Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama


2015 | 2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010 | 2009 | 2008 | 2007 | 2006 | 2005 | 2004
 

Wamenlu: Para Pendiri Republik Telah Mempunyai Visi Kontribusi Indonesia Untuk Dunia

Sabtu, 23 Mei 2015

Jakarta - “Para pendiri Republik telah mempunyai visi kontribusi negara Indonesia untuk dunia bahkan sebelum kemerdekaan,” demikian disampaikan Wamenlu AM Fachir, dalam kuliah umum “Peranan Indonesia Dalam Upaya Mengatasi Berbagai Konflik Internasional: Negosiasi dan Resolusi Konflik” di Universitas Paramadina, Jakarta (22/5).

Education for All: “Kado Untuk Anak Indonesia ” dari Mata Garuda dan Diplomat Madya Indonesia

Jumat, 22 Mei 2015

Para diplomat madya peserta Sekolah Staf Dinas Luar Negeri angkatan 54 berpartisipasi dalam kegiatan sosial “Kado untuk Anak Indonesia” di Pusdiklat Kemlu (22/05) untuk memberikan inspirasi kepada anak usia SD dan SMP di daerah tertinggal dan di daerah perbatasan dengan mengirimkan kado berupa buku, alat sekolah & alat peraga.

APEC Dukung Peningkatan Konektivitas ke Daerah Terpencil

Jumat, 22 Mei 2015

Ekonomi-ekonomi anggota APEC mendukung gagasan Indonesia untuk mengembangkan konektivitas ke daerah-daerah yang belum atau sulit terjangkau oleh mata rantai produksi global. Dalam pertemuan para Pejabat Tinggi APEC kedua selama dua hari (20-21/5) di Boracay, Filipina, Kemlu menyampaikan pentingnya peningkatan kerja sama untuk konektivitas domestik.

Diperlukan Political Will untuk Mengatasi ”Irregular Movement of Persons”

Jumat, 22 Mei 2015

“Diperlukan political will untuk mengatasi irregular movement of persons secara komprehensif guna menghindari krisis kemanusiaan yang lebih buruk.” kata Dirjen ASEAN di 13th Est Asia Forum (EAF) di Korea Selatan (20-21/5).

Indonesia Sambut Baik Komitmen Myanmar Tanggulangi Isu Irregular Movement of Persons

Kamis, 21 Mei 2015

Naw Pyi Taw. Menlu RI, Retno L.P Marsudi, telah melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menlu Myanmar, Wunna Maung Lwin di Naw Pyi Taw, Myanmar (21/5). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Menlu RI ke Myanmar, yang merupakan bagian dari kebiasaan Menlu ASEAN untuk saling melakukan kunjungan kehormatan

Wamenlu RI, AM Fachir: Dubes Burhan Muhammad Patriot Bangsa

Kamis, 21 Mei 2015

Yogyakarta - Dubes Burhan Muhammad adalah Patriot Bangsa, hal ini diungkapkan Wamenlu AM Fachir saat serah terima jenazah almarhum Burhan Muhammad dari Pemerintah Indonesia kepada pihak keluarga di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta (19/5). “Bapak Dubes Burhan Muhammad adalah seorang patriot, beliau gugur dalam melaksanakan tugas negara,” kata Wamenlu.

ASEAN dan Rusia Canangkan Peningkatan Kerja Sama Keamanan Regional dan Internasional

Kamis, 21 Mei 2015

”Peningkatan kerja sama keamanan pada tingkat regional dan internasional antara ASEAN dan Rusia merupakan salah satu aspek penting dalam upaya meningkatkan rasa saling pengertian dan rasa saling percaya di kawasan”, demikian disampaikan oleh M.I. Derry Aman, Direktur Mitra Wicara Antar Kawasan (MWAK), pada pertemuan 12th ASEAN-Russia SOM, di Kuala Lumpur, Malaysia (20/5)

Perlu Kerja Sama Kawasan Dan Internasional Dalam Penyelesaian Irregular Movement Of Persons

Kamis, 21 Mei 2015

Putrajaya, Malaysia - Menteri Luar Negeri Indonesia, Malaysia dan Thailand dalam pertemuan di Putrajaya (20/5) menekankan bahwa penyelesaian irregular movement of persons bukan merupakan hal yang dapat diselesaikan oleh negara secara individual namun merupakan masalah besar yang perlu diselesaikan secara bersama.

Indonesia Raih Kemenangan Mutlak Pada Lomba Tembak Tahunan di Australia

Rabu, 20 Mei 2015

​Canberra, 20 Mei 2015 – Di tengah peringatan Hari Kebangkitan Nasional Indonesia yang ke-107 tahun 2015, Indonesia hampir dipastikan meraih kemenangan mutlak dalam Lomba Tembak Tahunan yang diselenggarakan oleh Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) tanggal 2-23 Mei 2015 di Puckapunyal, Victoria. Lomba tersebut diikuti oleh 17 tim dari 14 negara.

Wamenlu: Indonesia Tidak Akan Berhenti Berkontribusi Bagi Ketertiban Dunia

Rabu, 20 Mei 2015

Yogyakarta - “Sebagai bangsa yang besar, Indonesia tidak akan berhenti berkontribusi bagi ketertiban dunia, “ demikian komitmen tersebut disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri RI, A.M Fachir, dalam paparannya pada acara ASEAN Muslim Students Summit and Masterpiece of the ASEAN Cultures (AMSS) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (18/5).

Indonesia Tegaskan Pentingnya Penghormatan Kedaulatan Negara Untuk Menanggulangi Kejahatan Yang Semakin Berkembang

Rabu, 20 Mei 2015

Penghormatan terhadap kedaulatan hukum negara serta perlunya perhatian lebih terhadap jenis kejahatan yang semakin berkembang, khususnya pencurian ikan, dipandang penting dalam mendukung capaian Crime Congress ke 13. Demikian pandangan Indonesia yang disampaikan di Commission on Crime Prevention and Criminal Justice, Wina (19/5).

Pemerintah Indonesia Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Dubes Burhan Muhammad

Selasa, 19 Mei 2015

Pemerintah Indonesia memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Dubes Burhan Muhammad di tempat bersejarah Gedung Pancasila, Kemlu RI (19/5). Presiden Jokowi, Wapres Kalla dan Menlu Retno Marsudi beserta segenap jajaran Kemlu turut menghadiri untuk memberikan penghormatan kepada Dubes Burhan. Tampak hadir pula Kepala BIN Marciano Norman dan Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo

Kemlu Berduka, Menlu Retno Sampaikan Belasungkawa Mendalam Atas Berpulangnya Dubes Burhan Muhammad

Selasa, 19 Mei 2015

“Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun. Kementerian Luar Negeri RI telah kehilangan salah satu diplomat terbaiknya, Duta Besar Burhan Muhammad yang menutup usia pada tanggal 19 Mei 2015 Pukul 00.50 waktu setempat di General Hospital Singapore pada usia 58 tahun.”kata Menlu Retno Marsudi di Ruang Palapa, Kemlu RI (19/5).

Dalam Kenangan: Prestasi Luar Biasa Dubes Burhan Muhammad

Selasa, 19 Mei 2015

Duta Besar Burhan Muhamad dilahirkan di Yogyakarta pada tanggal 3 Agustus 1957. Setelah lulus dari Jurusan Hubungan Internasional di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1983, beliau mulai meniti karir di Badan Intelijen Negara (BIN) hingga menduduki jabatan Deputi Luar Negeri dan Deputi Analisa BIN sampai dengan tahun 2012.

Perkuat Kerja Sama Strategis Antar Negara Berkembang, Indonesia Kenalkan Teknologi Agrikultur Teranyar ke Tanzania

Senin, 18 Mei 2015

Kementerian Luar Negeri bekerjasama dengan KBRI Dar Es Salaam, Kementerian Pertanian dan Non-Aligned Movement Centre for South-South and Technical Cooperation (NAM CSSTC) menyelenggarakan International Training Workshop on Agriculture Sector for African and Middle East Countries di Mkindo-Morogoro, Tanzania (17-23/05).

Di Festival Asia, Wapres Kalla Ajak Para Exhibitor Promosikan Keunikan Indonesia

Senin, 18 Mei 2015

London - Wapres RI M. Jusuf Kalla ajak para exhibitor Indonesia Pavilion promosikan keunikan Indonesia. Hal ini disampaikan Wapres Kalla dalam kunjungannya pada gelaran Festival Asia di London (15/05). "Promosi turisme harus menyuguhkan sesuatu yang berbeda", pungkas Wapres RI.

Indonesia Pimpin Diskusi Mengenai Perikanan dan Konservasi Laut Dalam Dialog ASEAN - AS

Minggu, 17 Mei 2015

Washington, D.C. - “Indonesia menggarisbawahi tiga hal penting dalam upaya peningkatan kerja sama kemitraan ASEAN-AS di bidang perikanan dan konservasi laut,” demikian Direktur Mitra Wicara dan Antar Kawasan (MWAK), Kemlu RI, M.I. Derry Aman, yang mewakili Ketua SOM ASEAN-Indonesia, dalam Pertemuan 28th ASEAN-US Dialogue di Washington, D.C., Amerika Serikat (14/5)

Dialog Kebijakan Luar Negeri Indonesia Dan Rusia Temukan Kesamaan Prinsip

Sabtu, 16 Mei 2015

Prinsip-prinsip kebijakan luar negeri Indonesia dan Rusia memiliki kesamaan. Demikian benang merah pertemuan Duta Besar Dr. Djumala, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Kebijakan (BPPK) Kemlu dengan Duta Besar Alexander A. Tokovinin, Direktur Departemen Perancangan Kebijakan Kementerian Luar Negeri Rusia, dalam The 5th Policy Planning Dialogue (PPD) RI-Rusia di Moskow (13/5).

Inggris Siap Bangun Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 15 Mei 2015

Inggris siap menjadi mitra rencana pembangunan infrastruktur dalam menggenjot ekonomi Indonesia. Demikian disampaikan Menteri Perdagangan dan Investasi Inggris, Francis Maude dalam sambutannya dalam acara Bussiness Luncheon bersama Wakil Presiden RI di Asia House siang waktu setempat (14/05).

Tunjukkan Penghargaan, Pemerintah Pakistan Anugerahkan “The Star of Pakistan” Kepada Almarhumah Heri Listyawati

Jumat, 15 Mei 2015

Pemerintah Pakistan yang diwakili oleh Menteri Pertahanan dan Produksi Pakistan, Rana Tanveer Hussain menganugerahkan almarhumah Heri Listyawati dengan penghargaan tertinggi Sitara e- Pakistan atau Star of Pakistan (14/5).
123456...Last







AksesInvitesMajalah QuAsTabloid DiplomasiAGRINEX
MUSEUM KONPERENSI ASIA AFRIKAaacc2015Diplomasi EkonomippidBuletin Komunitas ASEAN
Diplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang PandangPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali Alatas
PeluangBuletin JendelaAyo Kita Kenal ASEANBSBI 2015Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015
Strategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata CaraPerpustakaan Hukum Kementerian Luar NegeriExploring AfricaSejarah Diplomasi RI
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan