Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Himbauan agar WNI di Sana'a, Yaman terus waspada berikut nomor kontak KBRI Sana'a     |       Warning kepada WNI yang akan bepergian ke Perancis dan negara Eropa lainnya untuk lebih berhati-hati dan cepat menghubungi KBRI atau Perwakilan RI terdekat jika terjadi apa-apa.     |       Unduh Pernyataan Pers Tahunan Menlu 2015 di sini     |       Pengumuman Kelulusan Peserta Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2014 dari Pelamar Umum     |       Himbauan untuk WNI di Luar Negeri untuk Tidak Mengikuti Program Wajib Militer     |       Seruan Untuk Waspada Terhadap Upaya Penipuan yang Mengatasnamakan Menteri Luar Negeri RI      |       

Berita Utama

RI-Hongaria Sepakati Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan dan Energi

Selasa, 24 April 2012

Indonesia dan Hongaria sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama dan kemitraan perdagangan. Kedua negara optimis angka perdagangan dan investasi dapat dilipatgandakan pada masa mendatang. Hal ini ditegaskan Menteri Luar Negeri RI, Dr. Marty Natalegawa setelah pertemuannya dengan Menlu Hongaria, János Martonyi di Gedung Pancasila, Jakarta, (24/4).

Kedua Menlu membahas upaya peningkatan hubungan bilateral secara komprehensif termasuk upaya peningkatan kerjasama ekonomi, perdagangan, investasi, energi dan people-to-people contact. Menlu RI menegaskan bahwa peningkatan perdagangan perlu dibarengi dengan upaya untuk menyeimbangkan neraca perdagangan kedua negara. 

Menurut data Kementerian Perdagangan, tercatat neraca perdagangan Indonesia dan Hongaria memang tidak mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk itu, dalam rangka mengupayakan peningkatan perdagangan, kedua Menlu sepakat untuk  terus mendorong pengaktifan Indonesia-Hungarian Joint Bussines Council.

Pada kesempatan tersebut, kedua Menlu juga menandatangani Perjanjian Bebas Visa bagi pemegang Paspor Diplomatik dan Dinas antara RI dan Hongaria. Penandatanganan Perjanjian ini diharapkan dapat memfasilitasi peningkatan kerjasama antara kedua negara.

Kedua Menteri juga saling bertukar pandangan mengenai perkembangan di kawasan dan global seperti ASEAN, East Asian Summit (EAS), ASEM dan Laut Cina Selatan. (Dit. Eropa Tengah dan Timur) (Sumber: Dit. ETT/Ed.PY).






AksesInvitesMajalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013Tabloid Diplomasi
Live PPTM 2015ppidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang Pandang
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangBuletin Jendela
Ayo Kita Kenal ASEANBSBI 2015Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015Strategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata Cara
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan