Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Teleconference Strategi Rekrutmen Staf Profesional IAEA      |       Himbauan agar WNI di Sana'a, Yaman terus waspada berikut nomor kontak KBRI Sana'a     |       Warning kepada WNI yang akan bepergian ke Perancis dan negara Eropa lainnya untuk lebih berhati-hati dan cepat menghubungi KBRI atau Perwakilan RI terdekat jika terjadi apa-apa.     |       Unduh Pernyataan Pers Tahunan Menlu 2015 di sini     |       Himbauan untuk WNI di Luar Negeri untuk Tidak Mengikuti Program Wajib Militer     |       Seruan Untuk Waspada Terhadap Upaya Penipuan yang Mengatasnamakan Menteri Luar Negeri RI      |       

Berita Terkini


2015 | 2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010
 

Anambas Genjot Sektor Pariwisata untuk Hadapi Masyarakat ASEAN 2015

Jumat, 27 Feb 2015

​Kemlu RI mengadakan kegiatan Sosialisasi “Menuju Masyarakat ASEAN 2015” yang dilaksanakan oleh Kementerian Luar Negeri di Tarempa, Anambas (25/2). Acara tersebut mendapat sambutan positif dari berbagai pemangku kepentingan, khususnya jajaran Pemkab Anambas. Narasumber dalam acara tersebut adalah Drs. T. Mukhtaruddin, Bupati Anambas; Iwan Suyudhie Amri, Sekretaris Ditjen Kerja Sama ASEAN (KSA), Kemlu; dan Noviendi Makalam, Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri, Kemenpar.

Untuk Amal: Legenda Fesyen Indonesia & Ikon Australia Gelar Kolaborasi Peragaan Busana Luar Biasa

Kamis, 26 Feb 2015

KBRI Canberra menggelar peragaan busana bertajuk ‘East Meets West’ di Canberra sambil menggandeng ikon fesyen kenamaan Australia ‘Perri Cutten’ (25/2).

Indian Ocean Rim Association (IORA) dan Indonesia

Rabu, 25 Feb 2015

​Samudera Hindia merupakan sumber kekayaan alam yang sangat besar. Tidak kurang dari 65% minyak mentah dunia, 53% gas alam, 80,7% emas, 55% timah, dan 77,3% karet alam terdapat di Samudera Hindia dan negara-negara yang berbatasan dengannya. Dari segi populasi, 1/3 dari total penduduk dunia, atau sekitar 2 miliar jiwa terdapat di negara-negara Samudera Hindia.

Tidak ada WNI korban penembakan di Ceko

Rabu, 25 Feb 2015

​KBRI Praha memperoleh informasi dari media massa Ceko, bahwa telah terjadi penembakan di sebuah restoran yang bernama restoran Druzba, di kota Uhersky Brod, oleh seorang laki-laki yang dinyatakan sakit mental, berusia 62 tahun, kepada 8 orang korban. Uhersky Brod terletak di region Bohemia Selatan, sekitar 290 km sebelah tenggara Praha. Penembakan terjadi pada 24 Februari 2015, sekitar jam 15.00 waktu setempat.

Kunjungi Kemlu, 150 Pelajar SMA 31 Jakarta Pelajari Apa Arti Diplomasi

Rabu, 25 Feb 2015

​​Kemlu RI menerima kunjungan 150  pelajar dan guru Sekolah Menengah Atas 31 Jakarta bertempat di Gedung Pancasila. Tujuan kunjungan adalah untuk mengenal dunia diplomasi dan memahami peran, tugas dan fungsi Kemlu RI (25/2).

Lawan Fluktuasi Perdagangan, Dubes RI Temui Deputi Ekonomi Luar Negeri Uzbekistan

Selasa, 24 Feb 2015

​Dubes RI Tashkent, A. A. G. Alit Santhika bertemu dengan Ibrohim Ergashev, First Deputy Minister for Foreign Economic Relations, Investment and Trade (MFERIT) untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dan perdagangan RI-Uzbekistan (20/2).

Konsolidasikan Diplomasi Ekonomi, RI Bidik Pasar Eropa Tengah-Timur

Senin, 23 Feb 2015

"Saatnya Indonesia menggarap pasar Eropa Tengah dan Timur", papar Dwi K.I. Miftach mewakili Acting Direktur Eropa Tengah dan Timur dalam Forum Konsolidasi Diplomasi Ekonomi Indonesia ke Kawasan Eropa Tengah dan Timur di Gedung KAA, Bandung (23/02).

Meningkatkan Daya Saing D.I. Yogyakarta Dalam Menyongsong Masyarakat ASEAN 2015

Senin, 23 Feb 2015

​Dirjen Kerja Sama ASEAN, Duta Besar I Gusti Agung Wesaka Puja menghadiri seminar bertemakan “Capaian dan Prospek Indonesia Menuju Masyarakat ASEAN 2015 serta Potensi Daerah Istimewa Yogyakarta” yang diselenggarakan di Balai Senat, Universitas Gadjah Mada (UGM). Seminar dihadiri oleh berbagai kalangan di Yogyakarta seperti wakil Pemerintah Provinsi, sektor swasta, civitas akademika dan media. (17/2)

Blusukan, KBRI Riyadh Temukan Lagi Kasus TKI Bermasalah

Jumat, 20 Feb 2015

​“Tim ini seperti ahli medis. Selesai meneliti sebuah kasus dan menemukan vaksinnya, keesokan harinya malah menemukan virus yang sama sekali berbeda dan butuh penelitian baru lagi untuk menemukan cara penyembuhannya,” kata Sekretaris Ketiga, Chairil Anhar Siregar, saat memimpin Tim Perlindungan WNI KBRI Riyadh ‘blusukan’ ke Indonesian Island Restaurant, Malaz, Riyadh (16-17/2).

Warna Indonesia di Pameran Pariwisata Holiday World, Praha

Jumat, 20 Feb 2015

Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Praha, kembali berpartisipasi dalam pameran periwisata terbesar di kawasan Eropa Tengah dan Timur, Holiday World, yang berlangsung di Praha, Republik Ceko (19-21/2). 

PT Astra ingin Rebut Pasar Otomotif di Kolombia

Jumat, 20 Feb 2015

​Menindaklanjuti hasil riset KBRI Bogota terkait potensi pasar produk otomotif dan suku cadangnya di Kolombia, PT Astra Otoparts Indonesia terjun langsung ke salah satu negara kawasan Amerika Latin tersebut. Dalam kunjungannya singkatnya (12-16/2), Marketing International Division PT Astra Otoparts tidak hanya mengeksplor kemungkinan membuka bisnis dengan pengusaha bidang otomotif di Bogota sebagai ibu kota negara Kolombia, namun juga melakukan negosiasi bisnis di Cali, salah satu kota industri terkemuka di Kolombia.

Memperkenalkan Indonesia kepada Masyarakat Kanada melalui Kegiatan Indonesian Embassy Day

Kamis, 19 Feb 2015

​Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ottawa kembali melaksanakan “Indonesian Embassy Day”.  Kegiatan kali ini mengedepankan tema utama musik tradisional dan sektor pariwisata Indonesia.

Geopolitik dan Geoekonomi Krisis Ukraina : Perspektif Indonesia

Rabu, 18 Feb 2015

​Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kawasan Amerika dan Eropa (P3K2 Amerop) – Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK), Kementerian Luar Negeri bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Katolik Parahyangan telah menyelenggarakan Forum Kajian Luar Negeri (FKKLN) dengan tema "Geopolitik dan Geoekonomi Krisis Ukraina: Perspektif Indonesia” bertempat di Kampus FISIP Universitas Katolik Parahyangan 

IFAD Resmi Membuka Kantor Perwakilan di Jakarta

Rabu, 18 Feb 2015

​Tanggal 17 Februari 2015 merupakan hari bersejarah bagi dunia kerja sama pembangunan di Indonesia, khususnya di bidang pertanian, dengan dilakukannya penandatanganan Perjanjian menjadi tuan rumah (Host Country Agreement) antara Indonesia dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) di markas besar IFAD di Roma.

Perjuangan Gigih Penguasa Bio-Organik Indonesia Menembus Pasar Dunia

Selasa, 17 Feb 2015

​Kota Nürnberg, Negara Bagian Bavaria menjadi tuan rumah digelarnya Pameran Biofach, pameran produk pertanian organik terbesar di dunia, dengan jumlah peserta pameran sebanyak 2.263 dari 76 negara dan dihadiri lebih dari 42,445 pengunjung yang berasal dari 135 negara. (11-14/2)

Pekan Literasi Asia Afrika (PLAA): “Mengenal Asia Afrika Melalui Membaca”.

Senin, 16 Feb 2015

​​Selama tiga hari, mulai tanggal 14 sampai 16 Februari 2015, Museum KAA menggelar Pekan Literasi Asia Afrika (PLAA). Dengan mengusung tema “Mengenal Asia Afrika Melalui Membaca”. (14/2)

Industri Penerbitan Indonesia Tampil di Ajang Pameran Buku Internasional, India

Minggu, 15 Feb 2015

​ Indonesia kembali ikut serta pada pameran buku internasional di tanah Hindustan yang merupakan pameran buku terbesar di wilayah Asia, Pasifik dan Afrika (14-22/2). Partisipasi ini merupakan yang kedua kali setelah partisipasi perdana pada 2014.

Indonesia Semakin Diminati oleh Para Wisatawan Slovenia

Minggu, 15 Feb 2015

​Kekayaan seni budaya Nusantara yang beraneka ragam menjadi salah satu daya tarik utama warga Slovenia untuk berkunjung ke Indonesia. Jumlah warganegara Slovenia yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2014 (menurut data Ditjen Imigrasi) mengalami kenaikan 25% yaitu sebanyak 3.151 orang dibandingkan tahun 2013 sebesar 2.522 wisatawan.

Menghadapi MEA, Kemlu Dorong Sinergi Antar Stakeholders

Jumat, 13 Feb 2015

​​Direktorat Kerja Sama Ekonomi ASEAN (Dit. KSEA Kemlu RI bekerjasama dengan SBM-ITB menyelenggarakan seminar bertema “Membangun sinergi masa depan antara akademisi, pelaku bisnis, dan pemerintah menuju ASEAN Economic and Education Community 2015” di aula timur kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat (12/2).

India Dukung Indonesia Daftarkan Arsip Konferensi Asia Afrika Sebagai Memory Of The World - UNESCO

Jumat, 13 Feb 2015

​​Upaya Indonesia untuk menominasikan Arsip Konferensi Asia Afrika (KAA) ke dalam daftar Memory of the World (MoW)/Ingatan Dunia UNESCO mendapatkan dukungan dari India yang bersedia menjadi Co-nominor. Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatangan Letter of Intent antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan National Archives of India (NAI) tanggal 13 Februari 2015 di kantor NAI, New Delhi. Bertindak sebagai penandatangan Direktur Jenderal Arsip NAI, Sreya Guha dan Duta Besar RI untuk India, Rizali Wilmar Indrakesuma sebagai wakil dari ANRI.​
1234






AksesInvitesMajalah QuAsTabloid Diplomasippid
Buletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh Pemda
Perpustakaan Ali AlatasPeluangBuletin JendelaAyo Kita Kenal ASEANBSBI 2015
Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015Strategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata CaraPerpustakaan Hukum Kementerian Luar NegeriExploring Africa
Sejarah Diplomasi RIPerpustakaan Ali AlatasBKPMASEAN CharterBadan Narkotika Nasional RI
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan