Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama


2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010 | 2009 | 2008 | 2007 | 2006 | 2005 | 2004
 

Wamenlu Afghanistan: Demokrasi di Indonesia Jadi Inspirasi

Selasa, 26 Agust 2014

Demokrasi di RI menjadi inspirasi bagi Afghanistan. Hal ini disampaikan Wamenlu Afghanistan Urusan Administrasi, Atiqullah Atifmal pada resepsi diplomatik dalam rangka perayaan HUT RI ke-69 (24/08). Dalam acara yang digelar di Hotel Intercontinental, Kabul, itu, disampaikan bahwa Afghanistan terus mengikuti perjalanan demokrasi RI hingga Pemilu yang baru saja digelar.

Arsiparis Kementerian Luar Negeri Raih Juara I Arsiparis Teladan 2014

Jumat, 22 Agust 2014

Dodi Setiawan, Arsiparis Kemlu berhasil meraih Juara I pada kegiatan pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Nasional 2014 (16-18/08/2014). Kegiatan ini diikuti 49 Arsiparis terbaik dari Lembaga negara, Perguruan Tinggi Negeri serta seluruh lembaga kearsipan baik pusat maupun daerah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Menlu Marty: Dirgahayu Indonesia, Dirgahayu Kemlu!

Rabu, 20 Agust 2014

“Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Kementerian Luar Negeri!”, seru Menlu Marty Natalegawa di acara perayaan HUT Kemlu RI di Ruang Nusantara, Kemlu RI (19/08). Berbalut batik cokelat muda, Menlu Marty membuka sambutannya dengan membahas mengenai inspirasi dari perjalanan diplomasi RI. "Sangatlah tepat jika kita memetik inspirasi dari pejuang diplomasi yang berjuang tak kenal lelah untuk Indonesia".

Di Hari Keputeraan ke-68, Brunei Darussalam Anugerahkan Bintang Kehormatan Kepada Panglima TNI

Jumat, 15 Agust 2014

Dalam perayaan Hari Keputeraan ke-68, Brunei Darussalam menganugerahkan Panglima TNI Dr. Moeldoko, dengan Bintang Kehormatan “Darjah Paduka Keberanian Laila Terbilang Yang Amat Gemilang Darjah Pertama” dan gelar Dato Paduka Seri. Penganugerahan ini dilakukan langsung oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Balai Singgasana, Istana Nurul Iman (13-14/08)

Wamenlu RI: Perkuat Jaringan, Analisis ke Depan dan Kepemimpinan

Senin, 11 Agust 2014

“It’s never too late, you can learn at any point in your life.” kata Wamenlu Dino Patti Djalal ketika membuka Diklat Sekolah Staf Dinas Luar Negeri ke-53 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Departemen Luar Negeri ke-51 di Ruang Nusantara, Kemlu RI (11/08). Tampak di antara para hadirin jajaran Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Luar Negeri.

Hadiri Rangkaian Pertemuan ASEAN, Menlu RI Tunjukkan Komitmen Pada HAM, Keamanan dan Mitra Wicara ASEAN

Senin, 11 Agust 2014

Rangkaian pertemuan tahunan setingkat Menteri dan para Mitra Wicara ASEAN berlangsung di Nay Pyi Taw, Myanmar (05-10/08). Rangkaian pertemuan ini menghasilkan beberapa kesepakatan termasuk Joint Communique 47th ASEAN Foreign Ministers’ Meeting, Joint Statement on ASEAN – Norway Partnership dan Plan of Action to Implement ASEAN – Australia Comprehensive Partnership 2015 – 2019

Uzbekistan Ingin Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Pariwisata dengan RI

Senin, 11 Agust 2014

​Wamenlu Uzbekistan Alisher Kurmanov ingin tingkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan RI-Uzbekistan. "Hubungan ekonomi perdagangan kiranya dapat menjadi fokus dan prioritas dalam kerjasama kedua negara karena sifatnya yang konkrit bagi kedua negara". Hal ini disampaikan Wamenlu yang baru dilantik ini dalam pertemuan dengan Dubes RI Tashkent di Kemlu Uzbekistan (5/08).

Tanzania Ingin Petaninya Belajar dari Indonesia

Senin, 11 Agust 2014

​Wakil Menteri Keuangan Tanzania Adam Kighoma Ali Malima memuji perkembangan pertanian di Indonesia. Malima meminta petani di negerinya belajar dari petani Indonesia guna meningkatkan kualitas panen. “Petani Tanzania harus belajar mengenai irgasi kepada petani Indonesia untuk meningkatkan kualitas panen”, ujar Halima dalam kunjungan yang tidak direncanakan ke Festival Nane Nane di Morogoro, Rabu (6/08)."

RI Dorong Kerja Sama Masyarakat Internasional di Bidang Global Health Security

Jumat, 08 Agust 2014

​Tingginya tingkat keterhubungan antara seluruh individu pada masa kini telah memunculkan tingkat kerawanan tertentu terkait kemungkinan merebaknya berbagai penyakit menular. Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Wakil Tetap RI pada PBB di Jenewa, Dubes Edi Yusup, pada saat menjadi pembicara pada acara Global Health Security Agenda di Kantor PBB, Jenewa (5/08).

Sahkan Resolusi, RI Tunjukkan Komitmen Atasi Masalah Pemukiman Urban

Jumat, 08 Agust 2014

un02
Sidang Komisi ke-70 United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP) di Bangkok mengesahkan resolusi yang diangkat oleh Delegasi Republik Indonesia (04-08/08). Delegasi RI yang dipimpin oleh Duta Besar RI Lutfi Rauf menegaskan pentingnya konektivitas untuk kemajuan pembangunan nasional.

Gempa Bumi di Yunnan RRT, Menlu RI Sampaikan Duka Cita Mendalam

Kamis, 07 Agust 2014

​Sehubungan dengan bencana gempa bumi yang terjadi di Provinsi Yunnan, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), yang menyebabkan banyak korban jiwa dan kerugian material, Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri RI menyampaikan ungkapan duka cita kepada Pemerintah dan rakyat RRT.

Rayakan Idul Fitri, Dubes RI Luncurkan Buku dan Terima Utusan Khusus Vatikan

Senin, 04 Agust 2014

kado Istimewa hari Lebaran
Perayaan Lebaran di Brasilia tahun ini terasa lebih istimewa karena Dubes RI menyelenggarakan open house bagi kalangan korps diplomatik, pejabat pemerintah setempat dan Friends of Indonesia di hari kedua Lebaran (29/07).

Indonesia Tegaskan Komitmen Pererat Kerja Sama dengan Negara-negara Kepulauan Pasifik

Senin, 04 Agust 2014

Indonesia menegaskan komitmen untuk memperat kerjasama dengan negara-negara kepulauan di Pasifik dan membantu dalam penanganan masalah perubahan iklim melalui capacity building. Hal ini disampaikan Staf Ahli Menteri Luar Negeri bidang Poltik, Hukum dan Keamanan pada Pertemuan ke-26 Pacific Islands Forum Post Forum Dialogue (PIF PFD) (1/08).

Universitas Birmingham Inggris Anugerahkan Doktor Honoris Causa kepada Dubes Desra

Jumat, 01 Agust 2014

Universitas Birmingham Inggris menganugerahkan Doktor Honoris Causa kepada Dubes/Wakil Tetap RI di PBB, New York. Honoris Causa atau Gelar doktor kehormatan merupakan pengakuan atas kontribusi yang luar biasa Dubes Desra di bidang diplomasi. Upacara penganugerahan gelar akan dilangsungkan pada pertengahan Desember mendatang di Inggris.

Resepsi Idul Fitri di Gedung Pancasila Dihadiri Korps Diplomatik dan Pejabat Negara

Selasa, 29 Jul 2014

Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, menggelar resepsi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Senin (28/07). Berbeda dari gelaran acara serupa tahun sebelumnya, resepsi Idul Fitri kali ini mengambil gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri RI sebagai tempat pelaksanaannya.

Para Menteri ASEAN-Uni Eropa Sahkan Pernyataan Bersama Mengenai Tragedi Penembakan MH 17

Jumat, 25 Jul 2014

SONY DSC
Menteri Luar Negeri ASEAN-EU mengutuk keras tragedi penembakan MH 17 di Donetsk Oblast, Ukraina, dan menyambut baik disahkannya Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 2166. Para Menteri menyampaikan keprihatinnya dan mengharapkan segera dilakukannya penyelidikan internasional untuk mengusut tuntas insiden penembakan tersebut.

Di Pertemuan ASEAN di Brussels, RI Mengutuk Keras Serangan Israel di Gaza

Jumat, 25 Jul 2014

Delegasi Indonesia mengutuk keras serangan brutal Israel terhadap di jalur Gaza. Hal ini disampaikan Delegasi RI pada Pertemuan ASEAN-Uni Eropa Tingkat Menteri Luar Negeri ke-20 di Brussels (23/07). "Kekerasan di Palestina harus dihentikan, mengingat semakin meningkatnya korban jiwa, warga sipil Palestina, dan terusiknya rasa kemanusiaan atas terus berlangsungnya agresi brutal militer Israel"

Indonesia Kutuk Keras Serangan Brutal Israel ke Gaza

Rabu, 23 Jul 2014

“Jika Dewan Keamanan tidak dapat mengambil tindakan nyata, itu bukan saja merupakan kegagalan PBB tetapi juga merupakan kekalahan terhadap perjuangan perdamaian dan kemanusiaan.” kata Kata Duta Besar Desra Percaya, Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, dalam Debat Terbuka mengenai Situasi di Timur Tengah, termasuk di Palestina di Markas Besar PBB di New York (22/07).

RI Tuntut Tanggung Jawab Insiden Tragis MH 17

Selasa, 22 Jul 2014

SC pm
“Indonesia menuntut agar pihak yang bertanggungjawab atas kejadian tragis MH17 untuk diadili.” Demikian ditegaskan oleh Duta Besar Desra Percaya, Wakil Tetap Republik Indonesia untuk PBB di New York dalam pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB (21/07). DK PBB mengadopsi Resolusi No. S/RES/2166 (2014) mengenai jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17.

Peduli Palestina, WNI Donorkan Darah ke Bulan Sabit Merah Mesir

Senin, 21 Jul 2014

​Warga Negara Indonesia di Mesir memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada rakyat Palestina di Gaza dengan mendonorkan darah mereka kepada Bulan Sabit Merah Mesir (19/7). "Banyak korban khususnya warga sipil termasuk anak-anak, ibu-ibu rumah tangga dan para orang tua yang secara otomatis memerlukan bantuan darah".
123456...Last




AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Tabloid DiplomasiPidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013
Komisi Pemilihan Umum ASEAN Selayang PandangLPSEPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh Pemda
Perpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEANQuAs edisi 4BSBI 2014
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan