Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Terkini


2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010
 

Teh Indonesia Hadir Dalam Global Tea Expo and Forum di Istanbul

Kamis, 17 Apr 2014

Duta Besar RI Ankara didampingi Minister Counsellor Ekonomi I, KBRI Ankara telah menghadiri pembukaan Global Tea Expo and Forum di Istanbul Turki (11/04). Kegiatan tersebut adalah  yang pertama kalinya diselenggarakan dan bertujuan untuk  menyatukan kekuatan teh dunia melalui promosi komprehensif dengan melibatkan pemain utama teh dunia yang datang ke Turki untuk menghadiri Global Tea Expo and Forum.

Pengusaha Sichuan Bidik Pasar Jawa Timur

Minggu, 13 Apr 2014

​​Sebanyak 48 pengusaha Tiongkok dari Provinsi Sichuan mengikuti pameran “2014 Indonesia (Surabaya) International Trade Expo” yang diselenggarakan bersama oleh China Council for Promotion of International Trade (CCPIT) Provinsi Sichuan dan Association of Indonesia-China Economic, Social, Cultural Cooperation  di Convention Hall Grand City Surabaya (11-13/04).

Jaga Kedaulatan Negara, Kemlu RI: Hormati Local Wisdom dan Kembangkan Potensi Perbatasan

Selasa, 08 Apr 2014

​JAKARTA – “A nation without borders is not a nation. Sayangnya selama ini ada kecenderungan kita bersikap indifferent terhadap isu perbatasan,” demikian disampaikan Duta Besar M Wahid dalam acara Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Strategi Pengembangan Potensi Wilayah Perbatasan: Penguatan Pemerintah Lokal dalam Kerjasama Internasional” (05/04).

Kemlu Sosialisasikan UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara

Kamis, 03 Apr 2014

Sosialisasi UU no. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara
​Bertempat di ruang Nusantara, Kemlu melaksanakan Sosialisasi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dengan tema: "Kemlu Pasca ASN Menuju Pemantapan Organisasi/ Kelembagaan dalam Dunia Diplomasi" (01/04). Acara tersebut diisi dengan Sambutan dari Wakil Menteri Luar Negeri, Pengantar dari Plt Sekjen Kemlu dan paparan dari Wakil Menteri PAN-RB serta diskusi interaktif.

Perdagangan Bilateral Naik 200%, RI Semakin Lirik Eropa Tengah & Timur

Sabtu, 29 Mar 2014

"Di tengah-tengah belum pulihnya krisis ekonomi di Eropa dan Amerika Utara, Indonesia perlu menjadikan kawasan Eropa Tengah dan Timur sebagai pasar alternatif." Demikian disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa dalam sambutannya pada acara “Seminar Promosi Potensi Ekonomi Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Pengembangan Hubungan Bilateral Indonesia dengan Georgia dan Ukraina” di Hotel Swiss-Belinn Hotel, Kupang (27/03).

ASEAN-Australia Tingkatkan Kerja Sama “People-Oriented”

Jumat, 28 Mar 2014

“Berbagai program kerja sama dalam kerangka ASEAN-Australia harus yang lebih action-oriented dan memberikan manfaat yang nyata baik masyarakat”. Begitu pernyataan Direktur Mitra Wicara dan Antar Kawasan M.I. Derry Aman pada Pertemuan ke-26 ASEAN-Australia Forum yang telah dilaksanakan di Canberra (25-26/03).

Jalur Penerbangan Langsung dari Hat Yai ke Medan Semakin Mendekatkan Thailand - Indonesia

Kamis, 20 Mar 2014

​​Pada awal April 2014 nanti, maskapai penerbangan Thai Lion Air akan memulai penerbangan Hat Yai, Thailand Selatan - Medan, Sumatera Utara untuk menjawab tingginya permintaan penerbangan langsung antara Thailand dan Indonesia. ​

Konferensi Regional FAO: RI Usulkan Peningkatan Penguatan Kapasitas Petani

Senin, 17 Mar 2014

​Menteri Pertanian RI Suswono memimpin Delegasi RI menghadiri Konferensi ke-32 Food Agricultural Organization (FAO) untuk kawasan Asia dan Pasifik yang diselenggarakan di Ulaanbaatar, Mongolia (Ulaanbaatar, 14/3/2014).

Pertemuan Khusus Indonesia, Malaysia dan Thailand Untuk Antisipasi Perubahan Harga Karet Alam

Senin, 17 Mar 2014

​Pada tanggal 13-14 Maret 2014 telah diselenggarakan pertemuan khusus International Tripartite Rubber Council (ITRC) di Bangkok, Thailand. Pertemuan di hadiri oleh anggota ITRC yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand. Delegasi RI yang dipimpin KBRI Bangkok terdiri dari pejabat Kementerian Perdagangan RI dan Wakil Ketua Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (GAPKINDO).

RI-Timor Leste Giatkan Kemitraan di Bidang Kerja Sama Teknik

Senin, 10 Mar 2014

​​Dalam rangka untuk semakin meningkatkan hubungan kerjasama bilateral RI-RDTL di bidang kerjasama teknik, telah diadakan pertemuan bilateral Pemerintah RI – Pemerintah Republik Demokratik Timor-Leste (RDTL) dalam bidang kerjasama teknik (7/03). Pertemuan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Kemlu dan Kerjasama dan Kantor Sekretariat Negara Urusan Kebijakan Pelatihan Kejuruan dan Tenaga Kerja Timor-Leste dengan Kementerian Luar Negeri RI.

Antusias, Pengusaha Kepulauan Riau Siap Masuk Pasar Amerika Selatan

Kamis, 06 Mar 2014

​Para pengusaha Kepulauan Riau (Kepri) menunjukkan antusiasme dan kesiapannya untuk mengembangkan aneka produk ekspornya ke kawasan Amerika Selatan dan Karibia (Amselkar). Hal ini disampaikan pada kesempatan acara Roundtable Discussion tentang "potensi Kerja Sama Ekonomi Kepri, Indonesia dengan negara-negara di Kawasan Amerika Selatan dan Karibia", di Kota Batam (6/03).

Pengembangan Konektivitas dan Peningkatan Investasi Infrastruktur Fokus Utama APEC di 2014

Selasa, 04 Mar 2014

​Partisipasi aktif Indonesia dalam rangkaian pertemuan First APEC Senior Officials Meeting (SOM1) APEC 2014 di Ningbo, RRT (28/02), kembali membuahkan hasil yang positif dengan disahkannya berbagai proposal dan usulan inisiatif Indonesia yang diharapkan dapat meningkatkan perdagangan, mendorong pembangunan investasi dan infrastuktur, serta mengembangkan konektifitas di Asia Pasifik.

Kerja Sama Konkrit Penelitian dan Pengembangan Kebijakan antara RI dan Afrika Selatan

Selasa, 04 Mar 2014

Review and Preparatory Meeting on Bilateral Policy Planning Dialogue (PPD) between Indonesia and South Africa telah berlangsung di Jakarta (3/3). Delegasi Afrika Selatan dipimpin oleh Chief Director of Policy, Reserach and Analysis Unit/PRAU didampingi oleh Dubes Afrika Selatan untuk Indonesia, sedangkan Delri dipimpin oleh Plt Kepala BPPK didampingi oleh Kepala Pusat P2K2 Aspasaf dan Direktur Afrika.

Riau, Pintu Gerbang Indonesia Menuju Kawasan ASEAN

Senin, 03 Mar 2014

​Lokasi Riau yang dekat dengan negara anggota ASEAN merupakan salah satu modal potensial untuk memanfaatkan peluang ekonomi dari Komunitas ASEAN. Namun perlu diingat bahwa lokasi strategis tidak cukup memenangkan persaingan dalam kompetisi global. “Riau dapat menjadi pusat bisnis dengan lokasi yang dekat dengan negara anggota ASEAN, tetapi lokasi saja tidak cukup, perlu ada dukungan lainnya”, ujar Duta Besar Hazairin Pohan di Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (26/2),

Transnational Organized Crime di Daerah Perbatasan Fokus Kajian BPPK Kemlu

Senin, 03 Mar 2014

​Bertempat di Pontianak Kalimantan Barat, (28/02) Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kementerian Luar Negeri mengadakan Forum Diskusi  dengan tema “Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Transnational Organized Crime (TOC): Sinkronisasi Kebijakan Nasional dan Penguatan Sistem Kelembagaan”.

Jalur Sutra Maritim Abad Ke-21 Indonesia dan RRT

Jumat, 28 Feb 2014

Letak geografis Indonesia yang penting dan peran menonjol Indonesia di ASEAN, menjadi pertimbangan Presiden Xi Jinping memilih Indonesia sebagai tempat untuk pertama kali meluncurkan inisiatif RRT mengenai Jalur Sutra Maritim Abad Ke-21 (21st Century Maritime Silk Road) di Gedung DPR RI pada Oktober 2013 lalu. ​Penegasan tersebut dikemukakan oleh Mr. Qin Yucai, Director General of Chinese National Development and Reform Commission saat diterima oleh Plt. Kepala BPPK, Dubes M. Wahid Supriyadi (27/02).

Punya Comparative Advantage, Ambon Harus Siap Songsong Komunitas ASEAN 2015

Jumat, 28 Feb 2014

​Menyongsong Komunitas Ekonomi ASEAN (KEA) 2015, Direktorat Kerja Sama Ekonomi ASEAN (Kemlu) menyelenggarakan Sosialisasi dengan tema “Menyongsong Komunitas Ekonomi ASEAN (KEA) 2015: Menghadapi Tantangan dan Menangkap Peluang” bertempat di Aula Gedung Pemerintah Provinsi Maluku di Ambon (26/02).

Surakarta Siap Kembangkan Ekspor ke Kawasan Amerika Selatan dan Karibia

Jumat, 28 Feb 2014

​Para pengusaha Surakarta menunjukkan antusiasme dan kesiapannya untuk mengembangkan aneka produk ekspornya ke kawasan Amerika Selatan dan Karibia. Hal ini disampaikan pada kesempatan acara Roundtable Discussion tentang “Potensi Kerja Sama Ekonomi Indonesia dengan negara-negara di Kawasan Amerika Selatan dan Karibia : Peluang Bagi Surakarta”, di Hotel Sunan, Surakarta (27/02).

Pertama Kali, Kemlu Tandatangani Penetapan Kinerja 2014

Selasa, 25 Feb 2014

​Kemlu tandatangani Penetapan Kinerja (PK) Tahun Anggaran 2014 Eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Luar Negeri (25/02). Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan dan merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pimpinan Unit Satuan Kerja terhadap rencana kinerja di tahun ini.

Hubungan RI dengan Selandia Baru, Filipina dan Jepang Dalam Satu Hari

Senin, 24 Feb 2014

​“Masyarakat Selandia Baru dikenal sebagai masyarakat yang egaliter dengan kesenjangan ekonomi yang relatif sangat kecil, namun di lain pihak akan sangat gigih memperjuangkan kepentingannya, termasuk kepentingan bisnis”, demikian penjelasana yang disampaikan Dubes Agus Sriyono mengawali Forum Debriefing yang dihadiri kurang lebih sekitar 200 orang peserta aktif yang berasal dari Kemlu, Kementerian/Lembaga terkait, akademisi, dan pelaku usaha.
12





AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Pidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangLPSE
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEAN
QuAs edisi 4BSBI 2014PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Buletin Komunitas ASEAN
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan