Tiga Perusahaan Indonesia mengikuti Safari Business Trip 2011

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tiga perusahaan dari Indonesia menjalin bisnis dengan perusahaan di beberapa negara di wilayah Afrika Barat.
Kerja sama bisnis ini melalui acara Safari Business Trip 2011 yang diadakan oleh KBRI Abuja Nigeria, dan Direktorat Afrika Kementerian Luar Negeri Indonesia.
Dalam siaran pers KBRI Abuja yang dikirim ke Mediaindonesia.com, adapun Safari Business Trip 2011 dimulai dari Kota Lagos (Nigeria), Cotonou (Benin), Lome (Togo), dan Accra (Ghana) dengan melibatkan PT Wika Intrade, PT Rutan/Agrindo, dan PT Dynea Indria.
Business Trip yang dibuka Dubes RI Abuja Sudirman Haseng di Lagos (5/6), bertujuan untuk mempertemukan wakil tiga perusahaan tersebut dalam one on one business meeting dengan pelaku bisnis di negara-negara tersebut.
Sudirman Haseng dalam sambutannya, mengharapkan Business Trip ini untuk lebih memperkenalkan pasar non tradisional di wilayah Afrika Barat, bagi produk-produk unggulan ekspor Indonesia. Cara one on one business meeting ini, akan menjadi model bagi pemasaran alternatif yang efektif, terutama untuk produk non consumer goods buatan Indonesia.
Dubes Sudirman juga memberikan apresiasi kepada tiga perusahaan Indonesia yang menunjukkan kepeloporan dan komitmen, untuk masuk ke pasar Afrika Barat yang dirasakan masih gelap dan berisiko tinggi.
Safari Business Trip 2011 berlangsung sejak 5-11 Juni lalu. Kota terakhir tujuan bisnis adalah Accra, Ghana. Acara di Accra, didahulu dengan pertemuan dengan CEO Ghana National Chambre of Commerce and Industry, Mr. Salathiel Doe Amegave, kemudian dilanjutkan bertemu para pengusaha setempat. (Nda/OL-10/Media Indonesia)