Tim Putri Indonesia Menjuarai Turnamen Bola Pantai di PEA

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Walaupun tidak masuk babak kualifikasi Asia, namun tim sepak bola pantai putri Indonesia berhasil menjuarai sepakbola pantai “World Cup Beach Soccer Battle” yang diselenggarakan di Abu Dhabi pada 5 September 2010 di lingkungan pantai Sheraton Hotel Abu Dhabi. Turnamen bola pantai ini merupakan bekerjasama Kedubes Afrika Selatan dengan Adbox Co., sebuah perusahaan public relation dan Sheraton Hotel, Abu Dhabi. Pada final, Indonesia berhasil membukukan kemenangan dengan skor 2-0 atas Afrika Selatan yang selama ini lebih dijagokan. Tim putri Indonesia diperkuat oleh mantan atlet volley putri nasional, Salindri dan putrinya, Tara, serta ibu-ibu masyarakat Indonesia di Abu Dhabi.

 

Sementara, tim putra yang terdiri dari masyarakat Indonesia yang bermukim di Abu Dhabi gagal membendung kedigjayaan tim Inggris dan menyerah 0-1 pada babak semifinal. Tim Inggris akhirnya dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan secara telak Afrika Selatan dengan skor 4-0.

 

Acara ini digelar sebagai ajang pemanasan piala dunia di Afrika Selatan yang suasananya sudah terasa di Persatuan Emirat Arab (PEA). Dalam wawancaranya dengan Abu Dhabi TV, Dubes RI M. Wahid Supriyadi mengatakan bahwa selain badminton, sepakbola adalah olahraga yang paling terkenal di Indonesia, walaupun diakui prestasi Indonesia akhir-akhir ini kurang memuaskan. KBRI juga akan menggelar acara nonton bareng piala dunia bersama masyarakat Indonesia yang diselingi mini bazaar. Acara ini diharapkan akan menjadi ajang persahabatan masyarakat Indonesia yang tinggal di Abu Dhabi, terlepas dari tim-tim yang dijagokan masing-masing oleh mereka.

 

Pada hari yang sama, keluarga besar KBRI Abu Dhabi telah mengikuti “The 1st ASEAN Embassies Bowling Tournament” yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan terbesar di Abu Dhabi “Marina Mall”. Tim Indonesia tampil sebagai 1st runner up setelah Filipina, dan Mufida Muchtar, staf KBRI, berhasil mengantongi gelar sebagai “Highest Series for Female” dan membawa pulang hadiah bola bowling dan medali. Turnamen ini dikaitkan dengan peringatan HUT ASEAN ke-43 yang jatuh pada 8 Agustus 2010. Pada rangkaian kegiatan HUT ASEAN ke-43 ini, Indonesia akan menjadi penyelenggara kegiatan lomba bulu tangkis.