Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Terkini


2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010
 

Pusdiklat Kemlu RI Terima Apresiasi dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Kamis, 18 Des 2014

​Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu menerima apresiasi mitra kerja sama dari Sekolah Tinggi Pariwisata Tri Sakti. Pemberian apresiasi dilaksanakan pada "Malam Apresiasi Mitra Kerjasama Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti” di Grand Hyatt Ballroom, Jakarta (17/12).

Mempersiapkan Insinyur Indonesia Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015

Kamis, 18 Des 2014

​Semarang - Lebih dari dua ratus civitas akademik dari berbagai Jurusan Teknik di Universitas Dipenogoro, Semarang memadati Ruang Auditorium Fakultas Teknik Sipil UNDIP, untuk menghadiri workshop “Menghadapi Tantangan dan Meraih Peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015” yang fokus membahas terkait kesiapan sumber daya manusia dalam menghadapi persaingan di era masyarakat ekonomi ASEAN (16/12).

Kemlu Selenggarakan Sosialisasi Diplomasi Indonesia Bidang Hukum Humaniter Internasional di Universitas Brawijaya

Kamis, 18 Des 2014

​Direktorat HAM dan Kemanusiaan, Kementerian Luar Negeri RI telah menyelenggarakan Sosialisasi dan Diskusi tentang Diplomasi Indonesia di Bidang Hukum Humaniter Internasional di aula Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (16/12). Kegiatan dihadiri sekitar 200 mahasiswa dan akademisi dari Fakultas Hukum dan FISIP.

Indonesia Perkuat Kemitraan untuk Wujudkan Mekanisme Pengiriman Pakar-Pakar Sipil ke Misi-Misi PBB

Rabu, 17 Des 2014

Kementerian Luar Negeri telah menyelenggarakan Roundtable Discussion dengan tema “Developing National Mechanism for Civilian Capacity in the Aftermath of Conflict” di Kementerian Luar Negeri, Jakarta (15/12). Acara ini adalah forum tukar pikiran dan berbagi pengalaman antara Indonesia dengan PBB dan sejumlah institusi pengirim pakar-pakar sipil ke misi-misi perdamaian PBB dan juga negara-negara yang baru pulih dari konflik, yaitu wakil dari Justice Rapid Response (JRR) dan Folke Bernadotte Academy. Roundtable Discussion yang dibuka oleh Acting Direktur Jenderal Multilateral tersebut telah dihadiri oleh para peserta dari Kementerian Luar Negeri dan sejumlah Kementerian dan Lembaga, Staf Ahli bidang Manajemen- Kemlu, dan wakil-wakil dari UNDP, Direktorat Kerjasama Teknis.  

Dubes RI Beijing Dorong Kerja Sama Media Guna Mempromosikan Asia-Pasifik Yang Lebih Kondusif

Selasa, 16 Des 2014

"Bila ingin berjalan cepat, jalanlah sendiri. Tapi bila ingin berjalan jauh, jalanlah bersama-sama yang lain". Kata-kata mutiara dari Konghucu ini disampaikan oleh Duta Besar RI Soegeng Rahardjo pada saat menyampaikan pidato kunci di sesi pembukaan 7th 10+3 Media Cooperation Forum, yang diselenggarakan hari ini di Beijing.

Manfaatkan Potensi, Atasi Tantangan Konektivitas Maritim Menuju Komunitas ASEAN 2015

Selasa, 16 Des 2014

Lebih dari seratus lima puluh civitas akademik dari berbagai universitas memadati Ruang Auditorium Terapung Perpustakaan Pusat, Universitas Indonesia, pada Seminar Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015: Ketahanan Ekonomi Melalui Konektivitas Maritim (12/12).

Seminar Ulama Internasional: Sikap Moderat, Persatuan Umat Kunci Hadapi Ancaman Radikalisme

Senin, 15 Des 2014

​BEIRUT – Pada Kamis (11/12) KBRI Beirut bekerjasama dengan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU), telah mengadakan seminar internasional membahas “The Rise of Radicalism in Islam in the Middle East: How to Address the Problem through National Unity Perspective” di Crowne Plaza Hotel, Hamra-Beirut. Para pembicara seminar menyampaikan kesamaan pandangannya, yakni pentingnya implementasi nilai-nilai sikap moderat dan toleran antara sesama Muslim dan terhadap pemeluk agama lain.  

Indonesia Perkuat Hubungan Dengan Timor-Leste Melalui Jurnalisme Warga

Senin, 15 Des 2014

​Pada tanggal 13 – 14 Desember 2014, bertempat di Aula Hotel Novo Turismo Lecidere – Dili, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dili, Timor-Leste telah menyelenggarakan workshop yang mengangkat tema: “Jurnalisme Warga dalam Mendukung Penguatan Hubungan Indonesia dan Timor-Leste”.

Outreach Uni Eropa dan Asia Europe Meeting Menarik Minat Mahasiswa Udayana

Senin, 15 Des 2014

​Direktorat Kerja Sama Intra-kawasan Amerika dan Eropa (KSI Amerop) bekerja sama dengan Program Studi Hubungan internasional (Prodi HI), Universitas Udayana (Unud) telah menyelenggarakan acara outreach dalam format Diskusi Panel bertema “Indonesia-European Union Relations: The Way Forward in Promoting Closer Partnership”.

Presiden RI Serukan Peningkatan Kerja Sama Ekonomi dan Maritim Antara ASEAN dan Republik Korea

Senin, 15 Des 2014

​Presiden RI, Joko Widodo menyerukan pentingnya peningkatan kerja sama antara Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan Republik Korea (ROK) pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 25 tahun Kerja Sama Kemitraan ASEAN-ROK tanggal di Busan, Republik Korea (11-12/12). KTT tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Negara/Pemerintahan negara anggota ASEAN, Presiden Republik Korea dan Sekretaris Jenderal ASEAN. Indonesia adalah negara koordinator kerja sama kemitraan ASEAN-ROK periode 2012-2015.

Banyak potensi Rusia yang dapat dimanfaatkan oleh Indonesia

Senin, 15 Des 2014

​Indonesia dan Rusia memiliki banyak peluang kerja sama yang dapat dikembangkan.Sebagai salah satu negara terbesar dan berpengaruh di dunia, banyak potensi Rusia yang dapat dimanfaatkan oleh Indonesia baik di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, pariwisata, iptek, pendidikan, maupun teknik militer.

​Tandatangani LOL, RI-FAO Bangun Kemitraan Saling Menguntungkan

Senin, 15 Des 2014

​Indonesia tandatangani Letter of Intent (LoI) dengan UN Food and Agriculture Organization/FAO di Markas FAO di Roma (12/12).​

Direktorat Jenderal Multilateral Helat Seminar Perkembangan Diplomasi Multilateral Indonesia di Universitas Andalas

Jumat, 12 Des 2014

​Direktorat Jenderal Multilateral menyambangi Universitas Andalas untuk menghelat seminar mengenai Perkembangan Diplomasi Multilateral Indonesia (10/12). Seminar digelar bersama dengan civitas academica Fakultas Ekonomi Universitas Andalas dan perguruan-perguruan tinggi lain di Sumatra Barat, yakni Universitas Negeri Padang, Universitas Bung Hatta, Universitas Dharma Andalas, STKIP PGRI Sumbar, STKIP Adzkia, Politeknik Negeri Padang, Politeknik  Kesehatan Padang, dan STBA Prayoga.

Indonesia: Musnahkan senjata nuklir secara menyeluruh

Rabu, 10 Des 2014

​Indonesia menegaskan kembali bahwa keberadaan senjata nuklir membahayakan hidup umat manusia. Ledakan senjata nuklir akan menimbulkan kematian dan penderitaan manusia maupun kerusakan lingkungan yang parah, dan tidak ada satu negara pun yang akan sanggup mengatasinya. Senjata nuklir harus dimusnahkan secara menyeluruh.

Indonesia Serah Terima Keketuaan Dewan Pengawas ASEAN Kepada Laos

Selasa, 09 Des 2014

​Pada Rabu lalu (3/12) bertempat di Gedung Yayasan ASEAN Jakarta, telah berlangsung Pertemuan ke-33 Dewan Pengawas Yayasan ASEAN. Keketuaan Dewan Pengawas Yayasan ASEAN untuk periode 2015 mendatang telah diserahterimakan dari Duta Besar Rahmat Pramono, Wakil Tetap RI untuk ASEAN kepada Duta Besar Latsamy Keomany, Wakil Tetap Republik Demokratik Laos untuk ASEAN.

FEALAC Outreach Program 2014: The Implementation Of The Indonesian Foreign Policy In The Framework Of Fealac: Opportunities And Challenges

Senin, 08 Des 2014

​Dalam rangka menggali potensi kerja sama di segala bidang, khususnya di bidang ekonomi-perdagangan, memperkenalkan wilayah-wilayah pariwisata, dan dalam rangka menjalin jejaring dengan negara-negara anggota FEALAC di berbagai bidang, Direktorat Kerja Sama Intra-kawasan Amerika dan Eropa (KSI Amerop), Kementerian Luar Negeri RI yang bekerjasama dengan Universitas Lampung (Unila) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, telah menyelenggarakan FEALAC Outreach Program 2014 di Bandar Lampung

Museum KAA-Bandung Rintis Inovasi Pelayanan Publik

Senin, 08 Des 2014

​BANDUNG, MUSEUM KAA – Tiga puluh anggota Korps Edukator Publik Museum KAA (PEC) Angkatan 2014 sukses menggelar simulasi inovasi pelayanan publik, One Product One Service (OPOS) pada hari Sabtu, 06/12/2014 di Museum KAA – Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika Bandung. OPOS merupakan suatu inovasi pelayanan publik Museum KAA yang dirancang dan dijalankan sepenuhnya secara mandiri oleh Korps Edukator Publik Museum KAA.

Temui Alumni BSBI di Fiji, Dirjen IDP Minta Masukan Untuk Program Mendatang

Senin, 08 Des 2014

​Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik (IDP), Dubes Esti Andayani temui para Alumni Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) dari Fiji di Suva (7/12) dan meminta kepada para Alumni untuk dapat menjadi agen pemerintah Indonesia untuk lebih mempererat hubungan antara Indonesia dan Fiji. Selain itu, Dirjen IDP juga meminta masukan dari para alumni untuk memperbaiki dan meningkatkan program BSBI ke depannya.

Peringati Hari Disabilitas di Museum KAA, Direktur Diplomasi Publik: Disabilitas Adalah Keragaman

Senin, 08 Des 2014

​BANDUNG, MUSEUM KAA – Disabilitas hakikatnya adalah sebuah keragaman dan perbedaan di antara kita yang memerlukan kebutuhan khusus serta perlu didukung tidak hanya oleh pihak pemerintah tapi juga pihak swasta. Terkait itu, peringatan 60 Tahun KAA 2015 akan dirancang agar turut pula mengakomodir peran serta penyandang disabilitas. Hal itu disampaikan Direktur Diplomasi Publik, Al Busra Basynur dalam Peringatan Hari Internasional Penyandang Disabilitas (Hipendis) Tahun 2014 pada hari Sabtu, 06/12/014 di Galeri I Museum KAA – Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung.

Lebih dari 100 WNI mengikuti Ujian Tertulis Seleksi Calon Pegawai PBB UN Young Professionals Programme (YPP) 2014

Minggu, 07 Des 2014

​Direktorat Jenderal Multilateral, Kementerian Luar Negeri RI, bekerja sama dengan United Nations Development Programme (UNDP) Representative di Jakarta, telah melaksanakan ujian tertulis seleksi calon pegawai PBB melalui Young Professionals Programme (YPP) tahun 2014, di SME Tower/Gedung SMESCO, Jakarta Selatan (04/12). Ujian diikuti oleh 133 peserta yang terdiri dari 129 Warga Negara Indonesia (WNI) dan 4 Warga Negara Asing (WNA). Selain di Indonesia, ujian tertulis juga digelar hampir serentak di 44 negara, antara lain di Amerika Serikat, Brazil, RRT, Belanda, Jepang, Malaysia, Vietnam, Kenya, Ethiopia, Rusia, dan lain-lain.
123456...Last




AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Tabloid DiplomasiPidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013
ASEAN Selayang PandangLPSEPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali Alatas
PeluangAyo Kita Kenal ASEANSambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015PusdiklatStrategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan