Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Utama

Kali Perdana, Menlu RI Akan Terima Menlu Kosta Rika di Jakarta

Senin, 28 Oktober 2013

​Esok pagi (29/10), Menlu RI Marty M. Natalegawa akan menerima Menlu Republik Kosta Rika José Enrique Castillo Barrantes di Jakarta. Kunjungan Menlu Kosta Rika ke Indonesia merupakan pertama kalinya sejak pembukaan hubungan diplomatik 28 tahun yang lalu. Kedua Menlu akan membahas peningkatan hubungan bilateral kedua negara dan isu yang menjadi perhatian bersama.

Selain itu, kedua Menlu juga akan menandatangani Persetujuan mengenai Pembebasan Visa bagi Pemegang Paspor Diplomatik atau Dinas dan Nota Kesepahaman mengenai Konsultasi Bilateral.

RI dan Kosta Rika telah menjalin hubungan bilateral sejak 9 Januari 1985 yang diresmikan dengan ditandatanganinya komunike bersama di New York oleh Watapri Ali Alatas dan KUAI Perwatap Kosta Rika di New York Jorge Arturo Montero Castro.

Selama ini dalam menjaga hubungan baik, kedua negara memanfaatkan forum FEALAC dan F-11 yang digagas oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan terbentuk pada tanggal 24 September 2007 di New York.

Hubungan harmonis kedua negara pun terwujud dalam interaksi kedua negara di dalam kedua forum tersebut, dimana saling dukung dan penguatan intensitas kerja sama dan komunikasi dilakukan oleh kedua negara dalam berbagai fora. (Sumber: Dit. Amuteng/Ditjen Amerop/Dit. Infomed)






AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Tabloid DiplomasiPidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013
UNAOC6ASEAN Selayang PandangLPSEPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh Pemda
Perpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEANQuAs edisi 4Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan