Kontak Kami   |   FAQ   |   Link   |   Site Map
   |   Pencarian 

Berita Perwakilan

KBRI Kabul

Kunjungan Kehormatan Duta Besar RI Kabul kepada Menteri Pertanian, Pengairan dan Peternakan Republik Islam Afghanistan

21 Mei 2013

Duta Besar LBBP RI untuk Republik Islam Afghanistan, Mayjen TNI (Purn) Anshory Tadjudin telah mengadakan kunjungan kehormatan kepada H.E. Mr. Mohammad Asif Rahimi, Menteri Pertanian, Pengairan dan Peternakan Republik Islam Afghanistan, pada hari Senin, 20 Mei 2013, di kantor Kementerian Pertanian, Pengairan dan Peternakan Afghanistan di Kabul, Afghanistan.

Diawal sambutannya, H.E. Mr. Mohammad Asif Rahimi menyampaikan selamat datang di kantor Kementerian Pertanian, Pengairan dan Peternakan Afghanistan. Selanjutnya menjelaskan Kementerian yang dipimpinnya merupakan kementerian yang relatif baru dibentuk, dimana sebelumnya hanya merupakan satu Departemen dibawah kantor Perdana Menteri pada masa kerajaan dan saat ini memiliki kantor di 34 provinsi di Afghanistan.  

Duta Besar Anshory Tadjudin mengucapkan terima kasih kepada Menteri telah berkenan menerimanya dan menjelaskan secara singkat sejarah hubungan diplomatik Indonesia-Afghanistan, kehadiran delegasi Afghanistan pada Konferensi Asia Afrika di Bandung tahun 1955, kunjungan Presiden RI Soekarno ke Afghanistan tahun 1961, kunjungan Presiden Hamid Karzai pada acara Bali Democracy Forum tanggal 8-9 November 2012 di Bali. Lebih lanjut Duta Besar RI Kabul menjelaskan bahwa dalam pertemuan Bilateral antara Presiden RI – Presiden Afghanistan disela-sela acara Bali Democracy Forum 2012, Presiden Hamid Karzai telah mengundang Presiden RI SBY untuk berkunjung ke Afghanistan. Undangan ini ditanggapi secara positif oleh Presiden RI SBY dan telah meminta Menlu RI untuk mengatur dan mencari waktu yang tepat untuk kunjungannya ke Afghanistan.

Dalam kesempatan kunjungan kehormatan tersebut, Duta Besar RI Kabul menyampaikan undangan Menteri Pertanian RI kepada H.E. Mr. Mohammad Asif Rahimi untuk berpartisipasi pada The 3rd High Level Round Table tanggal 2 Juli 2013 selama International Conference on Biodiversity, Climate Change and Food Security tanggal 2-4 Juli 2013 di Bandung.

Menteri Pertanian, Pengairan dan Peternakan Afghanistan menyampaikan terima kasih atas undangannya untuk menghadiri International Conference on Biodiversity, Climate Change and Food Security (BIOCCFS) di Bandung, 2-4 Juli 2013 dan akan mengupayakan untuk dapat memenuhi undangan tersebut.

Diakhir pembicaraan, Duta Besar RI Kabul menjelaskan bahwa Kementerian Luar Negeri Afghanistan telah menyampaikan kepada KBRI Kabul bahwa Afghanistan berkeinginan dapat belajar dari Indonesia mengenai budidaya dan pengolahan jagung melalui kerjasama Sister Province seperti antara Provinsi Helmand (penghasil jagung terbesar di Afghanistan) dengan salah satu provinsi penghasil jagung di Indonesia (seperti Provinsi Gorontalo).

H.E. Mr. Mohammad Asif Rahimi menanggapi secara antusias usulan Kementerian Luar Negeri Afghanistan dan akan mendorong pemerintah Afghanistan dapat menindaklanjutinya mengingat Afghanistan belum dapat memenuhi kebutuhan jagung dalam negeri dan masih mengimpor dari negara-negara tetangga untuk memenuhi kekurangan kebutuhan jagung dalam negeri. (Sumber: KBRI Kabul).​





AksesInvitesPPTM 2013Majalah QuAsPengumuman Rekrutmen CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013
Tabloid DiplomasiPidato Pernyataan Tahunan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, DR. R.M. Marty M. NatalegawappidBuletin Komunitas ASEANDiplomasi Indonesia 2013
UNAOC6ASEAN Selayang PandangLPSEPedoman Praktis Pembuatan Pengesahan dan Penyimpanan Naskah PIPanduan Umum Tata Cara dan Kerjasama LN oleh Pemda
Perpustakaan Ali AlatasPeluangAyo Kita Kenal ASEANQuAs edisi 4BSBI 2014
next pre
Hak Cipta 2009 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia | Syarat dan Ketentuan