Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Terkini


2015 | 2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010
 

Ramadhan Dialogue Series: Dialog Damai Demi Tercapainya Pemahaman Bersama

Senin, 06 Jul 2015

​Sebagai kelanjutan kegiatan Ramadhan Dialogue Series (RDS) tahun 2014, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kawasan Asia Pasifik dan Afrika (Pusat P2K2 Aspasaf), Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK), Kementerian Luar Negeri  kembali mengadakan kegiatan lanjutan pada tanggal 2 Juli 2015, bertempat di Al Nafoura Restaurant, Hotel Le Meridien. Kegiatan RDS tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) dan Center for Southeast Asian Studies (CSEAS).

Kedubes ASEAN di Pyongyang Adakan Acara Pisah Sambut

Jumat, 03 Jul 2015

​Lima kedutaan besar negara anggota ASEAN, yaitu Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia dan Vietnam mengadakan acara perkenalan duta besar Laos dan Malaysia yang baru untuk Korea Utara, yaitu Duta Besar Phonekham Inthaboualy dan istri serta Duta Besar Mohamad Nizan dan istri, dalam acara makan malam di Pyongyang Hotel, Kamis (2/7).

Ketika Tiga Duta Besar Indonesia Ikut Bahas Perdamaian Timur Tengah Di Moskow

Jumat, 03 Jul 2015

​Tiga Dubes Indonesia dan sekitar 300 orang perwakilan manca negara dan organisasi internasional bertemu di hotel Lotte, Moskow membahas masalah perdamaian di Timur Tengah (1-2/7)

Ketika Legislator Bertemu Dengan Pebisnis: Laporan dari Moskow

Kamis, 02 Jul 2015

​Difasilitasi oleh KBRI Moskow, Delegasi DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, melakukan business meeting dengan beberapa pengusaha terkemuka Rusia yang sedang maupun akan menjalin kerja sama dengan mitranya di Indonesia, Senin (29/6). Beberapa di antaranya telah menanamkan investasi yang cukup besar di Indonesia, khususnya di bidang properti.

Indonesia Tanda Tangani Articles Of Agreement Of The Asian Infrastructure Investment Bank

Selasa, 30 Jun 2015

(Beijing, 30/6/2015) Penandatanganan Articles of Agreement (AoA) of The Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) telah dilaksanakan di Great Hall of the People, Beijing pada tanggal 29 Juni 2015. Dalam acara penandatanganan ini, Pemerintah Indonesia diwakili langsung oleh Menteri Keuangan RI, Bambang P.S. Brodjonegoro. Penandatanganan AoA ini juga dilakukan oleh 49 negara lainnya.

​Tradisi Munggahan dalam Fiesta de Ramadan Diaspora Indonesia di Madrid

Selasa, 30 Jun 2015

​Munggahan yang merupakan salah satu tradisi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya dalam mengucap syukur, saling memaafkan dan menyambut bulan suci Ramadan diselenggarakan oleh KBRI Madrid dalam gelar Fiesta de Ramadan (27/6). 

​Indonesia Turut Hadiri World Peace Forum ke-4 di Beijing

Senin, 29 Jun 2015

​Beijing (29/06/2015) – Presiden RI ke-6, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono beserta delegasi berkunjung ke Beijing pada tanggal 26 – 29 Juni 2015, dengan agenda utama menyampaikan keynote speech bertema “Major Power Security Cooperation” pada World Peace Forum (WPF) ke-4 yang terselenggara atas kerja sama Tsinghua University dan Chinese People's Institute of Foreign Affairs (CPIFA)​

Menko Polhukam Sampaikan Kesiapan Indonesia Melawan Ekstrimisme dan Narkoba di Pertemuan Pejabat Keamanan Internasional, Rusia

Minggu, 28 Jun 2015

​Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Tedjo Edhi Purdijatno menyatakan bahwa dalam rangka mengatasi kejahatan terorisme, Indonesia siap meratifikasi 7 instrumen internasional terkait terorisme dan ekstrimisme serta menyambut baik pengesahan the UN Global Counter-Terrorism Strategy.

Rumah Budaya Indonesia Diluncurkan Di Belanda Bersamaan Dengan Penyelenggaraan “Indonesia Now”

Minggu, 28 Jun 2015

  ​Rumah Budaya Indonesia diluncurkan di Belanda. Peluncuran dilakukan oleh Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Den Haag, Ibnu Wahyutomo, disaksikan oleh pejabat Kemlu Belanda dan masyarakat kedua negara di Tolhuistuin, Amsterdam (25/6) bertepatan dengan penyelenggaraan diskusi bertajuk “Ïndonesia Now”.  

BKSP DPD RI Jajaki Kerja Sama dengan Storting Norwegia

Jumat, 26 Jun 2015

​Delegasi Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bertemu dengan Ketua Komite Energi dan Lingkungan Hidup Parlemen Norwegia (Storting), Mr. Ola Elvestuen, di Oslo, Selasa (23/6). BKSP DPD diwakili oleh H. Mohammad Saleh, SE, Dr. Shri IGN Arya Wedakarna M. Wedasteraputra S, dan Drs. H. Yusron A. Silondae, MSi. Dalam pertemuan hadir pula Duta Besar RI untuk Norwegia, Yuwono A. Putranto.

Update Perkembangan di Kawasan, Menko Polhukam Temui 11 Dubes Eropa Tengah dan Timur

Jumat, 26 Jun 2015

​Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Tedjo Edhi Purdijatno, memimpin pertemuan koordinasi terbatas dengan 11 Duta Besar RI di kawasan Eropa Tengah dan Timur (ETT) di KBRI Moskow, Selasa (23/6).

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI “Blusukan” ke New Delhi dan Chennai

Kamis, 25 Jun 2015

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI (Wantimpres) Prof. Dr. Sri Adiningsih beserta delegasi telah melakukan kunjungan kerja ke New Delhi dan Chennai (22-25/6) dalam rangka melakukan “blusukan” untuk menghimpun informasi mengenai pertumbuhan ekonomi India yang saat ini mencapai 7.4 persen sehingga tercatat sebagai pertumbuhan tertinggi di dunia meskipun sedang terjadi penurunan pertumbuhan ekonomi dunia internasional.

​Kemlu Dukung Peresmian Perpustakaan ASEAN di SMAN 3 Jakarta

Kamis, 25 Jun 2015

​Dalam rangka menyambut Masyarakat ASEAN 2015, Kementerian Luar Negeri mendukung  prakarsa kalangan pendidikan mendirikan perpustakaan ASEAN di SMA Negeri 3 Jakarta. Peresmian Perpustaaan ASEAN dilangsungkan dalam acara bertajuk Solidaritas Untuk Lingkungan Interaksi Negara Gugus (SULING) ASEAN di SMAN 3 Jakarta (23/6). ​

​rAsia’s 5th International Innovation Forum: New Business Opportunities

Kamis, 25 Jun 2015

​Perekonomian negara-negara anggota ASEAN yang dinamis dan memiliki potensi besar untuk terus berkembang menjadi salah satu daya tarik utama kawasan ini bagi negara-negara mitranya. Ditambah lagi dengan ketersediaan SDM dan kekayaan sumber daya alam serta jumlah penduduk ASEAN yang melebihi 600 juta jiwa, juga merupakan potensi pasar yang dapat dimanfaatkan oleh Rusia.  ​

Kerja Sama Ekonomi Baru, Produksi Koin Indonesia – Royal Canadian Mint (RCM)

Rabu, 24 Jun 2015

​Duta Besar RI untuk Kanada Dr. Teuku Faizasyah menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih di perusahaan Royal Canadian Mint (RCM), di Winnipeg, provinsi Manitoba, Kanada (22/6)​

Pemilihan Wakil Indonesia untuk AICHR 2015

Rabu, 24 Jun 2015

​Dalam rangka pemilihan wakil ASEAN Intergovernmental Commission on Human Rights (AICHR) atau Komisi Antar-Pemerintah ASEAN untuk Hak Asasi Manusia periode 2015 – 2018, Kementerian Luar Negeri membuka peluang bagi para pegiat HAM Indonesia dan wakil pemerintah yang berkecimpung dalam bidang HAM untuk mengikuti proses pemilihan wakil AICHR untuk Indonesia.

Prancis Dukung Kemajuan Industri Penerbangan Indonesia

Selasa, 23 Jun 2015

​Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan, berkunjung ke Prancis (15-16/6) memenuhi undangan Menteri Muda Transportasi Prancis, Alain Vidalies, untuk menghadiri pameran Salon International de l'Aéronautique et de l'Espace di Paris - Le Bourget (Paris Air Show). Acara ini dihadiri juga oleh Menteri BUMN RI, Rini Soemarno, dan sejumlah pimpinan dan pelaku industri penerbangan nasional.

Pelajari Investasi, Delegasi Korea Utara Kunjungi Indonesia

Senin, 22 Jun 2015

​Guna mempelajari pengelolaan investasi, terutama untuk kawasan ekonomi khusus dan kawasan wisata, Pemerintah Korea Utara bekerja sama dengan The Canada-DPRK Knowledge Partnership Program (KPP), University of British Columbia, Kanada, dengan dukungan Kementerian Luar Negeri RI dan KBRI Pyongyang, mengirimkan delegasi ke Indonesia (14-20/6).

Menteri Perekonomian dan Keuangan Italia Janjikan Kemudahan bagi Penanam Modal Asing

Jumat, 19 Jun 2015

Roma – Italia  membuka seluas-luasnya negaranya untuk penanam modal asing di berbagai bidang dan akan diberikan berbagai kemudahan kepada penanam modal asing, justru pada saat sekarang ketika ekonomi Italia mulai tumbuh. Demikian disampaikan Menteri Perekonomian dan Keuangan Italia, Pier Carlo Padoan dalam jamuan makan siang yang dihadiri para Duta Besar  Asia Pasifik di Roma yang tergabung dalam United Nations ESCAP (United Nations Economic and Social Commission  for Asia and the Pacific) tanggal 17 Juni 2015 di Roma.

Indonesia Perkuat Penetrasi Pasar di Export Festival Praha

Jumat, 19 Jun 2015

​KBRI Praha mewakili Indonesia berpartisipasi pada Export Festival 2015 yang diselenggarakan di Praha, Republik Ceko (17-18/6), didukung oleh Indonesian Trade and Promotion Center (ITPC) Budapest. Pada Festival yang dihelat di Prague Congress Center ini, KBRI Praha menampilkan contoh-contoh produk yang telah beredar di Ceko dan sekitarnya.
123456...Last






AksesInvitesMajalah QuAsTabloid DiplomasiAGRINEX
MUSEUM KONPERENSI ASIA AFRIKAaacc2015Diplomasi EkonomippidBuletin Komunitas ASEAN
Diplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali Alatas
PeluangBuletin JendelaAyo Kita Kenal ASEANBSBI 2015Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015
Hotline Perwakilan RILPSEStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata CaraPerpustakaan Hukum Kementerian Luar Negeri
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan