Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama


2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010 | 2009 | 2008 | 2007 | 2006 | 2005 | 2004
 

Para Menteri ASEAN-Uni Eropa Sahkan Pernyataan Bersama Mengenai Tragedi Penembakan MH 17

Jumat, 25 Jul 2014

SONY DSC
Menteri Luar Negeri ASEAN-EU mengutuk keras tragedi penembakan MH 17 di Donetsk Oblast, Ukraina, dan menyambut baik disahkannya Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 2166. Para Menteri menyampaikan keprihatinnya dan mengharapkan segera dilakukannya penyelidikan internasional untuk mengusut tuntas insiden penembakan tersebut.

Di Pertemuan ASEAN di Brussels, RI Mengutuk Keras Serangan Israel di Gaza

Jumat, 25 Jul 2014

Delegasi Indonesia mengutuk keras serangan brutal Israel terhadap di jalur Gaza. Hal ini disampaikan Delegasi RI pada Pertemuan ASEAN-Uni Eropa Tingkat Menteri Luar Negeri ke-20 di Brussels (23/07). "Kekerasan di Palestina harus dihentikan, mengingat semakin meningkatnya korban jiwa, warga sipil Palestina, dan terusiknya rasa kemanusiaan atas terus berlangsungnya agresi brutal militer Israel"

Indonesia Kutuk Keras Serangan Brutal Israel ke Gaza

Rabu, 23 Jul 2014

“Jika Dewan Keamanan tidak dapat mengambil tindakan nyata, itu bukan saja merupakan kegagalan PBB tetapi juga merupakan kekalahan terhadap perjuangan perdamaian dan kemanusiaan.” kata Kata Duta Besar Desra Percaya, Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, dalam Debat Terbuka mengenai Situasi di Timur Tengah, termasuk di Palestina di Markas Besar PBB di New York (22/07).

RI Tuntut Tanggung Jawab Insiden Tragis MH 17

Selasa, 22 Jul 2014

SC pm
“Indonesia menuntut agar pihak yang bertanggungjawab atas kejadian tragis MH17 untuk diadili.” Demikian ditegaskan oleh Duta Besar Desra Percaya, Wakil Tetap Republik Indonesia untuk PBB di New York dalam pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB (21/07). DK PBB mengadopsi Resolusi No. S/RES/2166 (2014) mengenai jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17.

Peduli Palestina, WNI Donorkan Darah ke Bulan Sabit Merah Mesir

Senin, 21 Jul 2014

​Warga Negara Indonesia di Mesir memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada rakyat Palestina di Gaza dengan mendonorkan darah mereka kepada Bulan Sabit Merah Mesir (19/7). "Banyak korban khususnya warga sipil termasuk anak-anak, ibu-ibu rumah tangga dan para orang tua yang secara otomatis memerlukan bantuan darah".

Kabar Gembira, Tunanetra Kini Dapat "Melihat" Wajah Soekarno di Museum KAA

Senin, 21 Jul 2014

​BANDUNG, MUSEUM KAA – Untuk meningkatkan interpretasi publik terhadap koleksi Museum KAA, mulai sekarang pengunjung tunanetra diizinkan untuk menyentuh langsung seluruh benda koleksi tiga dimensi yang dipamerkan di Museum KAA. “Dengan menyentuh langsung koleksi, mereka memperoleh pengalaman yang sensasional".

Di Forum G20, Indonesia Bahas Pembangunan Ekonomi dan Kerangka Pertumbuhan Global

Minggu, 20 Jul 2014

Saat ini populasi kelas menengah di Indonesia tumbuh dan meningkat pesat, dan ini adalah potensi pasar yang sangat besar dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini disampaikan Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, pada Pertemuan G20 Tingkat Menteri yang berlangsung di Sydney (18-19/07) pada forum tersebut terkait perkembangan ekonomi nasional.

Indonesia Ikuti Berita Jatuhnya Malaysian Airlines dengan Penuh Keprihatinan

Jumat, 18 Jul 2014

"Pemerintah Republik Indonesia mengikuti berita tentang jatuhnya pesawat Malaysian Airlines dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dengan penuh keprihatinan." Hal ini disampaikan Menlu RI saat menerima berita jatuhnya pesawat malam ini (17/07)

Menlu RI: Ramadhan, Waktu Untuk Pererat Tali Persaudaraan Keluarga Bangsa-bangsa

Kamis, 17 Jul 2014

Ramadhan adalah waktu untuk memperbaharui tali persaudaraan dengan kerabat dan keluarga. Terlebih lagi, bulan Ramadhan adalah juga waktu untuk mempererat tali persaudaraan dengan keluarga bangsa-bangsa. Hal ini disampaikan Menlu RI Dr. R.M. Marty M. Natalegawa saat membuka acara buka puasa bersama, Pejambon Ifthar, di Gedung Pancasila, Kemlu RI (17/07).

Serahkan Bingkisan Lebaran, Menlu RI: Ini Wujud Kebersamaan

Kamis, 17 Jul 2014

Kementerian Luar Negeri RI melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyerahkan sekitar 1800 bingkisan lebaran bagi pegawai Kemlu golongan 1-3, pegawai honorer, dan santunan bagi sejumlah anak yatim piatu. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Menlu RI Marty M. Natalegawa dan Ibu Sranya Natalegawa di Ruang Nusantara, Kemlu, Jakarta (17/07).

Indonesia Bahas Kerja Sama Pertahanan di Bidang Cyber dengan Estonia dan Finlandia

Kamis, 17 Jul 2014

RI bahas kerja sama pertahanan dan keamanan di bidang Cyber dengan Estonia dan Finlandia. Hal ini merupakan topik utama dalam pertemuan Menhan RI Purnomo Yusgiantoro dengan Menhan Estonia, Sven Mikser di Tallinn, ibukota Estonia (15/07) dan Menhan Finlandia, Carl Haglund di Helsinki, Finlandia (16/07).

Kapal Pengangkut WNI Illegal Tenggelam, KJRI Cepat Bertindak

Selasa, 15 Jul 2014

59 orang selamat, dua orang tewas dan 19 orang korban lainnya diperkirakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya kapal di Perairan Tanjung Piai, Johor dini hari (15/07). Kapal tersebut mengangkut WNI/TKI Illegal menuju Batam Indonesia melalui jalur tidak resmi. Seluruh korban masih dalam proses penyidikan oleh pihak APMM.

Indonesia Mainkan Peran Penting dalam Pengembangan Pertanian Tanzania

Selasa, 15 Jul 2014

​Menteri Pertanian, Ketahanan Pangan dan Koperasi Christopher Chiza dalam acara Inauguration of Big Result Now of the Vision 25 di Morogoro, Sabtu (12/7) mengatakan Indonesia memainkan peran penting dalam pertanian Tanzania. Indonesia membantu Tanzania meningkatkan kualitas pertaniannya. “Indonesia berperan penting dalam pengembangan pertanian di Tanzania".

Mantan PM Spanyol Puji Pluralisme dan Toleransi di Indonesia

Selasa, 15 Jul 2014

​Mantan PM Spanyol, Jose Luis Zapatero, dalam “The Madrid Symposium on Peace & Conlict Resolution: The Promotion of World Peace through Inter-Faith Dialogue and Global Political Discourse” yang diselenggarakan di Universitas Antonio Nebrija Madrid (15/07) menyampaikan pujian terhadap pluralisme dan toleransi di Indonesia, serta persamaan gender.

Mengharukan, TKI yang Alami Penyiksaan di Arab Saudi Akhirnya Berhasil Pulang

Selasa, 15 Jul 2014

Air mata bahagia terus mengucur dari kedua mata Ibu Eti Roheti. Pahitnya pengalaman mencari nafkah di negeri orang seakan terhapus begitu saja ketika Tim Perlindungan WNI KBRI Riyadh menyampaikan informasi bahwa dirinya akan kembali ke Indonesia pada Senin kemarin (14/07) sembari menyerahkan tiket yang dibiayai oleh KBRI Riyadh.

Presiden SBY Lantik Mantan Dubes Amerika Serikat Menjadi Wamenlu RI

Selasa, 15 Jul 2014

Presiden SBY melantik Mantan Dubes Amerika Serikat, Dino Patti Djalal menjadi Wamenlu RI di Istana Negara (14/07). Dino Patti Djalal menggantikan posisi Dubes Wardhana yang akan segera menempati pos baru sebagai Dubes Indonesia untuk Turki. Memulai karir pada tahun 1987, Dubes Dino mengalami tiga kali penempatan di London, Dili dan Washington DC.

Isi Acara OKI, Rombongan Anak Yatim-Piatu Indonesia Diterima Putra Mahkota di Jeddah

Senin, 14 Jul 2014

Wajah – wajah bahagia anak – anak Indonesia memenuhi Gedung OKI Jeddah (12/07). Hari itu, rombongan anak – anak yatim-piatu asal Provinsi Aceh berkesempatan untuk bertatap muka langsung dan bersalaman dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi YM Pangeran Salman Bin Abdulaziz.

Buka Hubungan Diplomatik dengan Belize, RI Resmi Miliki Hubungan dengan 186 Negara PBB

Jumat, 11 Jul 2014

Pemerintah Indonesia secara resmi membuka hubungan diplomatik dengan Belize. Hal ini dilakukan melalui penandatanganan Komunike Bersama antara Duta Besar Republik Indonesia untuk Meksiko, Hamdani Djafar, dengan Duta Besar Belize untuk Meksiko, Duta Besar Oliver del Cid, di kediaman Duta Besar Belize di Mexico City (9/7).

Menlu RI di DPR: Sudah Tiba Waktunya Kebiadaban Israel Dihentikan

Kamis, 10 Jul 2014

"Sudah tiba waktu agar Israel betul-betul ditekan untuk menghentikan tindakan mereka yang biadab ini". Hal ini ditegaskan Menlu RI Marty M. Natalegawa kepada insan media saat melakukan door stop atau wawancara singkat usai Rapat Paripurna DPR RI di Senayan, Jakarta (10/07). Menurut Menlu RI, dengan agresi Israel yang dipertaruhkan bukan hanya nasib warga Palestina saja namun tatanan hukum kemanusiaan internasional.

RUU Kerja Sama Industri Pertahanan RI-Turki Disahkan dalam Rapat Paripurna

Kamis, 10 Jul 2014

RUU tentang pengesahan persetujuan Kerja Sama Industri Pertahanan RI-Turki disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI yang dihadiri oleh 303 anggota DPR RI dari seluruh fraksi siang ini di Senayan (10/07). Rapat Paripurna dihadiri oleh Menlu RI dan Menteri Pertahanan RI beserta jajarannya. "Pengesahan RUU menjadi Undang-Undang ini semakin melengkapi berbagai bidang di mana kedua negara saling bekerja sama".
123456...Last




AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Tabloid DiplomasiPidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013
Komisi Pemilihan Umum ASEAN Selayang PandangLPSEPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh Pemda
Perpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEANQuAs edisi 4BSBI 2014
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan