Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Terkini


2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010
 

Ramadan in ASEAN, Cara Museum KAA Sambut Komunitas ASEAN 2015

Senin, 21 Jul 2014

​“Sampurasun!” Demikian Direktur Diplomasi Publik Kemlu RI menyapa hadirin dalam acara bertajuk Ramadhan in ASEAN di Bandung, Jawa Barat (19/07).

Inovatif, Museum KAA Adakan Pelatihan Guna Tingkatkan Aksesibilitas Disabilitas

Senin, 21 Jul 2014

​Museum KAA bekerja sama dengan Balai Penerbitan Braille Indonesia Abiyoso (BPBI) adakan pelatihan sehari teknik penanganan disabilitas  di Museum KAA – Gedung Merdeka, Bandung (16/07/2014). Pelatihan ini bertujuan untuk memberi keterampilan interpreter Museum KAA dalam meningkatkan aksesibilitas penyandang disabilitas terhadap pelayanan publik, khususnya di Museum KAA.

Pemilu, Promosi Demokrasi: Perwakilan Negara ASEAN Saksikan Langsung Pilpres 2014

Minggu, 13 Jul 2014

​Perwakilan dari negara-negara ASEAN, akademisi dan think tank menyaksikan secara langsung pelaksanaan Pemilu Presiden 2014  dengan kunjungan ke TPS 010 di wilayah Kuningan, TPS khusus di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan TPS di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang sebagai bagian dari Lokakarya Regional bertema "Elections as a Means to Promote Democracy and Security in ASEAN: Experiences and Best Practices di Jakarta, Indonesia (09/07).

Hadiri ASEAN-Canada Dialogue ke-11, Indonesia Apresiasi Beragam Kerja Sama Strategis

Sabtu, 12 Jul 2014

Delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Mitra Wicara dan Antar Kawasan (MWAK) menghadiri 11th ASEAN-Canada Dialogue di Singapura (02/06).

Konektivitas dan Maritim: Isu Prioritas Kerja Sama Kemitraan ASEAN-India

Jumat, 27 Jun 2014

​ASEAN dan India sepakat untuk mengangkat isu konektivitas dan kerja sama maritim sebagai isu prioritas baru bagi kerja sama kemitraan ASEAN-India di masa yang akan datang. Kesepakatan ini dicapai dalam Pertemuan ke-16 ASEAN-India Senior Officials’ Meeting (SOM) di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam (25/06).

Optimalkan Peran Daerah dalam Hubungan Luar Negeri, Kemlu Gelar Forum BAKOHUMAS

Kamis, 26 Jun 2014

​Sebanyak 50 pejabat Kehumasan dan Dinas Perdagangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan mengikuti Forum Komunikasi Kehumasan (BAKOHUMAS) di Grand Clarion Hotel, Makassar (24/06). "Banyak potensi daerah yang dapat digali dan dikembangkan untuk mendukung peningkatan hubungan luar negeri serta berpotensi untuk dikerjasamakan".

Diplomasi Total Budaya Indonesia dalam Pertunjukan Kolosal “Indonesia Channel 2014”

Selasa, 24 Jun 2014

​Pertunjukan kolosal seni budaya Indonesia yang dibawakan oleh 70 kaum muda dari 46 negara yang dikemas secara apik dengan tata cahaya dan panggung serta tata suara yang fantastis dengan melibatkan juga puluhan seniman lokal tak ayal membuat tak kurang dari dua ribu pasang mata yang menyaksikan pagelaran Indonesia Channel (Inchan) 2014 di Auditorium UPN Veteran Yogyakarta malam itu (19/6) berdecak kagum.

Adakan Roundtable Discussion, Kemlu RI Gali Potensi Pasar Amerika Selatan dan Karibia

Senin, 23 Jun 2014

Direktorat Amerika Selatan dan Karibia (Amselkar) Kemlu RI mengadakan Roundtable Discussion bertajuk “Potensi dan Peluang Kerja Sama Ekonomi Indonesia dengan Negara-Negara di Kawasan Amerika Selatan dan Karibia” di Hotel Gran Senyiur Balikpapan (19/06).  

Daya Saing Sebagai Kunci Menyongsong Komunitas ASEAN 2015

Senin, 23 Jun 2014

​Komunitas ASEAN yang akan diberlakukan pada akhir tahun 2015 akan menciptakan kerja sama ASEAN yang lebih terintegrasi. Dalam konteks kerja sama ekonomi, Komunitas ASEAN akan menciptakan pasar yang semakin terbuka sehingga meningkatkan efisiensi aktifitas ekonomi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, daya saing adalah faktor krusial yang harus disiapkan oleh seluruh komponen masyarakat.

Kemlu dan Sekretariat PBB Buka Kesempatan Berkarir di PBB bagi WNI

Jumat, 20 Jun 2014

​Kemlu RI bekerja sama dengan Sekretariat PBB menggelar rekrutmen bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin berkarir sebagai pegawai internasional PBB melalui program United Nations Young Professionals Programme (YPP) 2014. Program YPP tidak mensyaratkan pengalaman kerja, sehingga kesempatan ini juga terbuka bagi para fresh graduates.

Bahas Isu Keamanan, Indonesia Pimpin Dialog ASEAN – ROK ke-18 di Busan

Jumat, 20 Jun 2014

​Indonesia pimpin dialog ASEAN pada Pertemuan 18th ASEAN–Republik Korea (ROK) yang diselenggarakan di Busan (18-20/06). isu keamanan menjadi sebuah agenda khusus pada pertemuan tersebut. Selain itu, dalam pertemuan yang dihadiri para Pejabat Tinggi ASEAN-ROK tersebut, dibahas pula perkembangan di ASEAN dan Semenanjung Korea.

Mari ​Menggali Potensi Investasi di Sudan dan Romania

Kamis, 19 Jun 2014

Mari menggali potensi investasi di Sudan dan Romania. Demikian semangat yang disampaikan pada Forum Debriefing Kepala Perwakilan RI di Caraka Loka (16/06). Sekitar 70 orang peserta yang berasal dari berbagai kalangan, baik dari instansi pemerintah maupun akademisi, hadir dalam kesempatan tersebut.

Tokoh Diplomasi RI, Ali Sastroamidjojo Diperingati di Museum KAA

Kamis, 19 Jun 2014

​Museum KAA berencana menggelar seminar nasional tentang tokoh diplomasi Indonesia. Adapun narasumber yang diundang ialah Tarida Ali Sastroamidjojo, cucu mendiang Ketua Konferensi Asia Afrika (KAA) 1955, PM Ali Sastroamidjojo.

Tanggap Teknologi, Sekdilu Akan Dibekali dengan Pelatihan Pengelolaan Media Online

Selasa, 17 Jun 2014

Para diplomat harus mampu mengelola dan memaksimalkan media online bagi diseminasi informasi. Hal ini disampaikan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu pada Pembukaan Lokakarya Penulisan Jurnalistik dan pengelolaan Portal Situs Kemlu, Senin sore (16/06).​

Media, Pilar Penting Penopang Keberhasilan Second Track Diplomacy

Selasa, 17 Jun 2014

“Diseminasi informasi yang dikelola secara profesional merupakan pilar penting penopang keberhasilan Second Track Diplomacy,” demikian dikatakan Koordinator Divisi Pemberitaan Ekonomi dan Internasional LKBN Antara, Bambang Sugiharto di hadapan 40 peserta Lokakarya Penulisan Jurnalistik dan Pengelolaan Portal Situs Kemlu pada hari Senin pagi(16/06/2014) di Wisma Antara Jalan Medan Merdeka Selatan No.17 Jakarta Pusat.

Indonesia: Penguatan Kerja Sama Teknik Penting dalam Kerangka IAEA

Jumat, 13 Jun 2014

​Negara-negara anggota BOG IAEA perlu meningkatkan upayanya untuk mencari cara dan dana bagi ketersediaan sumberdaya, dan jaminan pemenuhan kebutuhan kerjasama teknik yang semakin meningkat. Demikian antara lain pernyataan Delri pada Sidang Board of Governor of the International Atomic Energy Agency / BOG IAEA yang berlangsung di Wina, Austria (2-4/06)

Dukung Inisiatif PBB, RI Sokong Dekade Energi Berkelanjutan untuk Semua

Senin, 09 Jun 2014

RI tegaskan dukungan terhadap pembahasan energi berkelanjutan pada taraf global dalam peluncuran inisiatif PBB Dekade Energi Berkelanjutan untuk Semua (UN Decade for Sustainable Energy for All/SE4ALL) di PBB, New York (4-6/06).

Bahas Pemajuan dan Perlindungan Hak Anak, Indonesia Dipuji

Senin, 09 Jun 2014

​Indonesia bahas perkembangan terkini terkait pemajuan dan perlindungan Hak Anak di Indonesia pada dialog interaktif pembahasan laporan periodik ke-3 dan ke-4 terkait implementasi Konvensi Hak Anak (Convention on the Rights of the Child – CRC) dengan Komite Hak Anak selaku badan pemantau CRC. Dialog dilakukan pada sidang ke-66 Komite Hak Anak di Palais Wilson, Jenewa (5/06).

Direktur KST: Indonesia Negara Donor yang Diakui Dunia

Kamis, 05 Jun 2014

​Indonesia tidak lagi dipandang sebagai negara penerima batuan, namun sebagai negara pemberi bantuan untuk membantu negara-negara berkembang. Hal ini disampaikan Direktur Kerja Sama Teknik dalam Media Gathering kepada wartawan di Ruang Palapa Kemlu siang ini (05/06).

Sumatera Barat Jalin Kerjasama dengan Fes-Boulemane Maroko

Sabtu, 31 Mei 2014

​Hubungan kerjasama yang terjalin antara Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan Pemerintah Daerah Fes-Boulemane Maroko semakin meningkatkan hubungan baik dan kerjasama antara Indonesia dan Maroko. Bertempat di Kantor Wilayah/Gubernur Fes-Boulemane Maroko (26/5/2014), Sumatera Barat (Sumbar) dengan Pemerintah Daerah Fes-Boulemane Maroko menandatangani Pernyataan Kehendak (Letter Of Intent)
1234




AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Tabloid DiplomasiPidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013
Komisi Pemilihan Umum ASEAN Selayang PandangLPSEPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh Pemda
Perpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEANQuAs edisi 4BSBI 2014
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan