Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama


2015 | 2014 | 2013 | 2012 | 2011 | 2010 | 2009 | 2008 | 2007 | 2006 | 2005 | 2004
 

Produk Halal, Kawasan Ekonomi Khusus, Layanan Finansial Kelas Dunia: Kesempatan Investasi Jepang di Indonesia

Selasa, 31 Mar 2015

Dubes Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra membuka seminar investasi bertajuk “Indonesia Updates: New Investment Policy and Opportunities” di Tokyo, Jepang (31/03). Kesempatan investasi RI-Jepang tidak hanya melibatkan infrastruktur, tapi juga kawasan ekonomi khusus dan produk – produk halal yang sangat diminati di Jepang.

Tiga Duta Besar RI Paparkan Pengalaman Diplomasi di Tiga Benua

Selasa, 31 Mar 2015

Forum Debriefing Kepala Perwakilan RI Bulan Maret 2015 menghadirkan Mantan Duta Besar LBBP RI dari 3 benua, yaitu Eropa, Amerika, dan Afrika di Kemlu, Jakarta (30/3). Forum Debriefing telah berkembang menjadi forum komunikasi publik yang ditandai dengan semakin luasnya kehadiran berbagai Kementerian/Lembaga, Perguruan Tinggi, dan instansi lainnya.

Penandatanganan PK Kemlu 2015: Komitmen Kemlu Wujudkan Manajemen Pemerintahan Efektif, Transparan, dan Akuntabel

Selasa, 31 Mar 2015

Penandatanganan dilaksanakan serentak oleh Menteri Luar Negeri, Kepala Perwakilan RI untuk PTRI ASEAN & Kepala Perwakilan RI untuk Republik Kepulauan Fiji sebagai perwakilan dari 132 Perwakilan RI, seluruh Eselon I dan II dengan disaksikan langsung oleh Menteri PAN-RB (30/3)

Perkuat Akses Pendidikan TKI di Luar Negeri, Kemlu Tandatangani MoU dengan Universitas Terbuka

Selasa, 31 Mar 2015

“Kesempatan memperoleh pendidikan yang lebih baik bagi TKI di luar negeri merupakan bagian dari kemampuan untuk melindungi diri bagi para TKI, karena pendidikan memungkinkan TKI untuk lebih mengerti hak dan kewajiban mereka sehari – hari.” Demikian disampaikan Dubes Esti Andayani saat menandatangani perpanjangan MoU dengan Universitas Terbuka (UT) (30/3).

Dahulukan Keselamatan WNI, Kemlu RI Terus Lakukan Intensifikasi Evakuasi di Yaman

Senin, 30 Mar 2015

Jakarta – “Dari 21 WNI yang ditangkap, 5 orang telah ditemukan di penjara Sumayla, Sana’a,” jelas Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, di kantor Kementerian Luar Negeri RI tentang upaya pembebasan WNI yang tertangkap di Yaman (30/3). Pencarian dilakukan dengan menyisir satu per satu area yang disinyalir sebagai tempat penahanan para WNI.

Deklarasi Juanda, UNCLOS, Penguatan Kapasitas Maritim & Lawan Illegal Fishing di Talkshow "Menuju Poros Maritim Dunia"

Senin, 30 Mar 2015

Dubes Esti Andayani menjadi pembicara di Talkshow mengenai Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia dalam rangka perayaan Dies Natalis UI ke-47 (27/3). Dubes Esti mengemukakan bahwa sejak dahulu Indonesia telah menyadari potensi maritim bagi kemajuan dan kekuatan suatu bangsa, seperti Deklarasi Djoenda (13/12/57)

Temui PM Rutte, Presiden Jokowi Undang Belanda Ikuti Proyek Infrastruktur Senilai 15 Milyar Dolar

Sabtu, 28 Mar 2015

Presiden RI melakukan pertemuan bilateral dengan PM Belanda untuk membicarakan sejumlah isu prioritas dalam hubungan bilateral di Hainan (27/3). Kerjasama di bidang ekonomi dan perdagangan, infrastruktur, maritim, ketahanan pangan, serta konektivitas merupakan sejumlah hal yang Presiden Jokowi dan PM Rutte diskusikan.

Duta Besar Drs. Dominicus Supratikto Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Suriname

Sabtu, 28 Mar 2015

Bertempat di kantor Kabinet Kepresidenan Suriname, Duta Besar LBBP RI Paramaribo, Y.M. Drs. Dominicus Supratikto telah menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Republik Suriname, Y.M. Desire Delano Bouterse (27/3). Dubes RI juga menyampaikan upaya peningkatan kerjasama kedua negara antara lain melalui rencana Co-Share maskapai nasional kedua negara.

Presiden Jokowi Temui PM Tiongkok dan Hadiri Business Forum Bernilai Kerja Sama 30 Milyar Dolar

Jumat, 27 Mar 2015

Beijing (Kamis, 27/03/2015) Hari ketiga kunjungan kenegaraan Presiden RI ke Tiongkok diisi dengan serangkaian kegiatan di lapangan Tiananmen dan Balai Agung Rakyat. Pada pagi hari, Presiden RI meletakkan karangan bunga di Monumen Pahlawan Rakyat (People’s Heroes Monument).

Perkembangan Situasi di Yaman

Jumat, 27 Mar 2015

Pemerintah Indonesia menyatakan keprihatinan terhadap situasi di Yaman yang semakin memburuk sejak Kamis dini hari (26/3). Pemerintah Indonesia meminta agar semua pihak menahan diri dari melakukan tindak kekerasan dan memperhatikan keselamatan warga sipil yang ada di Yaman, baik itu warga setempat maupun warga asing.

Wamenlu RI: Kemlu Akan Terus Bekerja Keras Memperkuat Fungsi Diplomasi Ekonomi

Jumat, 27 Mar 2015

Jakarta - “Kementerian Luar Negeri akan terus bekerja keras dalam memperkuat fungsi diplomasi ekonomi agar dapat berkontribusi terhadap pemberantasan kemiskinan serta meningkatkan standar pendidikan dan kesehatan bagi rakyat Indonesia”. Komitmen tersebut ditegaskan kembali oleh Wamenlu RI A. M. Fachir ketika berbicara di depan Pimpinan dan anggota DPD, Kepala Daerah dan Duta Besar Asing (27/3)

Hari ke-2 di Bejing: Presiden RI Supervisi Penandatanganan 8 MOU dengan Tiongkok

Jumat, 27 Mar 2015

Beijing (Kamis, 26/03/2015) – Kunjungan kenegaraan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan ke RRT, Kamis, 26 Maret 2015, berjalan dengan lancar. Kedua Kepala Negara membahas secara mendalam tindak lanjut peningkatan kerja sama RI-RRT yang dideklarasikan dalam Kemitraan Komprehensif Strategis pada bulan Oktober 2013 di Jakarta.

Presiden RI Tiba di Beijing, RRT Untuk Lakukan Kunjungan Kenegaraan

Kamis, 26 Mar 2015

Beijing (Rabu, 25/03/2015) – Presiden RI, Ibu Negara dan rombongan tiba di Bandara Capital International Beijing (BCIA), petang hari (25/03) jam 16.45, disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri RRT, Duta Besar RRT untuk RI beserta Ibu Wang Tan, Duta Besar LBBP RI untuk RRT beserta Ibu Aslida N. Rahardjo, dan Atase Pertahanan KBRI Beijing beserta Ibu Selvi Kowaas.

Dubes RI Pretoria: Pebisnis Indonesia Harus Lebih Agresif Dalam Mengeksplorasi Pasar Afrika Selatan

Kamis, 26 Mar 2015

"Pebisnis Indonesia harus lebih agresif dalam mengeksplorasi pasar di Afrika Selatan agar mampu bersaing dengan negara-negara ASEAN lainnya dalam menarik wisatawan dan meningkatkan perdagangan," ujar Duta Besar RI Pretoria, Suprapto Martosetomo, ketika ditemui jurnalis Pemenang Adam Malik Awards 2015 di KBRI Pretoria (25/3)

Dua Dubes RI Rangkai Kolaborasi Ekonomi dan Bisnis Dari Rusia Untuk Indonesia

Kamis, 26 Mar 2015

"Indonesia merupakan kesempatan baik bagi Rusia untuk melakukan kerja sama ekonomi dan berinvestasi di Indonesia," ujar Duta Besar Indonesia, Djauhari Oratmangun dalam seminar bisnis dengan tema ‘Asia-Russia Bussiness Bridge : What Asia Has to Offer for Russia’, di Grand Hotel Marriot, Moskow (24/3).

Sambut Baik “Bridges-Dialogues Towards a Culture of Peace”, Kontribusi Indonesia Untuk Perdamaian Dunia

Rabu, 25 Mar 2015

Chairman of the International Peace Foundation, Mr. Uwe Morawetz, melakukan kunjungan kehormatan kepada Wamenlu A.M. Fachir guna membahas rencana penyelenggaraan kegiatan “Bridges-Dialogues Towards a Culture of Peace” di Indonesia. (25/3)

Temui Pengusaha Jepang, Presiden Dorong Indonesia jadi Pusat Produksi Barang Ekspor

Rabu, 25 Mar 2015

TOKYO, JEPANG 24 MARET 2015: Pada hari kedua kunjungan resminya di Jepang, Presiden RI fokuskan serangkaian pertemuan dengan pengusaha Jepang untuk dorong investasi di Indonesia. Presiden RI apresiasi perusahaan Jepang yang telah jadikan Indonesia sebagai production base pasar Asia dan dunia, dan meminta untuk meningkatan presentase ekspor produknya.

Presiden Jokowi: Investasi Infrastruktur, Jepang Bisa Menjadi Investor Nomor Satu Indonesia

Rabu, 25 Mar 2015

TOKYO, JEPANG 24 MARET 2015: Pada pertemuan Business forum yang dihadiri oleh 1200 pengusaha, Presiden RI sampaikan strategi dan fokus pembangunan lima tahun ke depan. Ditekankan stabilitas politik dan kondisi makro ekonomi yang kuat jadikan Indonesia tempat yang konsdusif bagi pengusaha Jepang untuk tingkatkan investasi.

Indonesia Turut Belasungkawa Atas Insiden Jatuhnya Pesawat Germanwings

Rabu, 25 Mar 2015

Indonesia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para penumpang dan awak pesawat Germanwings 4U 9525 yang jatuh tanggal 24 Maret 2015 di wilayah Perancis dalam perjalanan dari Barcelona menuju Dusseldorf. Hasil koordinasi dengan Perwakilan RI di Paris, Berlin, Madrid, dan Marseille, belum diketahui adanya korban Warga Negara Indonesia dalam kecelakaan tersebut.

PM Nepal Akan Hadiri Peringatan KAA ke-60

Selasa, 24 Mar 2015

PM Nepal Sushil Koirala menyatakan akan hadir pada Peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA) dan ke-10 New Asian-African Strategic Partnership (NAASP). Hal tersebut disampaikannya kepada Duta Besar RI Dhaka yang juga terakreditasi untuk Nepal, Duta Besar Iwan Wiranata-atmadja pada saat menerima kunjungan kehormatan dan undangan asli Peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA) dan ke-10 New Asian-African Strategic Partnership (NAASP).
123456...Last






AksesInvitesMajalah QuAsTabloid DiplomasiAGRINEX
MUSEUM KONPERENSI ASIA AFRIKAppidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang Pandang
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangBuletin Jendela
Ayo Kita Kenal ASEANBSBI 2015Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015Strategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata Cara
Perpustakaan Hukum Kementerian Luar NegeriExploring AfricaSejarah Diplomasi RIPerpustakaan Ali AlatasBKPM
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan