Organization  di Ethiopia. Terlepas dari pada itu, hal ini merupakan salah satu kegiatan dalam pelaksanaan diplomasi publik (people to people contact) kepada seluruh lapisan masyarakat di Ethiopia, khususnya di Addis Ababa. tidak hanya dapat mempromosikan Indonesia melalui kuliner dan kebudayaan, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam melakukan pendekatan kepada publik Ethiopia untuk lebih mengenal nama Indonesia.
Diperkirakan lebih dari 5000 orang telah hadir pada bazaar tersebut dari seluruh kalangan, antara lain Pemerintah Ethiopia, kalangan diplomatik, media, pengusaha, pelajar serta masyarakat umum lainnya. Bahkan Food Stall dan stand Indonesia sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung yang telah menantikan cita rasa masakan Indonesia dan keanggunan Batik Indonesia yang banyak digemari oleh publik di Ethiopia.
Partisipasi pada kegiatan bazaar tersebut terselenggara berkat kerja sama antara KBRI Addis Ababa dan juga Darma Wanita Persatuan KBRI Addis Ababa.