Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Terkini


2015 | 2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010
 

Indonesia Dorong Kerja Sama Energi dengan Venezuela

Jumat, 24 Apr 2015

Bilateral RI-Venezuela
​Dirjen Amerika dan Eropa, Dian Triansyah Djani telah mendampingi Wapres RI dalam pertemuan dengan Wapres Venezuela, Jorge Arreaza di sela-sela rangkaian kegiatan Konferensi Asia Afrika 2015.

Indonesia Harap Penurunan Tarif Produk Indonesia di Madagaskar

Kamis, 23 Apr 2015

​Presiden RI, Joko Widodo menyatakan harapannya kepada Presiden Madagaskar untuk penurunan tarif produk Indonesia di Madagaskar terutama Crude Palm Oil (CPO), sabun dan kertas. Demikian salah satu topik pembahasan Presiden RI dengan Presiden Madagaskar, Hery Rajaonarimampianina dalam pertemuan bilateral di sela sela Pertemuan KAA 2015 (23/4).

Indonesia Buka Pasar Minyak Sawit di Mesir

Kamis, 23 Apr 2015

​ Sebagai salah satu negara produsen minyak sawit terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjalin kerja sama dengan Mesir untuk produk tersebut. Demikian disampaikan Presiden RI, Joko Widodo dalam pertemuan dengan PM Mesir Ibrahim Mehlab di sela sela Konferensi Asia Afrika 2015. Peluang pasar impor minyak sawit di Mesir saat ini mencapai 700 juta ton/tahun.

RI-Myanmar-UNDP Teruskan Entaskan Kemiskinan dan Tingkatkan Pendidikan Dasar

Kamis, 23 Apr 2015

Perwakilan dari Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Republik Persatuan Myanmar, dan United Nations Development Programme (UNDP) telah bertemu untuk mendiskusikan kerjasama penguatan kapasitas dalam kerangka Kerjasama Selatan-Selatan (KSS) pada hari Rabu, 22 April 2015, di sela-sela kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika.

RI-Singapura Tingkatkan Kerjasama Anti Korupsi

Rabu, 22 Apr 2015

​Indonesia akan meningkatkan kerjasama bilateral dalam penanganan kasus korupsi dan pencurian uang dengan Singapura, hal ini disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo kepada Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong pada pertemuan bilateral kedua negara disela-sela Pertemuan Konferensi Asia – Afrika (22/4).

Presiden Horacio Cartes doakan Indonesia makin Makmur dan Sejahtera

Rabu, 22 Apr 2015

Penyerahan Credential
​Presiden Horacio Cartes menyampaikan salam kepada Presiden Joko Widodo, seraya berharap masyarakat Indonesia makin bertambah makmur dan sejahtera.

Focus Group Discussion (FGD): "Middle East Updates: Perkembangan Konflik Suriah dan Kelanjutannya"

Rabu, 22 Apr 2015

FGD
​“Indonesia merupakan satu dari 14 negara yang masih mempertahankan keberadaan Kedutaan Besar-nya di Damaskus”, kata Dubes Djoko Harjanto.

Sekjen Kemlu RI Buka The 14th International Diplomatic Training Program

Selasa, 21 Apr 2015

Pembukaan 14th International Diplomatic Training Program
​Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Y. Kristiarto Soeryo Legowo telah meresmikan Diklat Diplomatik Internasional  ke-14 pada Senin, (20/4/2015), di Pusdiklat Kemlu didampingi oleh Kepala Pusdiklat dan Direktur Sesparlu.

Siasati Tantangan MEA: Kabupaten Kubu Raya Tingkatkan Daya Saing

Selasa, 21 Apr 2015

Sosialisasi ASEAN di Kabupaten Kubu Raya, Pontianak
​Menyongsong Masyarakat ASEAN yang akan dimulai akhir tahun 2015 ini, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tidak gentar menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Menlu Retno Beberkan Target Peringatan KAA

Selasa, 21 Apr 2015

​ Kegiatan Peringatan KAA bukanlah sekedar sebuah perhelatan nostalgia yang mengenang kejayaan masa lalu. Namun, Pertemuan ini juga di maksudkan sebagai arena untuk memperkuat jembatan kerjasama di berbagai bidang antara negara-negara di kawasan Asia dan Afrika.

Standing Ovation bagi PSM UNPAD di Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Hungaria

Senin, 20 Apr 2015

​Pada tanggal 16 April 2015, lebih dari 580 penonton memadati Cultural House (Műveszetek Haza) di kota Miskolc (200 km sebelah timur kota Budapest) memberikan standing ovation bagi penampilan ”Indonesia Kirana” oleh Paduan Suara Mahasiswa, Universitas Padjadjaran (PSM – UNPAD).

Alunan Angklung “Massachusetts” untuk Penggalangan Dana Pasien Anak di New Caledonia

Senin, 20 Apr 2015

​Lagu legendaris “Massachusetts” grup musik Australia, Bee Gees yang dimainkan dengan rancak oleh kelompok angklung binaan KJRI Noumea, berhasil memukau ratusan pengunjung di panggung Pusat Kebudayaan Mont-Dore, New Caledonia (19/4).

Dirjen Aspasaf dan Wartawan Mengamini Relevansi KAA

Minggu, 19 Apr 2015

​Tidak sedikit yang menyoal relevansi Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) kali ini. Suatu pertanyaan yang sebenarnya lumrah saja. Maklumlah, koferensi pertama sudah berlalu 60 tahun lalu dengan segala tantangan kehidupan yang sangat berbeda. Lalu mengapa Pemerintah Indonesia menghelat peringatan yang memakan biaya tidak sedikit?

Indonesia - Norwegia Lanjutkan Bantuan Pembangunan Afghanistan

Minggu, 19 Apr 2015

​Diam-diam, Indonesia bersama Norwegia ternyata membantu pembangunan kapasitas sumber daya manusia bagi aparat di Afghanistan. Bahkan, kerjasama segitiga ini akan terus dilanjutkan di waktu-waktu mendatang. Ketiga belah pihak merasa puas dan perlu untuk mendorong dicetuskannya kegiatan-kegiatan lain yang lebih inovatif dan membumi.

Menyongsong MEA: Kabupaten Kuningan Tingkatkan Daya Saing

Sabtu, 18 Apr 2015

​Masyarakat ASEAN adalah suatu keniscayaan yang harus dihadapi oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia dan wajib direspon dengan peningkatan kapasitas untuk bersaing. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Ditjen Kerja Sama ASEAN, (KSA) Iwan Suyudhie Amri dalam sesi Sosialisasi Menuju Masyarakat ASEAN 2015 yang diselenggarakan di Kantor Bupati Kuningan, pada kamis (16/4).

Korea Selatan Apresiasi Peran Aktif Indonesia Di Berbagai Forum Internasional

Jumat, 17 Apr 2015

Fora internasional yang diikuti oleh Indonesia harus dapat memberikan manfaat secara langsung kepada rakyat Indonesia. Hal ini ditekankan oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI, A.M. Fachir, ketika menerima Kunjungan Perpisahan dari Duta Besar Misi Republik Korea untuk ASEAN di Jakarta, Y.M. Baek Seong-Taek, pada 16 April 2015.

Sambut Hari Kartini: Memperkenalkan Indonesia kepada Masyarakat Kanada melalui Srikandi Indonesia

Jumat, 17 Apr 2015

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ottawa, Kanada menyelenggarakan pameran promosi Indonesia secara lengkap, baik pengenalan mengenai letak geografis, potensi ekonomi perdagangan, kuliner, pariwisata maupun seni budaya Indonesia, dalam acara promosi bulanan “Indonesian Embassy Day”, tanggal 15 April 2015,  bertempat di Ruang Caraka Nusantara KBRI Ottawa.

​Sikapi Kelangkaan Energi, Kemlu Ingin Optimalkan Kerja Sama Energi Terbarukan ASEAN

Kamis, 16 Apr 2015

​Direktorat Kerja Sama Ekonomi ASEAN, Kementerian Luar Negeri mengadakan Focus Group Discussion dengan tema “Memanfaatkan Kerja Sama Energi Baru dan Terbarukan di ASEAN untuk Memenuhi Kebutuhan Energi Dalam Negeri” di Jakarta. (15/4) ​

Indonesia dan Suriname tingkatkan Kerja Sama Pemuda dan Olahraga

Rabu, 15 Apr 2015

Jpeg
​Indonesia dan Suriname dorong kerja sama bilateral di bidang pemuda dan olahraga melalui penandatanganan Letter of Intent between the Ministry of Youth and Sports of the Republic of Indonesia and the Ministry of Sports and Youth Affairs of the Republic of Suriname on Youth and Sports Cooperation (14/4).

Dorong Peningkatan Target Ekspor Nasional Kemlu Fasilitasi Pengusaha Kaltim ke Pasar Kawasan Eropa Tengah dan Timur

Rabu, 15 Apr 2015

​Direktorat Eropa Tengah dan Timur (Dit. ETT) Kemlu bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi UMKM (Disperindagkop UKM) Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan dialog bisnis yang bertajuk “Menggali Potensi dan Peluang Kerja Sama Sektor Pertambangan dan Komoditas Kaltim  lainnya  ke Wilayah Eropa Tengah dan Timur” di Kantor Disperindagkop UKM Kaltim (14/4).
123456...Last






AksesInvitesMajalah QuAsTabloid DiplomasiAGRINEX
MUSEUM KONPERENSI ASIA AFRIKAppidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang Pandang
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangBuletin Jendela
Ayo Kita Kenal ASEANBSBI 2015Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015Strategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata Cara
Perpustakaan Hukum Kementerian Luar NegeriExploring AfricaSejarah Diplomasi RIPerpustakaan Ali AlatasBKPM
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan