Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Himbauan agar WNI di Sana'a, Yaman terus waspada berikut nomor kontak KBRI Sana'a     |       Warning kepada WNI yang akan bepergian ke Perancis dan negara Eropa lainnya untuk lebih berhati-hati dan cepat menghubungi KBRI atau Perwakilan RI terdekat jika terjadi apa-apa.     |       Unduh Pernyataan Pers Tahunan Menlu 2015 di sini     |       Pengumuman Kelulusan Peserta Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2014 dari Pelamar Umum     |       Himbauan untuk WNI di Luar Negeri untuk Tidak Mengikuti Program Wajib Militer     |       Seruan Untuk Waspada Terhadap Upaya Penipuan yang Mengatasnamakan Menteri Luar Negeri RI      |       

Berita Perwakilan

KBRI Bandar Seri Begawan

Kunjungan Kerja Kepala Staf TNI AL ke Brunei Darussalam

20 Februari 2011

Pada tanggal 8 – 10 Februari 2011, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) RI Laksamana TNI Soeparno, didampingi oleh Asisten Operasi KASAL Laksamana Muda TNI Slamet Yulistiyono dan Asisten Pengamanan KASAL Laksamana Pertama TNI I Putu Yuli Adnyana, telah melakukan kunjungan ke Brunei Darussalam. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke tiga negara, yakni Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina.

Sebagai tradisi diantara negara-negara anggota ASEAN, maksud kunjungan bagi Laksamana TNI Soeparno untuk memperkenalkan diri sebagai KASAL RI yang baru kepada mitranya KASAL Brunei Darussalam sejak dilantik Presiden RI pada bulan September 2010.

Selain untuk memperkenalkan diri, kunjungan tersebut dimanfaatkan pula untuk membahas upaya-upaya meningkatkan hubungan kerjasama pertahanan, khususnya di bidang pertahanan maritim antara TNI Angkatan Laut dan Tentera Laut Diraja Brunei (TLDB).

Selama kunjungannya di Brunei Darussalam, pada tanggal 10 Februari 2011, KASAL RI melakukan kunjungan kehormatan kepada Wakil Menteri Pertahanan Brunei Darussalam, Dato Paduka Haji Mustappa bin Haji Sirat, dan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB), Mayor Jenderal Dato Paduka Haji Aminuddin Ihsan bin Pehin Orang Kaya Dato Paduka Hj. Abidin, dan pada tanggal 9 Februari 2011, melakukan kunjungan kehormatan kepada Panglima TLDB (berfungsi serupa KASAL Brunei Darussalam), Kolonel Laut Haji Abdul Halim bin Haji Mohd. Hanifah.

KASAL RI dan rombongan berkesempatan juga mengunjungi Pangkalan TLDB di kota pelabuhan Muara (sekitar 35 kilometer dari ibukota Bandar Seri Begawan) dan melakukan peninjauan ke sebuah kapal perang kelas KDB (Kapal Diraja Brunei) Waspada. Pembicaraan bilateral antara KASAL kedua negara berlanjut  saat keduanya retreat berjalan pagi bersama di Taman Peranginan Tasek Lama di daerah perbukitan dalam kota Bandar Seri Begawan pada tanggal 10 Februari 2011.

KASAL RI dan rombongan berkesempatan pula bertatap muka sekaligus bersantap malam dengan jajaran KBRI Bandar Seri Begawan di Wisma Duta pada tanggal 8 Februari 2011.

Kunjungan kerja KASAL RI dan rombongan berlangsung dengan baik, lancar dan sesuai rencana. KASAL RI dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Manila, Filipina pada malam hari tanggal 10 Februari 2011.






AksesInvitesMajalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013Tabloid Diplomasi
Live PPTM 2015ppidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013ASEAN Selayang Pandang
Pedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh PemdaPerpustakaan Ali AlatasPeluangBuletin Jendela
Ayo Kita Kenal ASEANBSBI 2015Sambut dan Sukseskan Komunitas ASEAN 2015Strategi dan Rencana Aksi Konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017Proses dan Tata Cara
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan