Penyerahan Surat Kepercayaan Dubes RI LBBP kepada Presiden Ghana

​​Pada hari Selasa, 11 Agustus 2015 bertempat di Istana Kepresidenan Ghana, Flagstaff House, Accra, Dubes RI LBBP, Harry Purwanto didampingi Ibu Lilik Purwanto, PF. Ekonomi dan PF. Pensosbud,  telah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Ghana, John Dramani Mahama dalam rangkaian acara kebesaran negara Ghana. 


Dalam pembicaraan dengan Presiden Mahama yang dilakukan dalam rangkaian acara tersebut, diangkat sejumlah isu mengenai upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral yang semakin baik. Sejak awal, Ghana dan Indonesia merupakan negara yang aktif dalam mengembangkan dan mengisi Gerakan Non Blok (GNB). Dubes RI dan Presiden Ghana sepakat untuk mengembangkan mekanisme yang sudah ada serta mengeksplor upaya untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada di kedua negara, sehingga dapat memberikan hasil yang dapat dirasakan oleh rakyat kedua negara. Bidang ekonomi dan peran komunitas bisnis perlu lebih difasilitasi dan ditingkatkan interaksinya karena dapat membuka ruang yang lebih luas terhadap upaya untuk meningkatkan persahabatan, saling perhatian, saling lebih mengenal antar negara serta membuka peluang kerja sama di sektor lainnya. 

Dalam rangkaian kunjungan ke Ghana ini, Dubes RI juga melakukan serangkaian pertemuan dengan Kementerian Luar Negeri Ghana, Kamar Dagang dan Industri Ghana, Food and Drugs Authority Ghana serta beberapa institusi terkait lainnya dalam rangka menindaklanjuti pembicaraan dengan Presiden Ghana. Selain itu, Dubes RI dan rombongan juga berkesempatan untuk bertemu dengan warga Indonesia yang berdomisili di Accra, Ghana.