Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama


2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010 | 2009 | 2008 | 2007 | 2006 | 2005 | 2004
 

Kemlu Raih Prestasi Predikat “B” Akuntabilitas Kinerja

Jumat, 26 Sep 2014

Setelah kurang lebih 5 (lima) tahun berada pada predikat Cukup Baik atau “CC”, nilai Akuntabilitas Kinerja Kemlu meningkat dengan raihan predikat “B” (Baik) dengan nilai 65,27 pada 2014.

Lipatgandakan Upaya, Indonesia Siap Tahan Laju Perubahan Iklim

Kamis, 25 Sep 2014

Setia dengan trademark sebagai pejuang iklim, Presiden RI berpidato di Sesi Plenary 1 UN Climate Summit 2014: Catalizing Action di rangkaian Sidang Majelis Umum PBB di New York (23/09). SBY menegaskan bahwa “Kita harus melipatgandakan upaya kita dalam kerja sama multilateral untuk memfinalisasi perjanjian yang mengikat secara hukum pasca 2020.”

Bagian dari Solusi, Indonesia dan Isu Lingkungan Dewasa Ini

Kamis, 25 Sep 2014

“Penunjukan Presiden sebagai Chair of Council sekaligus President of Assembly dari Green Growth Global Institute menunjukkan bagaimana Presiden RI dipandang sebagai figur yang dapat menyatukan pihak - pihakyang selama ini dipandang mempunyai kepentingan yang bersebrangan, seperti perusahaan, masyarakat madani dan NGO.” kata Menlu Marty Natalegawa di New York (23/09).

REDD+ Indonesia, Dunia Mengawasi dan Mengapresiasi

Kamis, 25 Sep 2014

“REDD+ (Reducing Emission from Deforestation and Degradation) adalah mekanisme yang sangat penting jika kita ingin tetap berada di bawah batas dua derajat Celcius di akhir abad ini.”kata Presiden SBY saat membuka Forum Indonesia’s REDD+ di New York AS (24/09).

Presiden SBY Terima Dua Tampuk Kepemimpinan Global Green Growth Institute

Kamis, 25 Sep 2014

Presiden SBY menerima tampuk kepemimpinan Global Green Growth Institute (GGGI) di tengah kesibukan rangkaian Sidang Majelis Umum PBB di New York (23/09). SBY terpilih sebagai Chair of the Council sekaligus President of Assembly, suatu kehormatan yang diberikan sebagai penghargaan dan pengakuan kemampuan Presiden RI di mata internasional.

KBRI New Delhi Pulangkan 5 Nelayan WNI Asal Aceh dari Andaman dan Nicobar

Kamis, 25 Sep 2014

KBRI New Delhi telah memulangkan 5 nelayan WNI asal Aceh a.n. Dedi Suhardi, Nurwan, Azhari, Harmi, dan Rahmad (23/09). Kelimanya telah selesai menjalankan hukuman penjara selama 2 tahun di Andaman dan Nicobar, India sejak tahun 2012.

Kenalkan Diplomasi Ke Calon Pemimpin Unggul Indonesia di Open House Kemlu

Selasa, 23 Sep 2014

Sebagai salah satu bentuk komitmen menjadikan Kemlu lebih terbuka dan memberikan pemahaman lebih baik mengenai Kemlu dan pelaksanaan tugas-tugasnya pada publik, telah diselenggarakan Open House untuk mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Jakarta (18/09).

2009-2014, Setengah Dekade Perjuangkan Kepentingan Nasional Indonesia

Jumat, 19 Sep 2014

Menlu RI Marty Natalegawa menghadiri rapat dengan Komisi 1 DPR RI di Jakarta untuk bahas capaian diplomasi RI periode 2009-2014 (17/09). Menlu memaparkan bagaimana Indonesia adalah seorang pionir, a bridge builder, pelaku diplomasi yang aktif. Tak hanya G20 dan APEC, Indonesia juga menjadi anggota aktif di G77 dan G193, menyuarakan aspirasi masyarakat dunia ketiga sekaligus menjadi pemain ekonomi dunia.

Transisi, Menlu Paparkan Langkah Indonesia Bantu Palestina

Jumat, 19 Sep 2014

Menlu Marty kembali yakinkan kesiapan Kemlu untuk melaksanakan visi pemerintah RI periode 2014-2019 seusai rapat dengan Komisi 1 di DPR RI (17/09). Khusus mengenai Palestina, menanggapi pertanyaan yang mencuat, Menlu Marty memaparkan beberapa langkah yang bisa Indonesia ambil.

Cepat Tanggap, KBRI Evakuasi WNI Korban Banjir Bandang di India

Senin, 15 Sep 2014

KBRI New Delhi menerima informasi bahwa terdapat 9 turis asal Indonesia terjebak di wilayah bencana Takht-e-Suleiman, Srinagar setelah hujan lebat berkepanjangan menyebabkan banjir bandang (12/08). Banjir bandang ini dinyatakan sebagai bencana nasional oleh PM India Narendra Modi sejak tanggal 7 September 2014. KBRI New Delhi langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Indonesia dan India.

Kemlu Raih Penghargaan Keuangan Terbaik Tiga Kali Berturut – Turut

Senin, 15 Sep 2014

Sekretaris Jenderal Kemlu RI Y. Kristiarto S. Legowo beserta beberapa Pimpinan Kementerian Negara/Lembaga menerima penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2013 Wajar Tanpa Pengecualian (12/09). Penghargaan ini merupakan apresiasi yang tinggi dalam rangka mewujudkan pengelolaan APBN yang bersih dan akuntabel.

Aksesi Piagam IMO, Bukti Komitmen Indonesia Lindungi Ekosistem Laut Dunia

Senin, 15 Sep 2014

Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia dan Wakil Tetap RI untuk IMO (International Maritime Organization), T.M. Hamzah Thayeb menyerahkan dua Piagam Aksesi Pemerintah Indonesia kepada Sekretaris Jenderal IMO, Mr. Koji Sekimizu (11/09). Aksesi ini merupakan bentuk komitmen Indonesia terhadap isu keselamatan, keamanan dan perlindungan lingkungan laut.

Temui Tim Transisi, Menlu Marty: Kemlu Siap Laksanakan Visi Pemerintah RI Selanjutnya

Kamis, 11 Sep 2014

Menlu Marty Natalegawa bertemu dengan Tim Transisi Presiden Terpilih Joko Widodo di kantor Kementerian Luar Negeri RI (9/9). Menindaklanjuti pertemuan dengan jajaran Menkopolhukam, Menlu Marty menyampaikan bahwa “Pertemuan hari ini menginformasikan kepada tim transisi, beberapa kegiatan yang sudah di hadapan presiden terpilih, seperti KTT APEC di Beijing, Cina, dilanjutkan dengan KTT ASEAN di Myanmar dan G-20.”

Indonesia Terus Dukung Upaya Global Akhiri Tindak Penyiksaan

Senin, 08 Sep 2014

Indonesia bersama Denmark, Chili, Ghana dan Maroko sebagai core group Inisiatif Convention against Torture Initiative (CTI) menyelenggarakan pertemuan pertama CTI Forum di Chavannes de Bogis, Swiss. (03/09). Pertemuan dihadiri oleh 18 negara yang memiliki kepedulian terhadap upaya mengakhiri tindak penyiksaan dan tercapainya ratifikasi universal United Nations Convention against Torture (UNCAT).

SBY Terima Penghargaan Order Of Temasek Kelas Satu Dari Pemerintah Singapura

Kamis, 04 Sep 2014

Presiden SBY menerima penghargaan 'Order of Temasek' Kelas Satu (First Class) dari Pemerintah Singapura (03/09). Order of Temasek (penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pemimpin dari negara lain) merupakan pengakuan terhadap prestasi yang dicapai oleh Presiden SBY dalam mengembangkan demokrasi, stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi yang kokoh di Indonesia.

RI-Singapura Tanda Tangani Perjanjian Garis Batas Laut di Timur Selat Singapura

Rabu, 03 Sep 2014

Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa dan Menteri Luar Negeri Singapura K. Shanmugam menandatangani Perjanjian Penetapan Garis Batas Laut Wilayah di Bagian Timur Selat Singapura (03/09). Penandatangan Perjanjian tersebut dilaksanakan dalam kunjungan kenegaraan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Singapura, 2-4 September 2014.

Seleksi CPNS Kementerian Luar Negeri Telah Dibuka

Selasa, 02 Sep 2014

Kementerian Luar Negeri membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mengabdikan diri bekerja sebagai Pegawai Negara Sipil guna dididik menjadi calon-calon Diplomat dan Bendahara dan Penata Kerumahtanggaan (BPKRT) yang akan bertugas di Kemlu pusat dan perwakilan RI di luar negeri. Pendaftaran secara online telah dibuka mulai tanggal 1 September s.d 15 September 2014.

Pelapor Khusus PBB untuk Palestina, Makarim Wibisono Temui Menteri Luar Negeri Vatican

Selasa, 02 Sep 2014

Dr. Makarim Wibisono, Pelapor Khusus PBB untuk situasi HAM didaerah pendudukan Palestina sejak 1967, telah bertemu dengan Archbishop Dominique Mamberti, Menteri Luar Negeri Vatican di Terza Loggia del Palazzo Apostolico di Vatican (1/09). Makarim Wibisono menyampaikan penghargaan atas usaha Paus Francis merintis usaha mencapai perdamaian di Timur Tengah

RI-Romania Sepakat Tingkatkan Kemitraan di Bidang Energi dan Sektor Perdagangan

Senin, 01 Sep 2014

Sektor energi dan perdagangan menjadi salah satu prioritas utama pembahasan Forum Konsultasi Bilateral (FKB -5) RI - Romania di Nusa Dua, Bali (30/08). Meskipun terjadi kenaikan nilai perdagangan sebesar 19,82% dari tahun sebelumnya, menjadi US$ 138,33 juta pada tahun 2013, namun potensi perdagangan kedua negara belum tergarap secara optimal.

Tindak Lanjuti Kunjungan Kepresidenan, RI-Kazakhstan Tandatangani MoU

Senin, 01 Sep 2014

“Kazakstan adalah pintu gerbang Indonesia ke Asia Tengah. Dengan adanya common market dengan Rusia dan Belarus, Indonesia dapat memperoleh akses ke pasar sebesar 200 juta orang.”kata Menlu Marty seusai pertemuan bilateral dengan Menlu Kazakstan, Erlan Idrissov di Bali (30/08). Indonesia dan Kazakstan sepakat untuk menindaklanjuti kerja sama yang diinisiasi pada kunjungan kepresidenan.
123456...Last




AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Tabloid DiplomasiPidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013
UNAOC6ASEAN Selayang PandangLPSEPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh Pemda
Perpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEANQuAs edisi 4Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan