Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama


2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010 | 2009 | 2008 | 2007 | 2006 | 2005 | 2004
 

Menlu RI: Kegiatan Updates from the Region Perlu Tindak Lanjut Konkrit

Kamis, 20 Nop 2014

“Diplomasi ekonomi menjadi prioritas Pemerintah RI di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu, kegiatan Updates from the Region (UFTR) dengan tema “Exploring the Potentials of West Sumatera Province” adalah salah satu bentuk nyata peran Kementerian Luar Negeri dalam memajukan kerjasama ekonomi dengan negara sahabat”, demikian antara lain disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi ketika membuka acara UFTR di Ruang Nusantara Kemlu, 20 November 2014.

Pertemuan antara Presiden Republik Indonesia dengan Presiden Dewan Eropa

Kamis, 20 Nop 2014

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo telah melakukan pertemuan dengan Presiden Dewan Eropa, Herman van Rompuy di Jakarta pada tanggal 19 November 2014. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Presiden Dewan Eropa ke Indonesia.

Wamenlu Duta Besar A.M. Fachir Himbau Tingkatkan Kerjasama Ekonomi Indonesia-Tiongkok

Rabu, 19 Nop 2014

Guna menghadapi tantangan perekonomian global, Perhimpunan Persahabatan Indonesia – Tiongkok (PPIT) menyelenggarakan kegiatan PPIT Economic Event, dengan tema: “Indonesia’s Next Chapter: Major Economic Issues and Challenges in Dealing with it”. Acara yang diadakan di Financial Hall, Graha CIMB Niaga Building Jakarta (19/11) tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang perkembangan ekonomi global, terutama potensi, peluang dan tantangan dalam hubungan dan kerjasama Indonesia-Tiongkok.

Konsep "Blusukan" Bisa Untuk Perangi Penyelundupan Manusia

Rabu, 19 Nop 2014

​ Legian, Bali. Penyelundupan manusia masih terus marak dari waktu ke waktu. Sebagian masyarakat Indonesia seringkali ikut terlibat. Obatnya, antara lain, melalui konsep "blusukan". Demikian disampaikan oleh Direktur Jenderal Multilateral Kemlu, Hasan Kleib, dalam pembukaan Regional Workshop on Irregular Migration through Effective Campaign (19/11) di Legian Bali. Acara ini dihadiri 53 perwakilan dari 9 negara dan organisasi internasional. Menurut Hasan,...

Indonesia-Bremen Perkuat Kerjasama Pelabuhan dan Maritim

Selasa, 18 Nop 2014

Komitmen Presiden RI Joko Widodo untuk membangun infrastruktur kemaritiman di Indonesia, termasuk rencana membangun 24 pelabuhan baru di Indonesia telah menarik minat kota Bremen, salah satu Negara Bagian di Republik Federal Jerman (RFJ) untuk mengembangkan kerjasama lebih lanjut.

KTT G20 Menyepakati Agenda Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Senin, 17 Nop 2014

KTT G20 telah berlangsung di Brisbane Australia tanggal 15-16 November 2014. Pertemuan ini merupakan puncak dari rangkaian pertemuan G20 sepanjang tahun 2014, dan kali kesembilan sejak terbentuknya G20 pada tahun 2008. Pada KTT ini, delegasi Indonesia diketuai oleh Presiden Joko Widodo, Didampingi Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Sekeretaris Kabinet Andi Widjajanto, dan G20 Sherpa Indonesia Mahendra Siregar.

Konsultasi Informal Para Menlu MIKTA Untuk Memperkuat Kerjasama Antar Kawasan

Minggu, 16 Nop 2014

Para Menteri Luar Negeri MIKTA, yaitu: José Antonio Meade (Meksiko), Retno L.P. Marsudi (Indonesia), Yun Byung-se (Republik Korea), Mevlüt Çavuşoğlu (Turki), dan Julie Bishop (Australia) telah mengadakan konsultasi informal dalam upaya memperkuat hubungan kerja sama kelima negara dan membahas berbagai permasalahan global dan kawasan. Konsultasi ini dilakukan di sela-sela Pertemuan Tingkat Tinggi G20 di Brisbane tanggal 15 November 2014.

Tidak Benar, Klaim Adanya Eksodus WNI Nunukan ke Malaysia

Jumat, 14 Nop 2014

Pemberitaan mengenai eksodus warga dari sejumlah desa di Kecamatan Lumbis Ogung Kabupaten Nunukan ke wilayah Sabah Malaysia tidak sesuai dengan fakta dan kondisi di lapangan saat ini.

Presiden RI Optimis Tingkatkan Perdagangan ASEAN-India

Kamis, 13 Nop 2014

Presiden RI Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-12 ASEAN-India tanggal 12 November 2014 di Nay Pyi Taw, Myanmar. KTT tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Negara/Pemerintahan negara anggota ASEAN, Perdana Menteri India dan Sekretaris-Jenderal ASEAN.

Kerja Sama ASEAN-PBB: Dari ASEAN Untuk Dunia

Kamis, 13 Nop 2014

Presiden RI Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-6 ASEAN-Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tanggal 12 November 2014 di Nay Pyi Taw, Myanmar. KTT tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Negara/Pemerintahan negara anggota ASEAN, Sekretaris-Jenderal PBB dan Sekretaris-Jenderal ASEAN.

Pembangunan Infrastruktur Fokus Presiden Jokowi di KTT ASEAN-Jepang

Kamis, 13 Nop 2014

Presiden RI Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 ASEAN-Jepang tanggal 12 November 2014 di Nay Pyi Taw, Myanmar. KTT tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Negara/Pemerintahan negara anggota ASEAN, Perdana Menteri Jepang dan Sekretaris-Jenderal ASEAN.

Indonesia Membuka Gerbang Investasi melalui “US-Indonesia Investment Summit”

Kamis, 13 Nop 2014

​Sebagai bagian dari upaya meningkatkan arus investasi ke Indonesia, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) bersama dengan KBRI Washington DC dan Kementerian Koordinator Perekonomian mendukung pelaksanaan U.S. – Indonesia Investment Summit (UIIS), pada tanggal 12 November 2014 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), AmCham Indonesia, KADIN Indonesia dan APINDO di Jakarta.

Presiden Joko Widodo Mendorong Pengembangan Konektivitas Infrastruktur Maritim

Kamis, 13 Nop 2014

Presiden RI Joko Widodo telah mernghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 40 tahun Kerja Sama Kemitraan ASEAN-Australia tanggal 12 November 2014 di Nay Pyi Taw, Myanmar. KTT tersebut juga diikutyioleh seluruh Kepala Negara/Pemerintahan negara anggota ASEAN, Perdana Menteri Australia dan Sekretaris-Jenderal ASEAN.

Presiden RI Temui PM Selandia Baru di sela-sela KTT Asia Timur (East Asia Summit)

Kamis, 13 Nop 2014

Presiden RI, Joko Widodo telah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru, John Key pada hari kedua rangkaian KTT ASEAN ke-25 dan KTT terkait lainnya di Nay Pyi Taw (13/11). Selain membahas upaya peningkatan kerja sama bilateral RI-Selandia Baru, pertemuan tersebut juga membicarakan situasi keamanan global. Presiden RI didampingi oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Presiden RI Lakukan Kunjungan Kehormatan kepada Presiden Myanmar

Rabu, 12 Nop 2014

Presiden RI, Joko Widodo telah melaksanakan Kunjungan Kehormatan kepada Presiden Republik Uni Myanmar, U Thein Sein sebelum pembukaan KTT ASEAN ke-25 di Nay Pyi Taw, Rabu, (12/11). Selain ditujukan sebagai perkenalan Presiden RI yang baru kepada Myanmar selaku Chair (Ketua) ASEAN tahun 2014, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk membahas upaya-upaya bersama dalam memperkuat dan meningkatkan kerja sama bilateral RI-Myanmar.

Presiden RI Dorong Pembahasan Development Goods di APEC

Selasa, 11 Nop 2014

Presiden RI Joko Widodo telah menghadiri pertemuan para Pemimpin Ekonomi APEC di Beijing, RRT (11/11). Dalam sesi Retreat yang membahas integrasi ekonomi kawasan, Presiden RI mendorong dimulainya pembahasan mengenai Development Goods di APEC. Selain itu Presiden RI juga menekankan kembali keinginan Indonesia agar lima (5) produk Indonesia dimasukkan dalam Development Goods yaitu kelapa sawit, karet alam, rotan, kertas dan produk perikanan.

Indonesia Dorong Kerja Sama Pemberantasan Korupsi Di antara Perekonomian APEC

Selasa, 11 Nop 2014

Pada pertemuan para Pemimpin Ekonomi APEC di Beijing (11/11), Presiden RI menegaskan dukungan Indonesia terhadap kerjasama APEC untuk memberantas korupsi. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pembahasan mengenai isu reformasi ekonomi di APEC

RI-Rusia Sepakati Peningkatan Kerja Sama di Bidang Infrastruktur

Senin, 10 Nop 2014

Indonesia dan Rusia sepakat untuk meningkatkan kerja sama infrastruktur kedua negara khususnya dalam rangka mendukung visi kemaritiman Indonesia. Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Presiden RI, Joko Widodo dan Presiden Rusia, Vladimir Putin di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Beijing, RRT (10/11).

RI-Jepang Perkuat Komitmen untuk Tingkatkan Kerjasama di Berbagai Bidang

Senin, 10 Nop 2014

Presiden RI, Joko Widodo telah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di sela-sela penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Beijing, RRT (10/11) Dalam pertemuan tersebut, Presiden RI dan PM Jepang telah sepakat untuk memperkuat komitmen kedua negara guna meningkatkan kerja sama yang lebih erat, produktif dan saling menguntungkan di berbagai bidang.

RI-Vietnam akan Perluas Kerja Sama Ekonomi Bilateral

Senin, 10 Nop 2014

Pemerintah Indonesia dan Vietnam akan lebih mengintensifkan kerja sama di bidang ekonomi seiring dengan terus menguatnya tingkat pertumbuhan ekonomi kedua negara. Komitmen ini dicapai dalam pertemuan bilateral antara Presiden RI, Joko Widodo dengan Presiden Vietnam, Truong Tan Sang, di sela-sela penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Beijing, RRT (10/11).
123456...Last




AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Tabloid DiplomasiPidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013
UNAOC6ASEAN Selayang PandangLPSEPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh Pemda
Perpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEANSambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015Pusdiklat
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan